Lebih Mengenal Situ Cileunca Arung Jeram

Lebih Mengenal Situ Cileunca Arung Jeram

Berbicara tentang kota Bandung, Anda mungkin ingat dengan berbagai tempat wisata seperti Ranca Upas, Situ Patenggang, Situ Cileunca, dan Arung Jeram Situ Cileunca.

Bagi Anda yang suka tantangan tentu langsung tertarik dengan kegiatan wisata arung jeram. Arung jeram ini dilakukan di sungai Palayangan, Pangalengan, lokasinya berjarak sekitar 50 km dari pusat kota Bandung.

Untuk sampai ke tempat ini biasanya diperlukan waktu perjalanan selama kurang lebih 2 jam menggunakan kendaraan pribadi.

Tidak ada ruginya jika Anda berkunjung ke kecamatan Pangalengan ini, karena ada banyak tempat wisata menarik seperti danau buatan Situ Cileunca.

Wisata situ cileunca


Tiket Masuk Situ Cileunca

Untuk masuk ke kawasan wisata ini Anda harus membayar karcis Rp. 2.500/orang untuk anak, dan Rp. 5.000/orang untuk dewasa. 

Jadi Anda tidak perlu khawatir karena harga tiketnya termasuk murah, setelah masuk rasa lelah dalam perjalanan Anda akan terbayarkan.

Lokasi dan Rute ke Situ Cileunca

Perjalanan menuju Situ Cileunca bisa Anda tempuh dalam waktu kurang lebih 2 jam perjalanan.
Setelah melewati Pasar Banjaran, silahkan belok ke kiri menuju Jl. Raya Banjaran – Pangalengan. 

Jalanan di sini mulai berkelok-kelok dan lumayan mendaki, setelah melewati Cimaung jalanan tidak terlalu sulit dilewati apalagi di pagi hari karena masih sepi dan lancar. Setelah sampai di Pangalengan, 
Anda akan menjumpai bundaran yang memisahkan antara jalan ke kiri dan ke kanan.

Silahkan Anda ambil jalan ke arah kanan untuk menuju Situ Cileunca, setelah itu jalanan akan sedikit menurun sampai akhirnya Anda berada di daerah Situ Cileunca.


Situ Cileunca Arung Jeram

Arung Jeram merupakan salah satu kegiatan wisata yang menantang dan meningkatkan adrenaline, selain itu olahraga ini juga menyehatkan.

Situ Cileunca Arung Jeram



Bagi Anda pecinta rafting dan berlokasi di Jawa Barat tentu sudah tidak asing dengan Situ Cileunca arung jeram. 

Arung jeram yang ada di Pangalengan ini terkenal karena tingkat kesulitannya yang lumayan dan debit airnya yang stabil. Arung jeram dilakukan di sungai Palayangan yang mana airnya ini berasal dari danau Situ Cileunca.

Di sini Anda bisa menikmati berbagai jenis paket wisata mulai dari arung jeram, flying fox, paintball, gathering, dan sebagainya. Selain itu semua ini juga sudah disediakan dalam bentuk paket wisata oleh provider outbound yang ada di Pangalengan.

Jadi ketika datang ke sana Anda tinggal menikmati wisata yang ada, namun Anda harus booking terlebih dahulu paket yang diinginkan.

Karena biasanya akan dibuatkan asuransinya terlebih dahulu, jadi setelah asuransi berhasil dibuat Anda baru mulai kegiatan arung jeram tersebut.

Asuransi ini sangat penting, jadi sebelum itu pastikan asuransi yang diberikan oleh pihak pengelola itu terpercaya dan jelas.

rafting  pangalengan gravity adventure bandung