Prosedur Rafting Yang Aman Bagi Pemula

Meskipun tergolong olahraga yang cukup berbahaya, namun rafting atau arung jeram tetap saja disukai oleh kalangan muda. Sebagian orang ingin berusaha memacu adrenalin, dalam olah raga ekstrim ini. Karena tergolong berbahaya, maka melakukan olahraga ini bukan hanya membutuhkan kesehatan fisik yang prima saja, namun dalam melakukan olah raga rafting ini juga membutuhkan prosedur rafting yang aman.

Prosedur Rafting Yang Aman Bagi Pemula
Salah satu perlengkapan untuk rafting yang aman dan bisa digunakan untuk menunjang keselamatan anda adalah helm dan juga pelampung. Helm berfungsi untuk melindungi kepala anda dari benturan benda keras seperti yang ada di sungai. Sedangkan pelampung, bisa difungsikan sebagai pengapung saat peserta rafting terjatuh dari perahu karet dan terseret arus. Ini merupakan prosedur rafting yang aman jika peserta rafting tidak sadarkan diri, dapat mengapung dan tetap dalam keadaan selamat.

Pada saat sedang melakukan rafting jangan abaikan prosedur rafting yang aman yang diberikan oleh instruktur yang bersangkutan. Ikuti semua anjuran yang diberikan oleh instruktur anda selama briefing dilakukan.

Dan yang tak kalah pentingnya selama mengikuti rafting adalah, jika anda terlempar dari perahu, usahakan anda dapat terkait di belakang bebatuan besar. Bersembunyilah di belakang bebatuan tersebut, agar anda tidak terseret derasnya arus sungai.

Prosedur Rafting Yang Aman Bagi Pemula
Bagi anda yang ingin mencoba olahraga rafting ini dan belum pernah sebelumnya, prosedur rafting yang aman hendaknya harus anda perhatikan.

Yang pertama adalah, siapkan nyali anda sebab bermain rafting ini dibutuhkan nyali yang besar. Setidaknya, untuk melakukan olahraga rafting ini anda harus bisa berenang agar bisa mengendalikan diri pada saat anda tenggelam.

Namun jika tidak memiliki kemampuan berenang, modal nekat sudah cukup bagi anda. Dengan demikian pada saat perahu karet yang anda naiki terbalik, anda akan panic pada saat itu terjadi.

Paket Rafting Bandung - paket rafting di bandung bersama Gravity Adventure benar-benar merupakan paket rafting termurah dan terbaik, dengan kualitas berani diadu dengan provider rafting di bandung yang manapun.

Dalam olahraga arung jeram, ada baiknya anda melakukan tips rafting untuk pemula ini dilakukan pada sungai yang memiliki arus tak terlalu deras. Sebab aliran sungai yang deras hanya bisa di gunakan oleh para peserta yang memang sudah melakukan rafting sebelumnya. Misalnya kalau rafting di bandung bersama Gravity Adventure, Anda akan di bawa duu untuk mengawali raftig di sebuah danau, yakni Situ Cileunca.