Perlengkapan Untuk Rafting Yang Aman

Perlengkapan Untuk RaftingOlah raga ekstrim memang sedang digemari oleh sebagian orang terutama kalangan anak muda yang ingin memacu adrenalin mereka. Salah satunya adalah arung jeram atau yang lebih popular dikenal dengan rafting, misalnya rafting bandung.

Jenis olah raga ekstrim ini umumnya dilakukan di sungai yang memiliki arus kuat dan bergelombang besar. Maka dari itu, banyak persiapan yang harus dilakukan untuk olah raga ekstrim ini seperti menyiapkan perlengkapannya. Berikut adalah perlengkapan untuk rafting yang bisa anda gunakan ketika sedang mengikuti olah raga ekstrim ini.

Pelampung
Pelampung Perlengkapan Untuk Rafting
Melakukan olah raga ekstrim ini memang membutuhkan perlengkapan untuk rafting yang aman. Salah satu perlengkapan pengaman untuk rafting yang dapat mendukung olah raga tersebut adalah pelampung. Semua pelampung memiliki fungsi sama yakni untuk membuat orang terapung.

Sedikit berbeda dengan pelampung yang digunakan untuk berenang, peralatan untuk rafting ini memang lebih tebal dan kedap air. Ini berguna mengantisipasi agar pelaku rafting jika terhanyut dan tidak sadarkan diri, dapat terapung dan tidak tenggelam dan melindungi badan dari benturan.

Helm
Selain pelampung, peralatan untuk rafting yang tak kalah pentingnya adalah helm. Fungsi dari helm
Helm Perlengkapan Untuk Rafting
ini adalah untuk melindungi benturan pada bagian kepala dengan benda keras seperti batu yang ada di sungai. Helm yang digunakan pun juga helm khusus sehingga lebih aman, tidak mudah lepas dan tahan terhadap benturan benda keras sekalipun.

Dayung
Dayung ini bisa digunakan untuk mempercepat laju perahu karet yang ditunggangi oleh para pengendara rafting. Selain itu, fungsi dayung ini juga untuk mengarahkan perahu karet jika sedang tersangkut pada batu atau benda sungai lainnya.

Disamping ketiga perlengkapan pribadi untuk rafting tersebut, masih ada perlengkapan rafting yang bisa digunakan seperti pakaian dan juga sepatu. Masih ada perlengkapan lain seperti peluit, survival kita dan juga flip line yang biasa digunakan sebagai perlengkapan untuk rafting.

Siapkan juga peralatan seperti topi, kaca mata dan peralatan untuk mandi. Dan yang terakhir, jangan lupa siapkan perlengkapan seperti obat-obatan selama anda ingin mengikuti kegiatan rafting.

Dan jangan lupa jika Anda ingin berafting ria di bandung, pilihlah provider Gravity Adventure yang pastinya provider ternama di bandung. Anda bisa memilih paket rafting bandung dengan banyak pilihan.