Cara Mendayung Perahu Karet Yang Benar Untuk Keselamatan Anda

Cara Mendayung Perahu Karet Yang Benar Untuk Keselamatan Anda

Cara Mendayung Perahu Karet Yang BenarApabila anda menyukai olahraga yang menggunakan perahu karet seperti rafting bandung maka akan lebih baik jika anda juga sudah memiliki dasar-dasar yang baik dalam mendayung. Mendayung perahu karet memang tidak bisa sembarangan dan membutuhkan sedikit pengetahuan agar tehnik mendayung anda menjadi benar. Cara mendayung perahu karet yang benar memang sangat dibutuhkan agar kegiatan olahraga air tersebut lebih aman dan maksimal. Ada beberapa cara yang benar dalam mendayung perahu karet yang wajib anda mengerti. Boleh dilihat kecelakaan arung jeram pangalengan.

Sebelum anda mendayung maka anda harus mengerti posisi duduk yang tepat dalam perahu karet, hal itu dikarenakan apabila anda tidak duduk dengan posisi yang benar akan membuat anda sulit untuk mendayung. Anda bisa duduk dengan cara kedua kaki berada didalam perahu karet agar kaki aman terhindar dari benturan. Memang anda bisa pula untuk mencoba duduk dengan posisi satu kaki berada diluar perahu, akan tetapi dengan satu kaki diluar akan membuat kaki anda rawan terkena benturan dengan benda keras seperti batu. Yang terpenting tetap lakuka cara aman bermain rafting.

Cara Mendayung Perahu Karet Yang Benar
Dalam mendayung maka ada beberapa cara yang harus anda ketahui dan hal yang paling penting adalah anda harus mau mendengarkan instruksi dari kapten. Cara mendayung yang baik adalah dengan bersama-sama dan satu instruksi, apabila semua orang yang ada dalam perahu patuh pada instruksi kapten maka keselamatan anda akan sangat terjamin. Cara mendayung perahu karet memang hanya memiliki 2 tehnik dasar yang sering digunakan. Tehnik yang pertama adalah tehnik mendayung dengan tehnik tarik, tehnik yang satu ini cukup mudah yaitu dengan menancapkan dayung ke posisi depan dan tarik dayung ke belakang. Ada pula tehnik mundur dimana tehnik yang satu ini digunakan apabila perahu akan mundur dan membutuhkan kerjasama yang kompak.

Paket raftig bandung, menyediakan banyak paket pilihan yang variatif bagi anda penyuka tantangan olahraga ekstrim rafting/arung jeram di bandung.Nikmati tantangan dan keidahan panorama alam sekitarnya bersama Gravity Adventure Indonesia.

Dengan memperhatikan hal diatas maka anda akan benar-benar mengerti cara yang aman dan benar dalam mendayung. Apabila anda menggunakan cara mendayung perahu karet yang benar maka akan membuat perahu yang anda naiki menjadi aman dan sulit untuk terbalik. Keselamatan harus anda utamakan dalam olahraga air karena olahraga yang satu ini sangat rawan akan resiko khususnya cedera ringan.
Disclaimer: Informasi mengenai tempat wisata dapat berubah seiring berjalannya waktu. Artikel lama mungkin tidak terupdate. Kami sarankan untuk selalu menghubungi pihak pengelola tempat wisata untuk memastikan informasi yang lebih akurat dan terkini sebelum mengunjungi tempat tersebut.
rafting situ cileunca pangalengan gravity adventure