Perlengkapan Offroad di Lapangan Yang Wajib Dibawa

Gravity Adventure - Offroadmerupakan salah satu olahraga otomotif yang terbilang ekstrem. Dalam melakukan offroadtentunya ada beberapa perlengkapan yang wajib untuk dibawa. Offroad adalah oleh raga di alam terbuka atau lapangan, untuk itu perlengkapan offroad di lapangan yang perlu anda bawa banyak macamnya.

Perlengkapan tersebut tentunya juga mesti disesuaikan dengan lamanya anda pada saat akan melakukan off-road. Perlengkapan offroad untuk short trip dan long trip relatif sama namun yang membedakannya adalah jumlah yang dibawa.

Apapun jenis offroadnya, serta jenis rintangan offroad yang akan anda lewati, perlengkapan offroad di lapangan yang wajib tersedia dalam kendaraan anda diantaranya adalah shackle atau besi pengikat, ground anchor atau sauh permukaan, snatch block, serta sekop atau cangkul.

Perlengkapan Offroad di Lapangan

Selain itu peralatan offroad yang wajib untuk dibawa adalah tali atau strap. Tali atau strap ini mempunyai fungsi yang sangat banyak dan vital ketika melakukan off-road. Kegunaan tali atau strap ini diantaranya adalah untuk menarik mobil anda pada saat terjebak dalam lumpur ataupun rintangan lainnya dan mengharuskan mobil anda untuk ditarik dengan menggunakan mobil lain.

Jika hal ini terjadi dan anda tidak mempunyai strap anda akan kerepotan dan kesulitan sendiri untuk mengeluarkan mobil anda dari rintangan.

Pemilihan untuk perlengkapan offroad di lapangan sangatlah penting apalagi dalam memilih tali yang akan digunakan. Tali yang akan digunakan haruslah tali yang elastis, tingkat elastisitas tali ini akan sangat berpengaruh pada saat melakukan penarikan mobil.

Tali yang kurang elastis akan menyebabkan kerusakan pada mobil yang ditarik ataupun mobil penarik. Kerusakan yang terjadi pada mobil yang ditarik adalah pada rangka atau bumper depan mobil, jika tali kurang elastis bisa terjadi benturan secara tiba-tiba sehingga menyebabkan kerusakan pada bodi depan mobil.

Kerusakan yang parah dapat terjadi pada mobil penarik, kerusakan yang dapat terjadi diantaranya yaitu transmisi akan mengalami kerontokan, batang propeller akan putus, dan bahan bakar yang digunakan juga banyak jika menggunakan tali yang kurang elastis.

Tempat offroad di bandung – berikut beberapa tempat yang menarik untuk offroad di bandung. Beberapa tempat offrod tersebut pastinya memiliki bentang alam yang menarik dan menantang. Jadikan wisata offrod anda menarik dan seru dengan memilih tempat wisata offrod di bandung dan memilih paket offroad di lembang bandung yang sesuai dengan Anda.

Jenis tali yang paling bagus untuk perlengkapan offroad di lapangan ini adalah jenis tali yang sangat elastis seperti yang digunakan pada olahraga buggy jumping. Tingkat elastisitas tali ini sangat tinggi sehingga dapat meminimalisir kerusakan yang akan terjadi pada saat penarikan mobil.

Peralatan offroad lainnya yang wajib untuk dibawa adalah bekal makanan dan minuman, pastikan jika bekal makanan dan minuman yang anda bawa cukup selama melakukan off-road. Demikian sekilas share mengenai beberapa perlengkapan offroad di lapangan yang harus dipersiapkan menjelang offroad.