Wisata Arung Jeram Jawa Barat Terbaik: Sungai Cikundul

Wisata Arung Jeram Jawa Barat Terbaik: Sungai Cikundul

Sungai cikundul berada di Kabupaten Cianjur yang memang sangat terkenal memiliki pemandangan alam yang indah. Bagi anda yang menyukai olahraga arum jeram maka anda harus mengunjungi Sungai Cikundul. Sungai yang satu ini memang menawarkan tantangan bagi pecinta arung jeram. Untuk mencapai sungai ini juga sangat mudah karena Ssungai Cikundul berada tidak jauh dari pusat kota Cianjur. Sekarang ini banyak pula agen wisata yang memasukkan tempat ini ke daftar wisata arung jeram jawa barat yang harus dikunjungi.

Wisata Arung Jeram Jawa Barat
Rafting di Sungai Cikundul (Foto: Antaranews.com)
Wisata arung jeram jawa barat yang satu ini memang menjadi tujuan baru para wisatawan yang sudah bosan dengan wisata yang monoton. Wisata arung jeram ini memang menjadi pilihan yang menarik bagi orang yang ingin mencoba olahraga yang ekstrim. Sungai Cikundul selain memiliki arus yang cukup kencang juga udaranya sangat sejuk. Anda memang membutuhkan pemandu yang berpengalaman untuk mendampingi anda berpetualang arum jeram di sungai ini. Untuk mendapatkan pemandu yang berpengalaman cukup mudah karena anda bisa mencarinya di agen wisata yang menjual paket wisata arum jeram di Sungai Cikundul ini. Baca juga tempat rafting terbaik di indonesia.

Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan apabila anda akan melakukan arum jeram di sungai ini. Hal pertama yang wajib anda lakukan adalah untuk selalu mengikuti arahan dari pemandu arung jeram. Hal ini merupakan salah satu cara aman bermain rafting. Biasanya sang pemandu akan memberi tahu apabila perahu anda akan melewati jeram yang memiliki arus yang kuat. Dengan memperhatikan instruksi dari pemandu maka anda akan lebih bisa berhati-hati untuk menjaga keselamatan anda. Apabila anda tidak mengikuti perintah pemandu maka anda akan mudah untuk mengalami masalah saat arum jeram berlangsung. Wisata arung jeram jawa barat yang satu ini memang tidak terlalu sulit akan tetapi tetap membutuhkan kewaspadaan.

Paket rafting bandung, Gravity Adventure menawarkan banyak paket untuk rafting arung jeram di bandung Sungai Palayangan yang tidak kalah seru dan menantangnya dengan tempat arung jeram di Jawa Barat lainnya.

Selain masalah diatas anda juga harus memastikan bahwa anda memakai peralatan yang lengkap saat arum jeram di sungai ini. Biasanya operator arum jeram akan menyewakan semua peralatan arum jeram dengan harga yang terjangkau untuk anda. Wisata arung jeram jawa barat memang menawarkan pengalaman yang luar biasa menantang dan pastinya aman untuk anda.
Disclaimer: Informasi mengenai tempat wisata dapat berubah seiring berjalannya waktu. Artikel lama mungkin tidak terupdate. Kami sarankan untuk selalu menghubungi pihak pengelola tempat wisata untuk memastikan informasi yang lebih akurat dan terkini sebelum mengunjungi tempat tersebut.
rafting situ cileunca pangalengan gravity adventure