Objek Wisata Situ Cileunca, Pangalengan, Bandung

Dapatkan paket paling menantang outbound rafting, flyingfox, paintball, offroad dengan harga terbaik khusus bagi Anda. Dapatkan di sini
Objek Wisata Situ Cileunca Pangalengan BandungSitu Cileunca merupakan salah satu objek wisata yang terletak di Pangalengan, Bandung selatan. Biasanya situ ini lebih terkenal dengan sebutan “Objek Wisata Situ Cileunca, Pangalengan, Bandung”. Selain terkenal dengan namanya, situ ini juga terkenal dengan keindahan alamnya. Berawal dari nama situ dalam bahasa Sunda yang memiliki arti ‘danau’ jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia. Danau ini juga sebenarnya bukan danau alami, melainkan danau buatan. Di atas ketinggian 1550 mdpl, danau ini dibuat dengan luas sekitar 1.400 ha dan kedalaman mencapai 17 meter, menyajikan panorama alam yang luar biasa indahnya karena dilengkapi dengan background pegunungan dan perbukitan alami yang sangat indah.

Objek Wisata Situ Cileunca Pangalengan Bandung
Situ ini awalnya merupakan belantara yang sunyi, hingga akhirnya pada tahun 1918 di buatlah danau buatan yang memiliki fungsi untuk kebutuhan perairan warga setempat karena airnya yang sangat bening, kian kemari akhirnya situ ini berfungsi juga sebagai pembangkit listrik tenaga air (PLTA). Sampai akhirnya jadilah situ ini menjadi obyek wisata. Di sekitar danau terdapat camping round yang berfungsi sebagai area perkemahan. Kemudian ketika menjadi objek wisata, danau ini juga akhirnya dilengkapi dengan perkebunan arbei dan stroberi. Selain itu kini objek wisata ini disambungkan dengan sungai palayangan yang akhirnya membuka juga fasilitas flying fox dan arum jeram. Anda bisa mendapatkan paket rafting situ cileunca pangalengan. Hanya dengan biaya masuk Rp2.500/orang, maka Anda sudah bisa masuk dan menyaksikan juga dimanjakan panorama indah alam di danau ini.

Objek Wisata Situ Cileunca Pangalengan Bandung
Di Situ Cileunca, Anda juga bisa memetik arbei dan stroberi, tetapi jika ingin masuk ke perkebunan ini, Anda dikenakan biaya lagi sekitar Rp5.000/orang. Hmm, menyenangkan sekali bukan? Begitu pula jika Anda ingin melakukan flying fox dan arum jeram di bandung. Gravity Adventure selaku yang memfasilitasi perihal flying fox dan arum jeram menyediakan berbagai paket rafting bandung yang bisa Anda nikmati dengan berbagai varian tarif dan tentunya dengan fasilitas yang berbeda-beda di tiap paketnya.
Sejarah olahraga arung jeram - arung jeram termasuk olahraga ekstrim yang tidak luput dari sejarah. Sepertihalnya olahraga jenis lainnya, arung jeram, yang mungkin tidak banyak orang yang mengetahui, pada awalnya dimanfaatkan untuk kepentingan perang dunia II.

Objek Wisata Situ Cileunca Pangalengan Bandung

Nah, bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk mengunjungi objek wisata Situ Cileunca, Pangalengan, Bandung? Letaknya juga tidak jauh dari Bandung kota hanya sekitar 45 menit saja. Jika Anda memiliki waktu senggang, ajaklah keluarga Anda atau teman-teman Anda berlibur ke salah satu objek wisata yang disebut-sebut sebagai salah satu surga Bandung Selatan ini. selamat berlibur!