Cara Aman Bermain Rafting dan Bagaimana Melakukan Persiapan

Dapatkan paket paling menantang outbound rafting, flyingfox, paintball, offroad dengan harga terbaik khusus bagi Anda. Dapatkan di sini
Rafting atau yang lebih dikenal dengan arung jeram merupakan olah raga yang tergolong berbahaya sebab melakukan tantangan yang ada pada derasnya air sungai. Meski memacu adrenalin, namun olah raga ekstrim ini sangat menyenangkan dan dapat menyehatkan badan sekaligus menambah kecintaan alam.

Lalu, sudahkah anda tau cara aman bermain rafting? Jika belum, berikut ini adalah panduan untuk memulai olah raga ekstrim ini.

Cara aman bermain rafting
Yang harus anda perhatikan pertama kali sebelum bermain rafting adalah memperhatikan panduan rafting yang aman yang diberikan oleh instruktur anda. Pastikan anda memiliki mental berani sehingga tidak mudah panik jika terjadi sesuatu seperti ketikan perahu karet terbalik. Ini hanya akan mengakibatkan tim anda kelabakan dan panik dengan anda.

Tentu saja hal pertama yang perlu diakukan adalah mempersiapkan beberapa perlengkapan untuk rafting. Jangan lupa gunakan pakaian khusus rafting sebab bahan pakaian tersebut mudah sekali kering. Pilih bahan yang terbuat dari lycra, parasut dan neoprene karena bahan-bahan tersebut mudah kering dan memudahkan gerakan.

Sebisa mungkin gunakan sepatu kets sebagai cara aman bermain rafting. Dan hindari menggunakan barang berharga seperti jam tangan, hp, perhiasan dan lain sebagainya sebab dikhawatirkan pada saat anda tenggelam benda-benda tersebut akan terhanyut.

Cara aman bermain rafting
Untuk mengantisipasi jika terjadi luka atau lainnya, penting sekali membawa kotak obat atau P3K sebagai persediaan obat. Baca juga prosedur rafting yang aman.

Cara aman bermain rafting yang pertama harus anda lakukan adalah dengan mengkonsumsi air putih seperlunya sebab kalori anda akan terbakar pada saat aktivitas tersebut dilakukan. Bahkan bukan tidak mungkin banyak keringat yang terbuang.

Tips sebelum melakukan rafting sebaiknya anda makan terlebih dahulu agar tidak mudah masuk angin dan muntah-muntah, sebab pada saat melakukan arung jeram ini anda akan terombang-ambing oleh ombak.

Bawalah makanan ringan seperti roti, biscuit atau kue lainnya untuk mengganjal perut anda jika sedang terasa lapar. Jangan lupa menggunakan sunblock pada saat sebelum rafting agar kulit anda tidak terbakar oleh sengatan matahari.

Paket rafting bandung - jika Anda telah mengetahui dan melakukan pemahaman yang cukup medalam terhadap rafting, sekaranglah saatnya mengaplikasikan ilmu yang sudah didapat. Bersama Gravity Adventure mari kita bersama rafting di bandung menaklukan grade-grade Sungai Palayangan Bandung selatan.

Dan yang tak kalah pentingnya sebagai cara aman bermain rafting adalah para peserta arung jeram ini harusnya berjalan berurutan tiap tim untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan.