Rafting Situ Cileunca Pangalengan, Jangan Dulu Ke Situ Cileunca

Rafting Situ Cileunca Pangalengan, Jangan Dulu Ke Situ Cileunca

Situ Cileunca di Pangalengan Bandung memang sudah sangat terkenal akan pemandangan dan panorama alamnya yang sangat indah, dan disebut sebagai salah satu surga alam di Bandung.

Di Pangalengan ini terdapat tempat terdapat banyak tempat wisata seperti Curug, Hutan Pinus Rahong, Arung Jeram, dan masih banyak lagi. 

rafting cileunca panglengan


Arung jeram atau rafting merupakan kegiatan wisata yang sangat menantang dan membuat adrenaline Anda terpacu.


Karena itulah tidak semua orang berani untuk mencoba kegiatan olahraga arung jeram, nyatanya arung jeram ini juga cukup berbahaya jika tidak dipandu oleh guide berpengalaman.

Wisata Rafting Situ Cileunca

Situ Cileunca merupakan sebuah danau buatan yang memiliki panorama indah dan menjadi salah satu wisata alam terbaik di Bandung Selatan. Selain bisa menikmati wisata alam yang indah, Anda juga bisa mencoba wisata yang menantang yaitu rafting atau arung jeram.


Di Situ Cileunca ini Anda bisa melakukan kegiatan rafting, tepatnya di sungai Palayangan Pangalengan. 

situ cileunca pangalengan
Situ Cileunca Dilihat dari Area De Bloem Villa


Sumber air sungai Palayangan ini berasal dari Situ Cileunca, jadi debit airnya relatif stabil baik itu ketika musim hujan maupun kemarau.

Hal inilah yang menjadi salah satu alasan alasan kenapa sungai ini menjadi salah satu tempat rafting terbaik di Bandung.

Panjang lintasan sungai Palayangan kurang lebih 5 km dengan durasi rafting sekitar 2 jam. Rafting di Situ Cileunca ini memiliki kurang lebih 11 jeram yang bervariasi, dengan tingkat kesulitan antara 3-4. 

Lebar sungai Palayangan ini adalah 2-3 meter, jadi di sungai ini para peserta tidak bisa saling menyalip karena lebar sungainya yang sempit.


Namun justru hal inilah yang membuat arung jeram di sungai Palayangan menjadi menarik dan menantang karena perahu saling berdekatan.

Ketika kegiatan arung jeram, Anda juga bisa menikmati pemandangan indah di sekitar sungai sehingga tidak membosankan. Selain itu rute arung jeram ini juga melewati beberapa objek menarik seperti Hutan Pinus Rahong, Kebun Teh, Kebun Strawberry, dan masih banyak lagi.

Harga Paket Rafting Situ Cileunca

Untuk paket rafting di sungai Palayangan ini bervariasi tergantung dari paket yang Anda pilih dan provider outbound raftingnya. 

Ada banyak pilihan paket rafting mulai dari harga Rp. 125K sampai dengan Rp. 250.K, Anda bebas memilih sesuai dana dan minat Anda.

Untuk pricelist atau daftar harga paket rafting bisa dilihat di sini.

Selain rafting, Anda juga bisa melakukan kegiatan lain seperti perang-perangan yaitu Paintball, dan melintasi Situ Cileunca lewat udara dengan Flying Fox.


Di Pangalengan ini Anda juga bisa melakukan gathering bersama teman-teman Anda, semoga ini sudah tersedia dalam satu paket. Anda tinggal konsultasi dengan provider outbound terlebih dahulu, kemudian booking atau pesan paket tersebut.



Setelah itu Anda datang ke lokasi dan tinggal menikmati paket wisata rafting Situ Cileunca Pangalengan yang sudah Anda pesan sebelumnya.

rafting  pangalengan gravity adventure bandung