Situ Cileunca: Taman Wisata Indah dengan Tarif Murah

Situ Cileunca merupakan salah satu keindahan Bandung Selatan yang menjadi wisata favorit karena memiliki panorama alam yang luar biasa indahnya. Situ Cileunca ini sendiri awalnya merupakan sebutan bagi danau buatan yang memiliki luas 1.400 ha, ini menunjuk kepada sebutan situ dalam bahasa Sunda yang memiliki arti dalam Bahasa Indonesia 'danau'. Akan tetapi, saat ini di Situ Cileunca Anda tidak hanya dimanjakan oleh danau saja, tetapi juga Anda akan dimanjakan dengan kebun Strawberry dan Gravity Adventure. Tarif tiket masuk Situ Cileunca, Pangalengan, Bandung Selatan tidak terlalu mahal, Anda hanya akan dikenai biaya Rp2.500/ per orang dan jika Anda membawa mobil Anda dikenakan biaya masuk Rp3.000. Bukankah sangat murah?

Situ Cileunca Taman Wisata Indah dengan Tarif Murah
Tarif tiket masuk Situ Cileunca ini sebenarnya tidak akan sebanding dengan apa yang akan Anda lihat dan yang akan Anda rasakan jika masuk ke dalam taman wisata ini. Danau yang terbentang luas dengan segala keindahannya, jika Anda ingin mengelilingi danau ini, Anda bisa menggunakan perahu dayung atau perahu motor. Untuk menyewanya Anda hanya perlu mengeluarkan uang Rp10.000/per orang untuk menyewa perahu.

Selanjutnya, di Situ Cileunca Anda juga akan menemukan kebun arbei dan stroberi yang menawarkan buah-buah stroberi yang merah dan lezat untuk masuk ke kebun ini Anda hanya dikenai biaya Rp5.000 per orang dan Anda sudah bisa memetik sendiri sekaligus memakan buah-buah arbei dan stroberi tersebut. Akan tetapi, jika Anda berniat untuk membawa pulang buah-buahan tersebut, Anda harus membayar buah yang akan Anda bawa. Setiap 1 kg arbei dikenakan harga Rp15.000 hingga Rp25.000 sedangkan untuk 1 kg stroberi dihargai Rp25.000 hingga Rp30.000.

Menyenangkan bukan? Oh ya, ada satu lagi! Jika Anda sudah membayar tarif tiket masuk Situ Cileunca, Pangalengan, tentu saja Anda akan sangat menyesal bila tidak mengunjungi satu tempat lagi. Ya, tempat itu adalah Gravity Adventure. Tempat ini merupakan salah satu tempat rafting di bandung yang digemari para petualang sebab rafting di situ cileunca pangalengan bandung ini akan memberikan sensasi dan tantangan yang lebih banyak dan lebih menantang. Mengapa? Karena arus air Sungai Palayangan yang bersumber dari Situ Cileunca ini relatif kuat dan deras tetapi memang sudah terkenal bahwa debit air memang selalu stabil tiap tahunnya.

Situ Cileunca Taman Wisata Indah dengan Tarif Murah
Jika Anda berniat rafting, sangat disarankan untuk mengambil paket rafting bandung sehingga hal tersebut sedikit membantu pengeluaran Anda. Di sana akan ada banyak penawaran paket yang bisa Anda jadikan alternatif sesuai dengan fasilitas yang ingin Anda dapatkan. Mungkin postingan sejarah olahraga arung jeram menarik bagi Anda yang senang dengan olahraga ekstrim rafting.

Harus diakui memang taman wisata satu ini begitu menarik untuk dikunjungi oleh Anda dan keluarga atau bersama dengan teman-teman. Biaya tarif tiket masuk Situ Cileunca yang murah meriah dan berbagai tempat asyik yang ditawarkan memang mengundang Anda untuk segera mengunjungi tempat wisata yang terletak di 45 km sebelah selatan dari Kota Bandung ini.
Dapatkan paket paling menantang outbound rafting, flying fox, paintball, offroad dengan harga terbaik khusus bagi Anda. Dapatkan di sini