Tempat wisata di bandung yang Luarbiasa | Gravity Adventure | Rafting Arung Jeram di Bandung Pangalengan

Tempat wisata di bandung yang Luarbiasa

Tempat wisata di bandung yang sangat menarik untuk dikunjungi wisatawan, baik lokal ataupun dari luar berikut akan kami kabarkan kepada Anda selengkap-lengkapnya. Beberapa pesona wisata di bandung ini telah memikat banyak orang yang telah mengunjunginya. Dan yang pasti Anda yang telah mengunjungi beberapa tempat wisata di bandung dan sekitarnya ini kami jamin Anda ingin kembali lagi.

Untuk memudahkan dan memandu Anda saat mengnjungi bandung, beberapa tempat wisata di bandung kita bagi saja menjadi lima area wisata, yakni tempat wisata bandung kota, tempat wisata bandung selatan, tempat wisata bandung barat, tempat wisata bandung utara, dan tempat wisata bandung timur. Dan berikut ikon tempat wisata di bandung yang paling dikenal di kalangan pelancong.

Tempat wisata di Bandung Kota

Tempat wisata di Bandung kota sangat beragam . Beberapa bagian dari zona di kota Bandung hampir semua memiliki ikon masing-masing. Salah satu distrik kota kembang, julukan untuk kota bandung, yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan adalah tepat di kota Bandung.

Tempat wisata di Bandung kota sangat cocok untuk mengunjungi museum , antara lain Konferensi Asia Afrika ( KAA ) dan Monumen Perjuangan Rakyat . Museum ini terletak di Jalan Asia Afrika . Museum ini telah ada sejak zaman penjajahan Belanda dan didirikan langsung oleh seorang arsitek dari Belanda.

Gedung merdeka
Di dalam museum KAA Anda akan menemukan benda-benda bersejarah yang sangat dekat dengan KAA . Museum ini sangat identik dengan pelaksanaan KAA tahun 1955 silam. Benda-benda yang terkandung di dalamnya , antara lain , foto-foto sebelum dan sesudah peringatan KAA , Dasa Sila Bandung , dan patung tokoh-tokoh KAA .

Di museum ada juga beberapa ruang KAA termasuk pameran permanen , ruang konferensi , dan perpustakaan . Selain museum Konferensi Asia Afrika , tempat wisata di bandung kota yang lainnya yaitu Monumen perjuangan. Monumen ini terletak di bagian utara Gedung Sate. Monumen ini sangat strategis karena terletak di samping Universitas Padjadjaran , dekat taman kota , gedung Telkom Indonesia , dan juga dekat gedung Pertamina Indonesia .

Di tempat ini seringkali sangat sibuk, terutama ketika ada acara pertunjukan , karena biasanya massa pengunjuk rasa berkumpul di sini . Selain itu, monumen ini juga sering digunakan sebagai berbagai acara hiburan.

Belanja Dalam Satu Tempat Wisata di Bandung Kota

Champelas walk
Selain penuh dengan tempat-tempat bersejarah , tempat-tempat wisata dari kota Bandung juga tak luput dari daerah perbelanjaan . Salah satunya adalah Ciwalk yang terletak di jalan cihampelas .

Cihampelas Walk Mall dirancang dengan konsep taman sehingga taman ini dikelilingi oleh tanaman hijau dan segar . Berikut produk juga memiliki harga yang wajar dan lengkap . Jadi mengunjungi kota Bandung untuk mengisi waktu liburan Anda, adalah sangat penting untuk tidak melewatkan tempat yang satu ini.

Tempat Wisata Bandung Selatan


Wisata Bandung selatan meliputi berbagai tempat menarik . Kali ini kami akan mengulas salah satu kawah di tempat wisata bandung selatan, yakni Kawah Putih. Kawah Putih termasuk wilayah tur di Bandung Selatan , karena berada di daerah Ciwidey, dan hanya berjarak sekitar 48 km dari pusat kota bandung ke arah selatan.

