Jeram Rafting di Sungai Palayangan. Ini Bikin Sesuatu!

Jeram Rafting di Sungai Palayangan. Ini Bikin Sesuatu!

Wisata arung jeram atau rafting Palayangan menjadi tempat tujuan banyak wisatawan lokal maupun mancanegara.

Saat berkunjung kesini, wisatawan akan terpacu adrenalin nya untuk melakukan rafting di Sungai Palayangan yang objeknya cukup menantang sehingga akan membuat liburan para pengunjung menjadi tidak terlupakan.

Meskipun, lokasinya cukup memacu adrenaline tetapi para pengunjung tak perlu khawatir karena arena raftingnya aman. Tentunya, saat melakukan rafting dipandu dengan guide yang sudah handal sehingga aman.


Bahkan, peralatan rafting Palayangan juga sangatlah lengkap sehingga akan memberikan kenyamanan kepada para pengunjungnya untuk merasa lebih aman saat melakukan rafting  di sana.

Lokasi Objek Wisata Arung Jeram di Sungai Palayangan

Wisata arung jeram di Sungai Palayangan aliran arus airnya berasal dari Danau Situ Cileunca yang memiliki ketinggian 1200 Mdpl.

Sungai Palayangan berlokasi di Cileunca Desa Wanasari Kec. Pangalengan, jaraknya sekitar 45 KM dari Kota Bandung.

Arus aliran rafting di Sungai Palayangan memiliki kesulitan kelas III-IV (pada tingkat kesulitan I-IV) yang memiliki pengarungan sepanjang 5 km dengan gradien 30-60 derajat sehingga dapat memberikan tantangan rafting yang cukup memukau para wisatawan.

Objek Wisata Arung Jeram di Sungai Palayangan

Ketika berkunjung ke Sungai Palayangan maka para wisatawan akan menjumpai beberapa objek wisata yang ada disana, berikut penjelasannya.

Rafting, Cocok Untuk Pemula

Ketahuilah salah satu wahana andalan yang wajib dinikmati oleh para wisatawan yaitu rafting di Palayangan

Disini rafting tidak hanya digunakan untuk para pengunjung yang sudah ahli atau expert tetapi recommended juga untuk kalian yang masih pemula untuk melakukan rafting.

Sumber utama Sungai Palayangan adalah danau buatan Situ Cileunca yang aliran sungainya stabil sehingga aman.

Outbound, Team Building

Selanjutnya, terdapat wahana outbound yang rekomendasi untuk bermain bersama kerabat kerja sambil meningkatkan kekompakan. Ketahuilah saat bermain outbound tentu kalian akan dipandu oleh Provider no.1 di Pangalengan, Gravity Adventure.

Berbagai peralatan outbound juga sudah tersedia disana sehingga para pengunjung tak perlu repot-repot membawa perlengkapan outbound.

Biasanya, paket outbound Gravity juga sudah disesuaikan dengan harga paket yang tersedia tentunya dengan budget yang terjangkau.

Disamping itu kegiatan gathering, kumpul-kumpul bareng keluarga besar, komunitas atau teman-teman sekantor, bikin gimanaa githu.

Arus Rafting dan Jeramnya Cukup Memacu Adrenalin

Meskipun dalam paragraf sebelumnya sudah dijelaskan bahwa Sungai Palayangan memiliki arus alir yang stabil tetapi disana tersedia arus rafting yang sangat menantang dari bebatuan yang terjal dan aliran sungai yang juga cukup deras.

Setiap jeram di sana memiliki nama tersendiri, misalnya saja jeram blender dan domba. 

Jeram blender memiliki ketinggian 2 meter sehingga cukup ekstrim dan cocok untuk Anda yang suka dengan wahana yang memacu adrenaline. 

Bagi Anda yang masih pemula maka bisa mencoba jeram domba yang cocok untuk pemula.

Itulah penjelasan mengenai wahana wisata yang akan membuat kegiatan rafting Palayangan menjadi lebih seru.