Sungai Palayangan Pengalengan Bandung

Bagi anda yang menyukai kegiatan arung jeram, pasti anda tak asing dengan sungai palayangan pengalengan Bandung. Sungai ini di gadang-gadang sebagai surganya para pencinta rafting karena arusnya yang deras serta jeramnya yang cukup menantang benar-benar bisa memacu adrenalin. Sungai palayangan terletak 45 km di selatan Bandung, tepatnya di daerah Pengalengan. Di sekitar sungai juga terdapat panorama yang bagus karena ditumbuhi pohon pinus yang mengeluarkan hawa yang sejuk sehingga tak heran jika di sekelilingnya seakan-akan terlihat panorama hijau yang luas.

Rafting di Sungai Palayangan pengalengan Bandung sangat menantang. Hal ini karena mempunyai arus air yang cukup deras sehingga sangat cocok untuk kegiatan arung jeram. Sungai, yang memiliki debit air yang stabil sepanjang tahun ini, sekaligus juga digunakan sebagai pembangkit tenaga listrik. Sungai Palayangan memang tepat jika pencinta rafting memilihnya sebagai penguji adrenalin.

Sungai Palayangan Pengalengan Bandung

Jika anda melihat Sungai Palayangan di Bandung Selatan untuk pertama kalinya, maka anda pasti akan berdecak kagum dan anda akan semakin tertantang untuk melakukan rafting bandung di sungai tersebut. Selain memiliki arus yang deras, dalam sungai ini juga terdapat batu-batuan besar yang bisa membuat anda tergoncang ketika arus sungai mencoba untuk melawannya. Tidak hanya sampai disini, pohon-pohon pinus yang berada di sekelilingnya, akan memberikan keindahan sekaligus membuat anda merasa tertantang untuk menaklukkan sungai tersebut.

Sungai Palayangan Pengalengan Bandung
Sungai palayangan pengalengan Bandung tak hanya memiliki satu jeram saja, ada beberapa jeram yang terdapat di sepanjang sungai tersebut. Jika diukur, kira-kira panjang semua jeramnya adalah 7 km. Setiap jeram di palayangan memiliki nama yang unik seperti jeram blender dan jeram domba. Jeram blender inilah yang sering membuat pencintanya kecelakaan jika ia tak pandai mengendalikan perahunya karena jeram ini memiliki ketinggian 2 meter. Sungguh mengerikan jika dibayangkan, tetapi bagi anda yang suka hal yang menantang, justru itu akan terlihat sangat mengasyikkan. Baca juga cara mendayung perahu karet yang benar.

Sungai palayangan pengalengan Bandung mempunyai kedalaman air sekitar 2,5 meter. Cukup dalam bukan? Jika anda tak hati-hati bisa nyawa anda akan melayang di sungai tersebut. Sebenarnya, sungai palayangan ini sudah lama dijadikan sebagai tempat untuk arung jeram yaitu sekitar pada tahun 90an. Tetapi, baru diresmikan menjadi tempat wisata arung jeram pada tahun 2000an setelah fasilitas raftingnya cukup lengkap.

Saat ini, sungai tersebut memiliki grade arung jeram pada tingkat III dan IV sehingga menunjukkan bahwa sungai ini benar-benar menantang karena kesulitan medannya. Jika anda tertarik untuk menguji adrenalin anda, maka langsung saja datang ke sungai palayangan. Dijamin, jantung anda pasti akan dibuat berdebar-debar ketika di terpa derasnya arus air. Anda bisa mendapatkan paket rafting yang menarik untuk berarung jeram di bandung. Silahkan buka tautan paket rafting bandung.