Sungai Pekalen: Tempat Rafting Terbaik di Indonesia

Sungai Pekalen: Tempat Rafting Terbaik di Indonesia

Bukan hanya tempat rafting di bandung, Indonesia memang memiliki banyak tempat rafting yang sangat menantang untuk ditaklukkan. Apabila anda seorang pecinta rafting maka anda harus mencoba tantangan rafting pada sungai pakelan yang berada di Kabupaten Probolinggo Provinsi Jawa Timur. Sungai yang satu ini tidak kalah dengan sungai palayangan pangalengan bandung, Sungai Pekalen di juluki dengan sungai yang paling ganas arusnya oleh para penghobi rafting.

Karena memiliki semua komponen yang menantang tersebut maka sungai ini juga adalah tempat rafting terbaik di Indonesia. Memang, untuk menuju tempat ini anda harus berkunjung dahulu ke Jawa Timur, akan tetapi apabila anda sudah berada di tempat ini maka andrenalin anda akan semakin naik.

Tempat Rafting Terbaik di Indonesia

Tempat rafting terbaik di Indonesia yang satu ini juga sangat rawan akan terjadinya kecelakaan saat rafting, hal itu dikarenakan arus sungai ini sangat liar dan kuat. Apabila anda terjatuh dari perahu maka akan membutuhkan waktu yang lama untuk naik lagi keatas perahu. Sungai ini pula memiliki tebing terjal dan batu-batu besar yang akan membuat anda cedera jika tidak berhati-hati. Banyak orang yang mengatakan bahwa sungai ini adalah tempat rafting yang tepat untuk orang yang memang sudah berpengalaman dalam rafting. Boleh juga dilihat, cara aman bermain rafting.

Apabila anda memang sangat tertarik untuk mengunjungi tempat rafting terbaik di Indonesia ini maka anda juga harus sudah memiliki persiapan yang khusus. Persiapan yang wajib anda lakukan adalah mengenai persiapan fisik karena energi pada tubuh anda akan terkuras saat anda rafting di tempat ini. Anda juga harus selalu menggunakan alat keamanan yang lengkap seperti pelampung dan helm agar anda tidak mudah untuk mengalami cedera ketika terjadi benturan fisik.

Peket rafting bandung, menyediakan paket rafting di Sungai Palayangan Bandung Selatan yang menantang dengan grade III-IV dengan tetap mengusung keamanan yang tinggi. Tempat wisata rafting ini memiliki panorama alam yang luarbiasa.

Akan tetapi semua resiko diatas akan terbayar dengan pemandangan yang indah dan alami dari salah satu tempat rafting terbaik ini. Pemandangan yang indah akan anda lihat sepanjang jalur sungai tersebut. apabila anda beruntung maka anda bisa melihat beberapa satwa liar yang hidup di daerah aliran sungai ini. Tempat rafting terbaik di Indonesia ini memang akan selalu menarik untuk dikunjungi karena sangat menantang bagi pecinta rafting.
Disclaimer: Informasi mengenai tempat wisata dapat berubah seiring berjalannya waktu. Artikel lama mungkin tidak terupdate. Kami sarankan untuk selalu menghubungi pihak pengelola tempat wisata untuk memastikan informasi yang lebih akurat dan terkini sebelum mengunjungi tempat tersebut.
rafting situ cileunca pangalengan gravity adventure