Bahan Perahu Rafting

Dapatkan paket paling menantang outbound rafting, flyingfox, paintball, offroad dengan harga terbaik khusus bagi Anda. Dapatkan di sini
Ketika anda mempunyai hobi melakukan olahraga atau kegiatan menantang yaitu rafting, anda pasti membutuhkan yang namanya peralatan untuk rafting, salah satunya adalah perahu karet. Berbagai macam perahu khusus rafting memang banyak dijual di pasaran, tetapi bahan perahu rafting yang seperti apa yang akan membuat anda nyaman sekaligus aman ketika melakukan kegiatan yang memacu adrenalin itu. Jangan sampai anda salah pilih perahu karena nyawa anda bias menjadi taruhannya.

Perahu karet sangat cocok digunakan dalam kegiatan arung jeram karena cukup stabil jika berada di atas air. Bentuk dari rubber boat tersebut biasanya mempunyai ujung yang runcing. Baca juga bagian-bagian perhu rafting. Tujuannya agar mempermudah para pemakaiannya ketika menyeberangi dan memotong arus sungai yang deras. Bahan perahu rafting yang lentur membuat perahu itu tidak mudah jatuh meskipun bertubi-tubi diterpa arus sungai yang deras. Tetapi, berhati-hatilah dalam memilih perahu karet. Tidak sembarangan perahu karet bisa anda gunakan dalam kegiatan arung jeram karena jika salah memilih akan dapat mengancam keselamatan pemakaiannya.

Bahan Perahu Rafting
Bahan perahu rafting yang banyak digunakan adalah terbuat dari bahan PVC (Polivinil Chloride) atau dalam Bahasa Indonesia sering disebut dengan karet sintesis. Rubber boat dengan bahan tersebut harganya cukup murah sehingga para pencinta arung jeram lebih senang menggunakan perahu dari bahan karet sintesis ini. Tetapi, sebenarnya ada perahu karet yang jenis bahannya lebih bagus daripada karet sintesis. Perahu jenis ini biasanya digunakan oleh para atlet arung jeram yang memang sudah professional. Sehingga, bahan perahu rafting yang berkualitas tentu akan ikut andil dalam kemenangannya. Bahan rubber boat ini menggunakan bahan Nipalon. Ada beberapa kelebihan yang dipunyai oleh Nipalon, diantaranya: perahu akan lebih ringan ketika di atas air, memberikan rasa nyaman bagi pemakainya, dan tahan gesekan jadi tidak mudah bocor bila terkena batu besar. Tetapi untuk mendapatkannya, anda harus merogoh kocek agak dalam karena harganya lumayan mahal.

Disamping itu, bukan berarti bahan perahu rafting yang cenderung lentur tidak mudah bocor, karena keawetan perahu karet tersebut tergantung dengan perawatannya juga. Agar awet ada beberapa hal yang harus diperhatikan, antara lain: pada saat di darat jangan diberi beban, jangan diseret atau ditarik ketika di darat, harus rajin membersihkan debu dan kotoran sebelum perahu karet dikempeskan, dan menaruh perahu di tempat yang kering. Semoga informasi di atas dapat menjadi pertimbangan, ketika anda ingin membeli perahu rafting.

Ingin ber arung jeram di bandung sambil menikmati panorama alam bandung selatan yang luar biasa? silahkan tinggal memilih paket rafting bandung.