Bagian-Bagian Perahu Rafting Yang Perlu Anda Kenali

Dapatkan paket paling menantang outbound rafting, flyingfox, paintball, offroad dengan harga terbaik khusus bagi Anda. Dapatkan di sini
Apakah anda pernah melakukan rafting, misalnya rafting di bandung? Seberapa sering anda melakukannya? Apakah anda tahu bagian-bagian perahu rafting yang biasa anda gunakan? Perahu rafting atau perahu karet khusus yang didesain untuk melakukan kegiatan arung jeram di sungai dengan arus yang deras tentu saja merupakan perlengkapan untuk rafting yang utama.

Bagian-Bagian Perahu Rafting Yang Perlu Anda Kenali
Setelah membahas mengeni jenis perahu rafting, mari kita meloncat ke bahasan bagian-bagian perahu yang digunakan untuk rafting, memiliki bagian-bagian yaitu Boat line atau tali kapal yang digunakan untuk menarik atau mengarahkan kapal supaya tidak tersangkut di batu-batuan atau kayu, self bailing atau lubang-lubang khusus pembuangan air secara otomatis yang masuk ke dalam kapal, floor atau lantai-lantai untuk penempatan kaki dan beberapa barang tertentu seperti D ring, handling grip, thwart, tube, bow and stern, dan valve.

Selain bagian-bagian perahu rafting yang harus anda kenali, didalam rafting untuk melakukan pengarungan, posisi duduk juga berpengaruh untuk anggota didalam team. Karena posisi salah satu anggota yang salah akan mengganggu anggota lain karena beberapa masalah dalam posisi duduk. Cara duduknya diatur menyamping, anggota duduk di bagian samping kiri dan kanan didalam perahu, dan posisi kaki adalah posisi kuda-kuda, tujuannya supaya perahu tetap dalam posisi seimbang dan anggota dapat menyesuaikan keseimbangan ketika posisi mulai tidak seimbang dalam pengarungan di medan arus.

Bagian-Bagian Perahu Rafting Yang Perlu Anda KenaliSetelah anda mengetahui bagian-bagian perahu rafting, jika akan melakukan rafting pastikan alat-alat dan bahan-bahan anda sudah siap dan kondisi tubuh dalam keadaan yang fit untuk mengurangi resiko didalam melakukan pengarungan arus sungai. Siapkan diri anda sejak jauh-jauh hari dan pastikan dalam keadaan yang full power, karena rafting pasti akan mengeluarkan banyak tenaga didalam pendayungan apalagi jika arus sungainya deras. Kedekatan antar anggota juga perlu, karena akan membentuk kekompakan dalam mendayung. Jika Anda ingin berafting di bandung, silahkan klik paket rafting bandung.

Bagi anda yang masih menjadi pemula didalam rafting, carilah teman atau pendamping yang berpengalaman dalam rafting. Siapkan alat dan bahan, pahami bagian-bagian perahu rafting supaya nantinya anda yang sebagai pemula tidak bingung jika ada komando atau instruksi oleh seseorang untuk melakukan sesuatu hal. Misalkan posisi pindah tempat duduk, posisi saat mendayung, dan yang paling penting mengetahui letak boat line.