Ini Alasannya Kenapa Anda Harus Arung Jeram/Rafting di Sungai Palayangan

Ini Alasannya Kenapa Anda Harus Arung Jeram/Rafting di Sungai Palayangan

Bagi para wisatawan yang suka dengan wahana memacu adrenaline, Sungai Palayangan arung jeram sangat direkomendasikan dengan arena yang cukup menantang. 

Di tempat ini wisatawan dapat bermain rafting atau arung jeram yang panjang sungainya sekitar 5 KM sehingga akan membuat liburanmu menjadi tak terlupakan. Itulah jawaban bagi yang nanya Berapa panjang rafting Sungai Palayangan di Pangalengan?

Alur sungainya yang berkelok-kelok tentu terkadang membuat sebagian pengunjung merasa takut untuk melakukan rafting di sungai Palayangan.

Jangan khawatir, pengunjung yang ingin mencoba arung jeram akan dipandu oleh pemandu wisata

Selain itu, di tempat wisata juga sudah disediakan perlengkapan untuk melakukan arung jeram yang cukup safety, sehingga memberikan kenyamanan.

Seperti Apa Suasana Sungai Palayangan Arung Jeram? 

Palayangan memiliki udara yang sejuk dan sering berkabut, lokasinya sangat recomended bagi Anda  yang ingin berlibur dan melepas penat dari kegiatan sehari-hari.


Masyarakat sekitar lokasi memanfaat udara yang sejuk untuk menanam berbagai tanaman sayuran seperti Kubis, Tomat, Wortel, Kentang, dan Sawi.

Tak hanya itu, warga juga menggunakan lahan di sekitar Sungai Palayangan untuk menanam Kina, Teh, dan Kopi. Bahkan di sekitar lokasi perkebunan juga terdapat peternakan sapi dan kelinci loh yang bisa dikunjungi.

Tak heran apabila pemandangan di sekitar sungai sangatlah indah dan mempesona, yang membuat para wisatawan tertarik untuk mengunjunginya di kemudian hari.

Bagaimana Rafting di Sungai Palayangan?

Memilih untuk melakukan kegiatan rafting di Sungai Palayangan maka Anda harus tahu awal mulanya dimulai dari danau Situ Cileunca dan berakhir di Hutan Pinus Rahong. 

Aliran air yang deras dan debit airnya yang relatif stabil tidak membahayakan bagi para wisatawan, pengunjung dapat melakukan rafting kapan saja sepanjang tahunnya di musim kemarau maupun musim hujan. 


Alur sungai yang berkelok-kelok juga membuat rafting di sini cukup menantang adrenaline, tak heran banyak wisatawan tertarik untuk mengunjunginya kembali di lain waktu.

Rute ke Sungai Palayangan Arung Jeram

Rute menuju ke Sungai Palayangan arung jeram dapat ditempuh dari kota Bandung yang membutuhkan waktu sekitar 1 jam saja. 



Saat menuju ke lokasi, para wisatawan akan melewati perkebunan milik warna yang sangat enak dipandang mata. Terlebih udaranya juga sangat sejuk sehingga membuat para wisatawan betah disana.

Harga Rafting di Sungai Palayangan

Saat Anda mengunjungi Sungai Palayangan Arung Jeram maka disana sudah terdapat peralatan sekaligus guide permainan ini. Sudah tersedia berbagai paket yang disediakan yang sudah termasuk makan siang dan camilan dengan harga paket standar yaitu Rp. 150.000,00. (Update harga di halaman ini)


Peralatan yang tersedia yaitu pelampung, helm, dan dayung yang dapat dipakai sebagai peralatan yang safety. 

Selain itu, perahu karet sudah disiapkan oleh guide yang pastinya dapat digunakan dengan tingkat keselamatan tinggi.

Sebelum melakukan kegiatan rafting, biasanya para pengunjung yang akan melakukan arung jeram harus melakukan pemanasan ringan.

Postingan Terbaru

rafting situ cileunca pangalengan gravity adventure