Permainan yang Bisa Dimainkan Banyak Orang Saat Berkumpul

Permainan yang Bisa Dimainkan Banyak Orang Saat Berkumpul

Mengisi waktu berkumpul dengan keluarga atau teman dalam rangka reuni dengan memainkan aneka permainan adalah hal yang sangat menarik. Permainan yang dimainkan tersebut tentu saja akan membuat waktu berkumpul dengan teman lebih mengasyikkan dan hidup.

Tidak hanya itu, permainan yang dimainkan secara kelompok juga memiliki aneka manfaat positif. Selain bisa membuat hubungan antar peserta senantiasa rukun, permainan tersebut juga bisa meningkatkan kekompakan. Hal yang sangat penting terutama untuk membangun kerja sama. 

Nah, pada kesempatan ini akan dibahas tentang aneka ide permainan yang bisa dimainkan banyak orang terutama saat berkumpul. Apa saja permainan tersebut? Simak ulasannya!


Ide Permainan Menarik Untuk Dimainkan Banyak Orang

Ada cukup banyak permainan yang bisa dimainkan banyak orang guna mengisi waktu berkumpul yang lebih berkesan dan bermanfaat. Beberapa ide permainan yang menarik tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

1) Ranking 1

Ilustrasi permaian ranking 1 (pexels)


Permainan adu ketangkasan ini sangat menarik untuk dimainkan oleh banyak orang. Sesuai namanya, tujuan permainan ini adalah untuk menemukan peserta yang akan menduduki ranking 1.

Nah, untuk memainkan permainan ini, kumpulkan peserta dan bagi tempat untuk duduk secara teratur. Siapkan alat tulis untuk menulis jawaban. Setelah itu, tunjuk satu atau lebih peserta untuk menjadi moderator serta membaca soal.

Peserta diharuskan menulis jawaban tersebut di kertas atau alat yang digunakan tersebut. Dalam hal ini, peserta yang menjawab dengan salah akan tereliminasi dan yang benar lanjut ke pertanyaan selanjutnya. Berikan pertanyaan lanjutan hingga peserta semakin habis.

Peserta yang bertahan hingga pertanyaan terakhir adalah pemenang. Ia berhak mendapatkan gelar ranking 1 dalam permainan tersebut.


2) Menyampaikan Pesan

Ilustrasi menyampaikan pesan (pexels)


Menyampaikan pesan adalah permainan yang mudah dimainkan dan cukup mengasyikkan. Game satu ini bisa dimainkan oleh banyak orang yang sebelumnya sudah dibagi menjadi dua kelompok atau lebih.

Permainan ini bisa dimainkan dengan membagi peserta menjadi beberapa kelompok. Tugas yang harus diselesaikan adalah peserta pertama berbisik sebuah pesan ke peserta lain hingga sampai ke peserta terakhir. 

Nantinya, peserta terakhir harus menyebutkan pesan apa yang disampaikan. Jika pesan yang disampaikan benar, maka kelompok tersebut yang menang.

Agar lebih menarik, setiap peserta bisa saja dipakaikan headset. Selain itu, berikan batasan waktu untuk penyampaian pesan tersebut untuk masing-masing peserta.

3) Adu Panjang

Ilustrasi permainan adu panjang (pexels)


Ide permainan lain yang bisa dimainkan banyak orang adalah adu panjang. Pernah mendengar tentang permainan ini sebelumnya?

Adu panjang adalah permainan kelompok yang bisa dimainkan banyak orang dengan sangat mudah. Untuk memainkannya, Anda hanya perlu membagi semua peserta ke dalam beberapa kelompok dengan jumlah yang sama.

Perintah yang diberikan kepada kelompok tersebut adalah membuat barisan paling panjang. Nah, kelompok yang membentuk barisan paling panjang adalah yang akan menang.

Kunci dari permainan ini sebenarnya adalah peserta bisa menggunakan cara apapun, termasuk menggunakan benda yang ada pada tubuh mereka untuk memperpanjang barisan. Namun, jangan ungkapkan kunci tersebut.

Biarkan masing-masing kelompok tersebut memikirkan cara untuk membentuk barisan panjang. Tentu, ada peran leader yang sangat penting dalam permainan ini. Agar lebih menegangkan, berikan batasan waktu yang terbatas.


Beberapa game di atas bisa menjadi ide menarik untuk dimainkan dengan banyak orang. Nah, untuk ide permainan lain dan paket out bound yang menarik untuk mengisi waktu berkumpul dengan teman, Anda bisa mengeceknya di outboundgravity.com. Semoga bermanfaat. 

Disclaimer: Informasi mengenai tempat wisata dapat berubah seiring berjalannya waktu. Artikel lama mungkin tidak terupdate. Kami sarankan untuk selalu menghubungi pihak pengelola tempat wisata untuk memastikan informasi yang lebih akurat dan terkini sebelum mengunjungi tempat tersebut.
rafting situ cileunca pangalengan gravity adventure