Tempat Wisata Arung Jeram di Bandung

Dapatkan paket paling menantang outbound rafting, flyingfox, paintball, offroad dengan harga terbaik khusus bagi Anda. Dapatkan di sini
Apakah anda pernah mendengar sungai palayangan yang berada di pengalengan Bandung? Pasti bagi para pencinta arung jeram sungai itu sudah tak asing lagi didengar di telinga. Sungai palayangan adalah salah satu tempat wisata arung jeram di Bandung yang sering digunakan untuk menguji adrenalin oleh para pencintanya. Sungai ini terletak di sebelah selatan kota bandung kira-kira 45 km dari pusat kota bandung. Rafting di bandung ini tidak lepas dari sejarah arung jeram indonesia.

Tempat Wisata Arung Jeram di Bandung
Sungai palayangan ini merupakan tempat favorit para pencinta rafting di bandung karena sungai ini menawarkan tantangan yang dapat membuat adrenalin mereka bergejolak kencang. Dari sungainya sendiri, sungai palayangan mempunyai arus sungai yang deras sehingga sangat cocok untuk kegiatan arung jeram. Belum lagi, debit air yang cukup tahun setiap tahunnya semakin menambah kecintaan para pencinta rafting.

Sungai Palayangan juga memiliki batu-batu besar yang sangat pas dijadikan tantangan pada saat melakukan arung jeram. Tetapi, bagi anda yang baru pemula, jangan coba-coba melakukan rafting tanpa didampingi oleh ahlinya karena sungai ini memiliki grade arung jeram III-IV yang artinya medan sungai ini sangat sulit untuk dilewati.

Selain itu, Sungai Palayangan memiliki beberapa jeram sungai yang spektakuler dan setiap jeram tersebut memiliki nama yang unik. Sebagai contohnya, jeram blender yang memiliki tinggi sampai 2 meter, sehingga bagi para pencinta arung jeram yang belum pintar mengendalikan perahunya, mereka sering terjatuh dalam jeram ini. Akibatnya, mereka akan mengalami luka-luka pada tangan, kaki, dan mulutnya. so, untuk itu dalam melakukan arung jeram, Anda harus tetap ingat prosedur rafting yang aman.

Tempat Wisata Arung Jeram di Bandung
Ada lagi, jeram domba yang arus airnya tak begitu deras. Memang bervariasi bukan? Semua jeram tersebut jika diukur kira-kira memiliki panjang 7 km dan butuh waktu sekitar 2 jam untuk melewatinya. Benar-benar sangat menantang. Belum lagi, pemandangan pinus di sekeliling sungai yang akan membuat anda berdecak kagum dan semakin mencintai sungai palayangan ini. Hawanya yang sejuk seakan bisa membuat anda rileks seketika sekalipun anda sedang melakukan kegiatan rafting.

Sebenarnya, sungai palayangan sudah dijadikan tempat arung jeram di bandung pada tahun 90an. Tetapi keberadaannya baru diresmikan sebagai tempat wisata arung jeram di Bandung pada tahun 2000an. Hampir tiap tahunnya, event-event perlombaan arung jeram diadakan di sungai ini.

Untuk bisa rafting di Sungai Palayangan Pangalengan Bandung selatan ini cukup mudah, Anda hanya perlu memilih paket raftig bandung dengan paket pilihan yang variatif baik itu untuk kelompok ataupun indvidu/perorangan.

Sungai Palayangan yang memiliki kedalaman 2,5 meter ini agaknya memang sudah banyak memikat para pencinta arung jeram untuk menggajalnya. Bukan hanya sungainya, tetapi pemandangan hijau di sekitarnya bisa membuat anda melek dalam waktu yang lama. Jadi, bagi anda yang menyukai rafting, tak ada salahnya anda berkunjung ke surganya para pencinta arung jeram ini, yakni rafting di Sungai Palayangan Pangalengan Bandung. Di jamin, suntuk anda akan hilang seketika setelah tiba di tempat tersebut.