Jenis-Jenis Perahu Rafting

Dapatkan paket paling menantang outbound rafting, flyingfox, paintball, offroad dengan harga terbaik khusus bagi Anda. Dapatkan di sini
Rafting atau sering disebut dengan arung jeram, olahraga air yang dapat memacu adrenalin anda. Olahraga yang dilakukan didalam arus sungai yang deras, dilakukan oleh beberapa orang dalam bentuk team, dengan perlengkapan untuk rafting atau peralatan khusus yang dibutuhkan seperti perahu karet khusus arung jeram, dayung khusus, pelampung, helmet, dan flip line atau tali khusus yang digunakan untuk keperluan dalam rafting. Tidak ketinggalan dengan rafting di bandung. Ada beberapa jenis perahu rafting diantaranya: perahu karet dengan jenis Landing Craft Rubber dan perahu karet berjenis Oval.

Jenis Perahu Rafting
Perahu karet dengan jenis Landing Craft Rubber adalah salah satu jenis perahu karet khusus untuk rafting. Perahu karet dengan desain yang kuat dan dibuat dari bahan yang berkualitas, yang banyak digunakan di negara-negara Eropa dan Amerika. Karena sungai-sungai yang ada di negara tersebut termasuk jenis sungai dengan arus yang sangat deras maka dalam rafting dibutuhkan perahu karet yang kuat dan tangguh. Jenis perahu rafting seperti Landing Craft Rubber sangat mahal dan tidak mudah untuk bisa mendapatkannya.Baca juga post mengenai harga perahu karet rafting.

Perahu karet dengan jenis Oval adalah perahu karet khusus untuk rafting juga, berbentuk Oval dengan desain khusus yaitu pada bagian haluan dan burit berbentuk sedikit mencuat yang bertujuan supaya perahu mampu menjaga kestabilan posisi di saat melewati arus yang deras. Perahu karet jenis Oval sering digunakan dalam arung jeram di Indonesia, karena cukup menggunakan perahu ini rafting dapat dilakukan. Ada dua jenis perahu rafting Oval yaitu jenis Non Self Bailing Floor dan Self Bailing Floor.

Paket Rafting Bandung - banyak paket pilihan bagi Anda yang ingin melakukan arung jeram/rafting di bandung dengan harga yang kompetitif dan pelayanan paling prima. So provider Gravity Adventure akan mendampingi Anda sampai Anda benar-benar menikmati olahraga arus liar ini.

Jenis Perahu Rafting
Jenis perahu rafting Oval dengan jenis Non Self Bailing Floor yaitu jenis perahu karet yang tidak dilengkapi dengan lubang-lubang khusus pembuangan air. Jadi jika posisi didalam arus dan banyak air yang masuk ke dalam perahu anda perlu membuangnya karena air yang masuk tidak bisa keluar. Sedangkan perahu Oval dengan jenis Self Bailing Floor merupakan perahu karet khusus yang dilengkapi dengan lubang-lubang pembuangan air. Jadi anda tidak perlu melakukan pembuangan air didalam perahu karena air yang masuk ke dalam perahu akan secara otomatis keluar lewat lubang-lubang tersebut. Jika anda akan melakukan rafting, pastikan anda sudah memiliki alat-alat khusus rafting, termasuk jeli dalam memilih jenis perahu rafting.