Cileunca Rafting. Apa Saja yang Akan Kamu Dapatkan?

Cileunca Rafting. Apa Saja yang Akan Kamu Dapatkan?

Objek wisata Cileunca rafting berada di kawasan Pangalengan Bandung Selatan menjadi salah satu wahana yang memacu adrenalin. Seiring perkembangan zaman, aktivitas rafting sudah sangat populer di Cileunca.

Sebagai salah satu sumber air bagi aliran air sungai Palayangan, lokasi rafting, yang memiliki eksotisme, Danau Cileunca juga mempunyai keindahan dari pemandangan di sekitar cukup  mempesona. Oleh karena itu, tak heran apabila sebagian besar wisatawan tertarik untuk mengunjungi objek wisata alam yang satu ini.

Selain rafting, wahana di Danau Cileunca juga memiliki beberapa wahana lainnya yang akan membuat liburanmu menjadi lebih menyenangkan.

Keindahan Cileunca yang Mempesona

Para wisatawan tentunya ingin mengetahui keindahan Cileunca Rafting yang menjadi daya tarik bagi para pengunjung, berikut informasinya.

Panorama Alam Situ Cileunca DiPotret dari Halaman De bloem Villa


Dikelilingi Dua Perkebunan

Keindahan Cileunca terlihat dari keindahan pemandangan alam sekitar lokasinya yang cukup indah. Cileunca berada di ketinggian 1550 MDPL memberikan kemudahan para pengunjung dapat melihat pesona alam yang natural dari ketinggian. 

Baca juga,  21 Tempat Wisata Sekitaran Situ Cileunca Jangan Kunjungi Jika Belum Lihat Ini

Tidak hanya berfungsi sebagai objek wisata yang recomended untuk dikunjungi, ternyata sampai saat ini Cileunca juga menjadi sumber air tenaga listrik yang dijadikan sebagai sumber cadangan air bersih di kota Bandung.

Udara yang Sejuk

Selanjutnya, saat Anda berkunjung ke Cileunca untuk rafting atau liburan juga akan menikmati udara yang sejuk dengan pemandangan alam yang menarik. 

Lokasinya yang berada di dataran tinggi menjadi daya tarik tersendiri karena nuansa udaranya sangatlah sejuk dan segar.

Tak heran apabila sebagian besar wisatawan merasa nyaman dan betah saat berlibur ke Cileunca

Rafting Cileunca di Sungai Palayangan dengan Kontur Bebatuan

Ketahuilah, hal yang menjadi kelebihan tersendiri saat melakukan Cileunca rafting (rafting di Sungai Palayangan) yaitu memiliki arus air yang stabil dengan kontur bebatuan yang akan menambahkan rasa tertantang saat melakukannya.

Bagi para pengunjung yang masih pemula, ini bisa menjadi wahana yang tepat. Walaupun terdapat jeram yang namanya jeram blender dan jeram domba, namun dipastikan masih aman, paling sebatas memacu adrenalin saja.


Sebelum melakukan rafting, para pengunjung biasanya akan mendapatkan instruksi dari para pemandu yang satu perahu. Kegiatan, rafting ini biasanya dilakukan dalam waktu sekitar 1,5 jam.

Safety First Rafting

Plus Anda juga akan diberikan safety first. Dengan peralatan yang safety akan memberikan keamanan pada para wisatawan yang melakukan aktivitas tersebut memiliki rasa nyaman tanpa rasa takut.

Hutan Pinus Rahong

Saat para wisatawan melakukan rafting maka akan berhenti di titik terakhir hutan pinus rahong, disini pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas outbound yang cukup menantang. 

Tak hanya itu, saat berada di hutan pinus para wisatawan juga bisa mengambil spot foto yang instagramable untuk mengabadikan moment sambil bersantai.


Udaranya yang sejuk dan segar memang membuat para pengunjung makin betah disana, disini juga terdapat tenda camping yang bisa jadi pilihan untuk menginap.

Itulah ulasan mengenai keindahan Cileunca rafting yang akan menjadi daya tarik agar para wisatawan makin nyaman saat berada disana.

Postingan Terbaru

rafting situ cileunca pangalengan gravity adventure