Jalur Pendakian Gunung Patuha | Gravity Adventure | Rafting Arung Jeram di Bandung Pangalengan

Jalur Pendakian Gunung Patuha

Gunung patuha adalah salah satu gunung yang menjadi tujuan wisata di dekat Bandung. Untuk mencapai tempat wisata di bandung ini memang bisa diakses menggunakan angkutan umum, akan tetapi banyak juga orang yang tertarik untuk mendaki gunung ini. Apabila anda akan mendaki gunung ini maka anda harus mengerti jalur pendakian gunung patuha yang benar agar anda tidak tersesat.

Jalur pendakian gunung yang satu ini memang tidak memiliki rute yang berbahaya seperti halnya tempat-tempat wisata di bandung selatan, misalnya Situ Cileunca, yang terkenal karena wisata rafting bandung nya.Gunung Patuha adalah salah satu gunung yang sangat aman untuk orang-orang yang baru dalam dunia pendakian gunung.

Jalur Pendakian Gunung Patuha
Gunung Patuha (AnneAhira.com)
Jalur pendakian gunung patuha bisa anda mulai dari jalan masuk aspal yang ada di dekat gerbang obyek wisata kawah putih. Anda cukup masuk ke jalan setapak dan setelah itu anda akan melewati hutan yang cukup sejuk. Hutan yang akan anda lewati sangatlah aman. Setelah berjalan beberapa saat anda akan melewati daerah yang disebut dengan puncling. Anda dapat menambah perbekalan makanan di daerah ini karena di daerah ini juga ada beberapa orang yang menjual bahan makanan serta air.

Jalur pendakian gunung patuha dilanjutkan dengan berjalan dari puncling dan anda akan melewati jalan setapak yang berbatu. Anda bisa beristirahat pada pos penjaga hutan yang dimiliki oleh perhutani, apabila anda sudah bisa melanjutkan perjalanan maka anda bisa melewati jalur pendakian berikutnya yang hanya berjarak tidak jauh dari pos penjaga hutan. Setelah anda berjalan 30 menit maka anda akan melewati daerah yang disebut dengan pancuran tujuh. Lokasi ini juga sangat terkenal karena memiliki nuansa mistis yang sangat kental.

Paket rafting bandung, adalah paket wisata bagi para penikmat alam. Selain dengan mendatangi Kawah Putih dan puncak Gunung Patuha, Anda bisa sejenak menikmati derasnya arus Sungai Palayangan di Pangalengan Bandung Selatan. Tempatnya tidak begitu jauh dengan kawasan wisata Gunung Patuha.

Dari pancuran tujuh anda bisa langsung melewati pinggir kolam yang ada di daerah tersebut. setelah itu anda akan melewati jalan yang cukup sempit dengan pemandangan yang sangat indah. Anda akan berjalan di jalan setapak selama kurang lebih 1 jam untuk mencapai patuha. Akan tetapi dalam jalur pendakian yang anda lewati anda akan melihat pemandangan yang sangat indah dan udara yang sejuk. perjalanan anda akan berhenti di kawah putih, di area kawah tersebut biasanya sudah ramai dengan pengunjung yang akan menikmati liburan. Semoga artikel tentang jalur pendakian gunung patuha ini bermanfaat untuk anda.
iklan google
Dapatkan paket paling menantang outbound rafting, flying fox, paintball, offroad dengan harga terbaik khusus bagi Anda. Dapatkan di sini