Kawah Putih menjadi salah satu tempat wisata di Bandung selatan yang banyak dikunjungi wisatawan . Dalam sejarah geologi kawah putih yang dibentuk oleh letusan Gunung Patuha sejak abad ke-10 . Kawah terbentuk diisi dengan air hujan dan bereaksi dengan belerang yang terdapat di dalam kawah .

kawah putih
Kawah yang berisi air putih ini berada di ketinggian 2.400 mdpl. Berada di tempat ketinggian tersebut membuat daerah kawah putih ini memiliki suhu rendah hingga mencapai 22 derajat Celcius , sehingga udara di kawah sangat segar dan dingin .

Disebut Kawah Putih, karena menunjukkan warna putih secara keseluruhan . Tapi kadang-kadang air yang terdapat di kawah putih ini dapat berubah warna menjadi cyan dan coklat muda . Kawah ini merupakan daya tarik yang sangat bagus dikombinasikan dengan kabut yang sering turun gunung . Perjalanan jauh di kawah putih selalu penuh wisatawan .

Sayangnya , karena kandungan sulfur yang tinggi, pengunjung tidak diperbolehkan untuk berenang , mandi atau makan di daerah dekat kawah . Bahkan , terlalu lama dekat dengan kawah tidak diperbolehkan . Umumnya , pengunjung disarankan untuk memakai masker ketika dekat kawah . Semuanya untuk keselamatan pengunjung itu sendiri .

Fasilitas di tempat wisata ini pun banyak tersedia bagi wisatawan . Bagi mereka yang tidak membawa mobil , ada angkutan umum yang bisa membawa wisatawan untuk memasuki bibir kawah .

Hotel dan villa dekat kawasan wisata kawah putih juga banyak tersedia . Bahkan , banyak rumah-rumah yang mendukung improvisasi . Banyak hotel , villa, cottage , atau bahkan perumahan di sebuah tempat di dekat Ciwidey yang disewakan dengan harga yang cukup murah.

Tempat wisata di bandung selatan juga memiliki Situ Cileunca dan Sugai Palayangannya yang identik merupakan tempat rafting di bandung.

Tempat wisata di Bandung Barat

Tempat wisata di Bandung Barat memiliki pesona tersendiri , dengan banyak jenis wisata yang terkandung di dalamnya.

Gua Pawon, Satu ikon Wisata Bandung Barat

Jika wisata yang ditawarkan di banyak bagian lain dari kota Bandung adalah kawah , air terjun , wisata belanja, dll , di kawasan wisata Bandung barat memiliki salah satu wisata gua. Yup, Anda benar Gua Pawon namanya .

Gua Pawon
Gua Pawon terletak di kota Monte Masigit , Cipatat Kabupaten , Padalarang , Kabupaten Bandung Barat , atau sekitar 25 km sebelah barat dari pusat kota. Gua Pawon berkorelasi dengan sejarah atau budaya Sunda dengan ditemukannya fosil yang diduga sebagai kerangka manusia purba, yang sering kita dengar sebagai nenek moyang dari Sunda .

Namun sangat disayangkan bahwa gua ini tidak banyak digunakan oleh pemerintah sebagai tempat wisata . Dan jika Anda melihat pemandangan langsung gua , Anda akan kagum . Tak kalah terkejut ketika Anda mengunjungi tempat wisata lainnya . Gua ini sangat tenang dan bahkan tidak ada penjaga.


Tempat wisata di Bandung Utara


Bandung utara memiliki identik dengan tempat wisata alamnya. Salah satunya adalah air terjun . Di bagian utara kota Bandung adalah air terjun sangat menarik dan sayang untuk dilewatkan, diantaranya:

Air Terjun Dago

Air terjun dago
Air terjun dago memiliki ketinggian 12 meter dan terletak pada ketinggian 800 meter di atas permukaan laut. Air terjun Dago cukup memiliki daya tarik tersendiri untuk menarik wisatawan .

