Cara Kerja Senjata Paintball tipe Tippman Alpha Black US Army

Cara Kerja Senjata Paintball tipe Tippman Alpha Black US Army

Tippman Alpha Black US Army merupakan produk senjata paintball buatan Tippman dari USA. Model dan jenis senjata paintball ini sudah sering dipakai sebagai senjata simulasi militer Angkatan Darat Amerika Serikat. Tippman Alpha Black US Army dibuat detail mirip dengan senjata asli M16. Senjata paintball ini sudah melewati standar keamanan sehingga aman untuk digunakan.

Untuk mengerti cara kerja senjata paintball Tippman Alpha Black US Army tentu harus memahami bagian-bagian pada marker paintball. Bagi yang masih awam tentang cara kerja senjata paintball, berikut ini adalah sedikit penjelasan mengenai cara kerja Tippmann Alpha Black US Army.

Cara Kerja Senjata Paintball
Cara kerja senjata paintball sebenarnya tidak terlalu rumit. Dibutuhkan pemahaman detail mengenai fungsi bagian-bagian pada senjata marker. Bagian-bagian dalam dari paintball marker Alpha Black US Army terdiri atas sear, trigger, bolt, dan link rod, serta valve dan hammer. Valve adalah tempat gas berkumpul yang berfungsi untuk mendorong peluru. Di dalam valve, terdapat valve core yang berperan sebagai pemicu. Sedangkan hammer mempunyai fungsi untuk memberi benturan agar valve core terbuka dan gas keluar. Valve dan hammer berperan sebagai pemicu pada marker. Sedangkan sear, trigger, link rod, dan bolt saling berkaitan satu sama lain. Sear berfungsi untuk menahan hammer saat dikokang. Trigger berperan untuk menjungkit sear. Link rod merupakan penghubung hammer dan bolt. Sedangkan bolt sendiri berfungsi untuk membuat gas terfokus mendorong peluru tepat di tengah. Baca juga ulasan lebih lengkap mengenai peralatan untuk paintball.

Cara kerja senjata paintball Tippman Alpha Black US Army secara sederhana diawali dengan masuknya gas CO2 dari tabung ke valve melalui selang besi penghubung keduanya. Setelah kokang ditarik maka sear akan menahan hammer. Tarik trigger sehingga sear terjungkit dan melepas hammer. Hammer akan berbenturan dengan valve core sehingga gas terlepas ke depan untuk mendorong peluru serta ke belakang untuk mengembalikan hammer pada posisi terkokang. Gas akan mendorong peluru lepas melalui barrel.

Paintball bandung, merupakan paket paintball di bandung utara, tepatnya daerah lembang. Atau di wilayah bandung selatan, yakni kawasan wisata Situ Cileunca yang ditawarkan melalui paket menarik oleh Gravity Adventure. Di bandung selatan juga kam sediakan paket rafting bandung.

Tippman Alpha Black US Army memang menawarkan sensasi paintball yang lain dari yang lain. Senjata paintball ini sudah mendapat lisensi resmi dari Angkatan Darat Amerika Serikat. Senjata ini sangat sesuai bagi yang ingin merasakan permainan paintball serasa berperang sesungguhnya. Rafting Bandung.
Disclaimer: Informasi mengenai tempat wisata dapat berubah seiring berjalannya waktu. Artikel lama mungkin tidak terupdate. Kami sarankan untuk selalu menghubungi pihak pengelola tempat wisata untuk memastikan informasi yang lebih akurat dan terkini sebelum mengunjungi tempat tersebut.
rafting situ cileunca pangalengan gravity adventure