Games Seru Untuk Acara Kumpul Tanpa Alat Mudah Dimainkan

Games Seru Untuk Acara Kumpul Tanpa Alat Mudah Dimainkan



Saat kumpul bersama teman, memainkan game adalah ide yang sangat menarik. Permainan yang dimainkan tentu akan membuat waktu berkumpul menjadi lebih mengasyikkan dan tidak membosankan daripada hanya memainkan smartphone masing-masing.

Ada cukup banyak ide permainan yang bisa dimainkan ketika Anda kumpul dengan teman. Nah, untuk memudahkan, Anda bisa memainkan permainan tanpa menggunakan alat. Ide permainan tersebut tentu saja bisa menjadi opsi yang tidak ribet tanpa adanya persiapan.

Lantas, apa saja game seru untuk acara kumpul tanpa alat yang menarik untuk dimainkan? Cek ulasan selengkapnya!

Ragam Game Seru Tanpa Alat Untuk Acara Kumpul

Sebagaimana disinggung sebelumnya, ada cukup banyak ide game yang bisa dimainkan tanpa menggunakan alat saat berkumpul. Beberapa game yang menarik untuk dimainkan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

1) Sambung Cerita

Ilustrasi game smbung cerita (pixabay)


Saat berkumpul dengan teman, salah satu hal yang menarik dilakukan adalah bercerita. Ya, selalu ada cerita yang menyenangkan untuk diceritakan, terutama untuk mengenang masa-masa bersama dengan teman.

Nah, berkaitan dengan cerita tersebut, Anda bisa memainkan game sambung cerita. Game ini sangat menarik karena selain menyenangkan juga bisa memacu para peserta untuk memunculkan cerita yang cocok sesuai dengan imajinasi mereka.

Cara yang perlu dilakukan pun cukup mudah. Anda hanya tinggal membagi peserta menjadi beberapa tim dengan jumlah anggota yang disesuaikan. Nah, masing-masing peserta disuruh cerita satu kalimat atau satu tema dan disambung oleh peserta lainnya. 

2) Menjawab Pertanyaan

Ilustrasi game menjawab pertanyaan (pexels)


Bisa dikatakan jika game yang satu ini sangat mudah untuk dimainkan. Hanya saja, ada cara kreatif yang bisa diterapkan agar permainan sederhana ini lebih mengasyikkan untuk dimainkan.

Nah, untuk memainkan game ini, Anda hanya perlu menyuruh teman-teman yang berkumpul untuk berbaris memanjang. Tugaskan satu orang sebagai pembaca soal. Permainan dilakukan dengan memberikan pertanyaan dan dijawab berdasarkan urutan barisan.

Peserta dalam barisan yang berhasil menjawab pertanyaan akan mendapatkan hadiah. Sebaliknya, peserta yang salah menjawab akan mendapatkan hukuman tertentu. Sementara soal belum terjawab akan diulang hingga ditemukan jawaban yang benar.

Game ini tidak hanya mengasyikkan. Dengan aneka pertanyaan yang diajukan, tentu ada tambahan wawasan yang nantinya akan didapatkan oleh para peserta tersebut.

3) Tebak Gaya

tebak gaya
IIlustrasi tebak gaya (pexels)


Tebak gaya juga bisa menjadi pilihan game seru yang dimainkan saat berkumpul bersama dengan teman. Game ini tidak hanya mudah untuk dimainkan, tetapi juga tidak perlu alat untuk memainkannya.
Bagaimana cara untuk memainkan game ini?

Untuk bermain tebak gaya, bagi peserta menjadi dua tim yang akan saling berhadapan. Nah, atur anggota tim agar berbaris dengan rapi. Setelah itu, peserta di barisan paling awal akan disuruh untuk memperagakan gaya apapun, misalnya hewan atau lainnya.

Nah, peserta dari tim lain yang paling depan ditugaskan untuk menjawab gaya tersebut. Lakukan bergantian. Jika gaya yang diperagakan berhasil dijawab, maka peserta tersebut akan mendapatkan nilai. Tentu, nantinya, tim dengan nilai terbanyak akan menang.

Beberapa ide permainan di atas bisa menjadi pilihan game yang sangat menarik untuk dimainkan saat kumpul. Selain mengasyikkan dan membuat waktu kumpul lebih istimewa, game tersebut juga tidak perlu alat untuk memainkannya.

Tentu saja, masih ada beragam ide permainan menarik lain yang bisa dijadikan opsi saat berkumpul dengan teman. Jika Anda penasaran dengan aneka game tersebut yang dipandu dengan instruktur profesional, Anda bisa melihat penawaran di gravity-adventure.com. Semoga membantu. 

Disclaimer: Informasi mengenai tempat wisata dapat berubah seiring berjalannya waktu. Artikel lama mungkin tidak terupdate. Kami sarankan untuk selalu menghubungi pihak pengelola tempat wisata untuk memastikan informasi yang lebih akurat dan terkini sebelum mengunjungi tempat tersebut.
rafting situ cileunca pangalengan gravity adventure