Misteri Danau Kawah Putih Gunung Patuha Ciwidey Yang Ada Dalam Masyarakat

Misteri Danau Kawah Putih Gunung Patuha Ciwidey Yang Ada Dalam Masyarakat

Selain memiliki alam yang sangat indah gunung patuha juga memiliki cerita misteri yang sangat mengerikan untuk anda. Banyak orang yang mengira gunung yang satu ini tidak memiliki cerita yang bisa membuat banyak orang penasaran. Memang masyarakat sekitar Gunung Patuha sangat takut jika malam hari berada di gunung patuha khususnya di kawah putih. Misteri danau kawah putih gunung patuha ciwidey ini memang sudah ada sejak zaman dahulu dan sampai sekarang masih ditakuti.

Misteri Danau Kawah Putih Gunung Patuha Ciwidey

Pada dahulu kala masyarakat sekitar gunung patuha sangat mengsakralkan tempat ini karena memang memiliki aura mistis yang sangat tinggi. Banyak cerita pada masa lalu yang menyebutkan tidak ada burung yang berani melewati atas kawah putih, karena apabila ada burung yang lancang melewati atas kawah tersebut akan segera mati.

Memang benar sampai sekarang pun tidak ada seekor burung yang berani melewati atas kawah putih. Hal itu dikarenakan kawah tersebut memiliki energi yang sangat kuat hingga membuat burung akan mati ketika lewat diatasnya.

Misteri Danau Kawah Putih Gunung Patuha Ciwidey

Cerita misteri gunung patuha memang sudah sangat melekat erat pada diri masyarakat sekitar gunung tersebut. Misteri danau kawah putih gunung patuha ciwidey ini juga sangat menarik bagi orang yang percaya akan dunia gaib.

Cerita misteri kawah putih yang lain adalah banyak orang yang percaya jika diatas kawah tersebut berdiri sebuah kerajaan mahluk halus yang menjaga tanah sunda. Mahluk halus tersebut memiliki raja yang sangat berkuasa dan diatas kawah tersebutlah sang raja bertahta. Diatas kawah putih tersebut sang raja mahluk halus itu mengatur segala kebutuhan para pengikutnya. Karena banyak orang yang percaya akan kerajaan mahluk gaib tersebut maka banyak orang yang sengaja datang ke tempat ini untuk mendapatkan berkah.

Misteri Danau Kawah Putih Gunung Patuha Ciwidey

Misteri danau kawah putih gunung patuha ciwidey diatas memang sudah sangat diyakini oleh masyarakat sekitar gunung tersebut, maka dari itu anda juga harus berhati-hati apabila anda datang ke gunung patuha agar anda tidak menyinggung mahluk halus yang menempati gunung tersebut. keberadaan cerita mistis dalam gunung patuha juga sangat erat kaitannya dengan budaya sunda yang dekat dengan dunia gaib.
 
Tapi jangan terlalu meyakini akan kebenaran misteri Danau Kawah Putih ini, karena hal tersebut merupakan cerita rakyat jaman baheula, apalagi kawah putih saat ini telah menjadi tempat wisata di bandung yang paling dikenal di kalangan backpacker.

Alternatif lain untuk berwisata di kawasan bandung selatan yaitu wisata outbound berupa rafting di bandung, tepatnya di daerah pangalengan. Anda bisa memilih paket rafting bandung yang telah disediakan oleh providder outbound terbaik di bandung, Gravity Adventure.
Disclaimer: Informasi mengenai tempat wisata dapat berubah seiring berjalannya waktu. Artikel lama mungkin tidak terupdate. Kami sarankan untuk selalu menghubungi pihak pengelola tempat wisata untuk memastikan informasi yang lebih akurat dan terkini sebelum mengunjungi tempat tersebut.
rafting situ cileunca pangalengan gravity adventure