Camping di Situ Lembang di Bandung

Dapatkan paket paling menantang outbound rafting, flyingfox, paintball, offroad dengan harga terbaik khusus bagi Anda. Dapatkan di sini
Akhir pekan adalah waktunya liburan dari aktifitas kantor yang begitu padat dan melelahkan. Bersama keluarga saatnya untuk berwisata dan bercengkrama untuk saling mengakrabkan diri dan juga untuk merefresh pikiran agar terhindar dari stres yang berlebihan.

Banyak sekali tempat wisata di bandung yang bisa menjadi tujuan anda dan keluarga untuk melepas penat. Salah satunya adalah di Lembang Bandung yang terkenal dengan berbagai macam lokasi wisata yang tersedia. Jika anda sedang memilih ingin berakhir pekan dimana, mungkin selain memilih wisata teropong bintang bosscha lembang bandung, camping di Situ Lembang di Bandung bisa manjadi alternatif yang sangat cocok bagi anda dan kelaurga.

Camping di Situ Lembang di Bandung
Situ Lembang adalah sebuah danau buatan yang berlokasi di sebelah barat Ciater. Situ ini dikelola oleh pihak Perum Perhutani Unit III. Situ Lembang yang menjadi tempat wisata ini memiliki luas selebar 70 hektare, dengan komposisi 40 hektare luasnya dalah perairan.

Situ Lembang ini sebagaimana wikipedia sebutkan, berada di antara dua gunung yang cukup besar, yaitu Gunung Tangkuban Perahu dan Gunung Burangrang. Suasana wisata di Situ Lembang ini terasa sangat sejuk dan juga menarik hati dengan keberadaan dari hutan alam dan juga berkat sumber air yang yang berasal dari kawasan hulu dari sungai Cimahi serta beberapa sumber mata air yang ada di sekitarnya.

Untuk menuju ke lokasi wisata Situ Lembang ini, perjalanan yang harus ditempuh tidaklah begitu jauh sekitar memakan waktu 3 jam jika berangkat dari pusat Kota Bandung. Karena perjalanan yang agak sedikit berliku dan menanjak, maka lebih baik anda menggunakan motor atau mobil yang tangguh untuk menuju ke Situ Lembang ini. Atau alternatif lain, seperti yang dulu biasa saya lakukan adalah anda bisa berjalan kaki sambil berolahraga.

Panorama yang nampak di Situ Lembang ini sangat indah dan mempesona, apalagi ketika pagi hari saat matahari terbit. Sehingga sangat cocok ketika anda mengadakan camping di Situ Lembang Bandung. Anda yang hobi memancing juga bisa memuaskan hasrat memancing anda karena di Situ Lembang ini banyak sekali terdapat ikan air tawar yang bisa anda bawa pulang.