Obyek Wisata Situ Cileunca Pangalengan Bandung

Bandung memang terkenal dengan destinasi wisata yang menarik, salah satunya adalah situ cileunca. Situ atau yang lebih dikenal dengan danau ini memiliki nilai sejarah dan pemandangan yang sangat menarik. Anda akan merasa senang jika berada di tempat wisata yang sejuk dan bernuansa alam ini.

Berada di daerah selatan kota Bandung, situ cileunca pangalengan bandung ini tak berada jauh dari ibu kota. Kabarnya, situ cileunca ini disebut dengan Swiss nya orang Indonesia sebab pemandangan alamnya sangat mirip dengan Swiss.

Obyek Wisata Situ Cileunca Pangalengan Bandung
Danau buatan yang ada di Bandung ini memang memiliki pemandangan yang indah serta memikat, tak heran jika wisatawan yang dari luar kota pun ikut memadati obyek tempat wisata di bandung ini setiap akhir minggu.

Bukan hanya itu saja, pada hari libur nasional atau hari raya, situ Cileunca Pangalengan Bandung ini juga sangat ramai pengunjung. Anda akan menikmati berbagai kegiatan selama berada di obyek wisata ini seperti berenang, outbound, mengelilingi danau dengan perahu atau berenang.

Disamping itu, berbagai fasilitas Situ Cileunca Bandung yang bisa anda nikmati seperti pesona alam dengan pemandangan indah dan juga perahu yang digunakan untuk mengelilingi Situ. Bagi anda yang ingin memacu adrenalin, anda bisa menikmati fasilitas outbound dan juga arung jeram bandung di Sungai Palayangan yang terdapat tidak jauh dari lokasi wisata ini. Lapar beraktivitas, anda bisa mengudap makanan khas yang tersedia di warung-warung makan yang tersedia di Situ Cileunca Pangalengan Bandung.

Obyek Wisata Situ Cileunca Pangalengan BandungAnda tak perlu khawatir tak bisa melakukan ibadah selama berada di obyek wisata tersebut sebab terdapat mushola untuk melakukan sholat. WC juga tersedia di Situ Cileunca Pangalengan Bandung ini, cukup bersih dan tidak kotor.

Untuk harga tiket masuk Situ Cileunca pada tahun 2013 ini, anda cukup membayar 5000 rupiah pada hari biasa, 10000 pada hari libur. Sedangkan untuk paket outbound anda bisa membayar sekitar 150.000 hingga 450.000 ribu yang bisa anda bayar bersama rombongan. Dan untuk tiket masuk arung jeram, anda akan dikenai 150.000 ribu per orang.