Menyusuri Sungai di Bandung Selatan dengan Arung Jeram

Menyusuri Sungai di Bandung Selatan dengan Arung Jeram

Arung jeram salah satu olahraga yang terbilang cukup ekstream. Dimana Anda diberikan pengalaman untuk mengikuti derasnya aliran sungai dengan menggunakan alat transportasi berupa kapal karet.

Dengan sekelompok tim yang bertugas untuk mendayung serta menjaga keseimbangan perahu agar tidak terbalik saat menghadapi medan yang cukup sulit.

Arung jeram saat ini menjadi salah satu olahraga favorite bagi khalayak muda, selain memacu adrenalin aktivitas ini juga membutuhkan kekompakan tim. Meningkatkan kewaspadaan serta menawarkan keseruan yang tak terlupakan bagi para penikmatnya. 

Dengan mengarungi sungai dan melintasi hasil erosi air ini akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

Bandung, salah satu kota yang terletak di sebelah barat Pulau Jawa ini merupakan salah satu daerah yang dapat memberikan anda pengalaman seru dan menyenangkan melalui aktivitas arung jeram. 

Ada sebuah lokasi tersembunyi di Bandung Selatan. Lokasi ini berupa sungai Palayangan, masyarakat setempat menamainya, dan merupakan lokasi arung jeram yang indah.

arung jeram sungai palayangan


Sungai Palayangan masih bersih, hawa sejuk, serta udara segar tentunya akan menambah kenyamanan anda dalam berlibur.

Lokasi Arung Jeram di Pangalengan, Bandung Selatan


Bagi warga Bandung, anda dapat menikmati olahraga ini di Daerah Kampung Singkur Pangalengan yang berada di Jl. Raya Situ Cileunca Pulosari, Kecamatan Pangalengan, Bandung. 

Lokasi arung jeram di Bandung Selatan hanya berjarak kurang lebih 50 km atau bisa ditempuh dari Kota Bandung sekitar 120 menit. 

Dengan menempuh perjalanan kurang lebih dua jam anda sudah dapat menikmati kegiatan menyenangkan ini. 

Lokasi yang didukung dengan keindahan alam yang mempesona dapat memberikan anda kenyamanan serta ketenangan ketika anda merasa lelah dan penat akan sibuknya pekerjaan ataupun lelah akan menuntut ilmu.

Daerah yang ditumbuhi dengan berbagai macam tanaman dan dikelilingi oleh pohon pinus yang tumbuh menjulang tinggi ini, memberikan udara segar serta hawa yang sejuk yang dapat memberikan anda kenyamanan serta kenikmatan tersendiri. 

Warna hijau yang mendominasi dapat menyegarkan pikiran dan menghilangkan penat. Jadi tempat ini merupakan tempat rekomended healing terbaik. 

Anda yang mungkin perlu mengendorkan pikiran dari ketegangan aktivitas sehari-hari, harus datang ke sini, ya.

Jam Operasional dan Harga Tiket Masuk Arung Jeram Bandung Selatan

Anda dapat mengunjungi tempat ini setiap hari pada jam operasional, sekitar pukul 07.00 hingga 19.00 WIB. 


Anda dapat menghilangkan penat dan menghabiskan cukup waktu anda untuk menenangkan pikiran dengan hanya berkunjung ke lokasi ini.

Arung Jeram bandung selatan


Cukup dengan hanya merogoh kantong Anda sebesar Rp. 10.000-, untuk dapat memasuki daerah Wisata Pangalengan ini, dan membayar Rp. 125.000 untuk dapat menikmati aktivitas arung jeram yang tentunya menjadi daya tarik utama daerah ini.

Arung jeram yang berada di daerah Pangalengan, Bandung Selatan ini akan memberikan pengalaman yang menyenangkan dan tak terlupakan bagi para pengunjung. 

Dengan menyusuri sungai menggunakan perahu karet bersama orang tercinta anda akan memberikan kesan kebersamaan dan melindungi sehingga meningkatkan ikatan diantara penikmatnya.

Walaupun tergolong olahraga ekstrem, keselamatan anda akan tetap terjamin ketika melakukan kegiatan ini, dengan bantuan jaket pelampung yang membantu anda ketika berenang serta helm keselamatan yang melindungi anda dari benturan akan memberikan jaminan keselamatan.

Sungai Palayangan Bandung Selatan

Oya, satu lagi ada asuransinya juga lho, jika Anda pandai-pandai memilih operator arung jeram yang resmi dan direkomendasikan banyak orang

Bahkan alat-alat untuk arung jeramnya dan para guidenya bersertifikat negara. Ini salah satu bentuk ketenangan tingkat dewa bagi Anda tentunya yang mau beraktivitas arung jeram.

Ayo rencanakan liburan menyenangkan bersama orang tercinta atau bestie Anda, dengan pengalaman arung jeram Pangalengan akan memberikan anda pengalaman yang indah dan tak terlupakan bersama orang tercinta.


Disclaimer: Informasi mengenai tempat wisata dapat berubah seiring berjalannya waktu. Artikel lama mungkin tidak terupdate. Kami sarankan untuk selalu menghubungi pihak pengelola tempat wisata untuk memastikan informasi yang lebih akurat dan terkini sebelum mengunjungi tempat tersebut.
rafting situ cileunca pangalengan gravity adventure