Cascade atau air terjun dibentuk oleh sungai Cikapundung . Air terjun Dago sangat kental dengan sejarah kerajaan karena lokasinya dekat air terjun ada dua prasasti batu tulis peninggalan Raja Rama V ( Raja Chulalonkom ) dan Raja Rama VII ( Pradjathipok Pharaminthara ) yang berasal dari Dinasti Chakri , sekitar tahun 1818 .

Curug Cimahi

Curug Cimahi termasuk dalam kawasan wisata Bandung Utara . Air terjun ini berada di jalan Kolonel Masturi , Kertawangi , Cisarua . Dari kota Bandung berjarak sekitar 20 km .

Air terjun Cimahi memiliki pesona tersendiri , karena merupakan air terjun tertinggi dengan ketinggian 87 meter . Terletak di ketinggian 1.050 meter di atas permukaan laut. Keunikan air terjun ini selalu sama baik aliran air selama musim hujan dan musim kemarau .

Kawah Ratu pesona di Wisata Bandung Utara
Wisata di utara dari Bandung selain meliputi air terjun, ada juga wisata Kawah . Anda dapat menikmati pemandangan indah dari Kawah Ratu Gunung Tangkuban Perahu.

Terletak di ketinggian 1.860 meter dan terletak di Lembang , Anda dapat melihat lengkungan bumi di dinding kawah dan dasar kawah . Kawah ini sangat cantik dan luas, dan memiliki pemandangan yang sangat menakjubkan .

Selain beberapa tempat tersebut di atas, di lembang juga Anda bisa melakukan outbound sebagai pelengkap perjalanan wisata Anda di bandung. Ada banyak paket outbound lembang yang ditawarkan mulai dari paintball hingga offroad, dan lainnya. Jika Anda bingung untuk melakukan outbound di lembang, Anda bisa menanyakan ke provider outbound Gravity Adventure, dan bisa memilih-milih paket outbound lembang yang sesuai.

Tempat wisata di Bandung Timur

Salah satu dari serangkaian wisata yang ditawarkan tempat wisata di Bandung timur adalah mendaki gunung . Sangat cocok untuk Anda yang suka mendaki gunung. Adalah Gunung Manglayang, memiliki daya tarik tersendiri bagi para penyuka tantangan, walaupun tempat ini tidak terlalu diketahui secara luas .

Gunung Manglayang
Wisata ini cukup menguji Adrenalin Anda walaupun untuk sebuah gunung, Manglayang memiliki elevasi terendah sekitar 1.818 di atas permukaan laut. Meski tergolong mendaki gunung yang lebih rendah , tetapi tetap leih menarik jika dibandingkan dengan pendakian gunung-gunung lainnya di Bandung timur.

Manglayang daerah pegunungan yang terletak di antara Bandung dan Sumedang, saat mendaki Anda dapat melihat view dari kota Bandung dan Sumedang sangat indah . Mountaineering Manglayang memiliki tingkat yang cukup sulit karena medan memiliki kemiringan antara 45-75 derajat .

Batu Kuda Wisata Gunung Manglayang

Perjalanan Bandung timur , yang meliputi bagian dari gunung Manglayang terdapat sebuah tempat yang menarik, yaitu batu kuda. Batu Kuda adalah nama tempat yang identik dengan legenda Tangkuban Perahu , Sangkuriang, dan danau Bandung.

Tempat ini dianggap orang suci dan kudus di sekitarnya, sehingga bagi mereka yang berniat untuk mengunjungi tempat-tempat wisata batu kuda membutuhkan untuk berwudhu sebelum atau dalam keadaan kemurnian menjadi aman.

Di tempat ini banyak batu-batu yang konon berasal dari letusan Gunung Sunda yang tersebar ribuan tahun yang lalu. Nama Batu kuda sendiri diambil dari batu yang menyerupai bentuk kuda . Ada juga batu yang disebut batu Korsi terlihat seperti sofa .

Itulah gambaran singkat dari informasi mengenai tempat-tempat wisata di Bandung dan sekitarnya. Semoga bermanfaat.
iklan google
Dapatkan paket paling menantang outbound rafting, flying fox, paintball, offroad dengan harga terbaik khusus bagi Anda. Dapatkan di sini