Wisata Gunung Tangkuban Perahu Bandung | Gravity Adventure | Rafting Arung Jeram di Bandung Pangalengan

Wisata Gunung Tangkuban Perahu Bandung

Ke Bandung, belum lengkap rasanya jika hanya menikmati berbagai kuliner khasnya saja, namun tidak mengunjungi berbagai obyek wisatanya. Salah satu obyek wisata yang wajib anda kunjungi adalah Wisata Gunung Tangkuban Perahu.

Wisata Gunung Tangkuban Perahu BandungBerada di Bandung Utara, obyek wisata ini memang sangat menarik untuk dikunjungi. Tangkuban Perahu artinya adalah seperti kapal yang terbalik atau tertelungkup. Konon kabarnya, mengapa gunung Tangkuban Perahu tersebut berbentuk demikian, sebab kutukan dari legenda Sangkuriang.

 Asal usul Gunung Tangkuban Perahu tersebut bermula ketika terdapat seorang anak bernama Sangkuriang yang ingin meminang gadis cantik yang berasal dari kerajaan tempat dimana dia dilahirkan. Tersebutlah wanita itu adalah Dayang Sumbi, yang tak lain adalah ibunya. Setelah lama menjalin hubungan bersama Sangkuriang tersebut, akhirnya Sumbi mengetahui jika calon suamiya tersebut adalah anaknya.

Wisata Gunung Tangkuban Perahu Bandung
Maka dari itu dia mencari jalan untuk menggagalkan pernikahannya dengan Sangkuriang dengan membuat syarat membendung sungai. Namun sebelum fajar menyingsing pekerjaan itu hampir selesai dan digagalkan Sumbi dengan membuat kain sutra merah sebagai tanda seolah pagi telah datang. Mengetahui hal itu, Sangkuriang marah dan menendang perahu hingga terbalik yang kini dikenal dengan sebuah tempat Wisata Gunung Tangkuban Perahu.

Untuk menuju objek tempat wisata di bandung tersebut, akses menuju Tangkuban Perahu bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Butuh sekitar waktu 7 jam jika anda menempuh perjalanan ini dari Lembang Bandung. Setelah itu, anda bisa mengambil jalur arah utara ke Subang. Setelah menempuh jalan tersebut, anda akan masuk ke area hutan pinus serta perdu dan butuh sekitar 4 km lagi untuk menuju Tangkuban Perahu.

Wisata Gunung Tangkuban Perahu BandungObjek wisata pangalengan bandung - pastinya beberapa tempat wisata di bandung selatan pun tidak kalah serunya dengan banyak tempat wisata alam di bagian bandung utara. Selain dikenal dengan wisata alamnya, di sini juga anda bisa menemukan tempat wisata outbound seperti rafting bandung yang asyik dan menantang memicu adrealin.

Setelah perjalanan yang berkelok tersebut, anda akan masuk ke kawasan Wisata Gunung Tangkuban Perahu yang memiliki udara cukup dingin dan juga disertai kabut tipis pada sore hari. Namun, pada musim penghujan tiba, sepanjang hari anda akan ditemani dengan kabut tipis yang menambah suasana lebih romantis, terlebih bagi anda yang pergi bersama pasangan. Sebaiknya jika anda ingin menikmati Wisata Gunung Tangkuban Perahu ini, anda harus pergi sebelum sore tiba sebab pada sore hari obyek wisata ini akan ditutup.
iklan google
Dapatkan paket paling menantang outbound rafting, flying fox, paintball, offroad dengan harga terbaik khusus bagi Anda. Dapatkan di sini