Ada Apa Saja di Situ Cileunca Arum Jeram? Yuk Intip di Sini

Ada Apa Saja di Situ Cileunca Arum Jeram? Yuk Intip di Sini

Kota Bandung merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki banyak tempat wisata menarik, mulai dari wisata alam, kuliner, sampai dengan wisata edukasi. Salah satu tempat wisata terkenal yang ada di Bandung adalah Situ Cileunca.

Situ Cileunca merupakan sebuah danau buatan yang mempunyai pemandangan indah, apalagi ketika sore hari kita bisa melihat sunset di danau tersebut.


Wisata Alam Situ Cileunca

Situ Cileunca Pangalengan
Situ Cileunca Difoto dari Arah Debloemvilla


Anda tidak akan rugi menempuh perjalanan jauh ke Situ Cileunca, karena di sana Anda akan diperlihatkan suasana dan pemandangan yang menakjubkan. Dulunya danau ini merupakan daerah sunyi yang dipenuhi dengan pepohonan dan tanaman belantara.

Namun sekarang sudah diubah menjadi danau buatan seluas 1.400 hektar dengan kedalaman 17 meter yang sangat indah dan mempesona. Danau ini dibuat pada tahun 1026 oleh pemerintah Belanda, dibuatnya danau ini dulunya adalah untuk pembangkit listrik tenaga air (PLTA).

Anda bisa menikmati keindahan dari Situ Cileunca dari pinggir danau, Anda juga bisa menuju ke tengah danau dengan menggunakan perahu kayu yang sudah disediakan.


Fasilitas perahu kayu ini bisa Anda sewa dengan harga Rp. 75 ribu/perahu dan bisa diisi sampai dengan 10 orang. Jadi jika perahu diisi penuh 10 orang, maka harga atau biaya per orangnya cuma Rp. 7.500.
Nah, Anda bisa coba duduk di ujung perahu dan sesekali jatuhkan kaki Anda ke dalam air, Anda bisa merasakan percikan dinginnya air danau.

Untuk mendapat pemandangan atau latar foto yang bagus, sebaiknya datang sebelum matahari terbit atau ketika sore hari sebelum matahari terbenam.

Di pagi hari danau akah terlihat keren dengan adanya kabut tipis di atas permukaan air danau ditambah lagi dengan segarnya udara di pagi hari yang bisa kita hirup.

Situ Cileunca Arum Jeram

Selain menikmati keindahan dari Situ Cileunca, Anda juga bisa menikmati wisata lain di sekitar danau tersebut, yaitu arum jeram atau rafting.

Arung jeram situ cileunca pangalengan


Olahraga ini sangat cocok untuk Anda yang suka dengan tantangan, lokasi arum jeram ini ada di sungai Palayangan yang airnya juga berasal dari Situ Cileunca.

Untuk bisa menikmati arum jeram ini Anda harus memesan jasa rafting terlebih dahulu, ada banyak provider atau pengelola jasa rafting yang bisa Anda pilih di sana.

aitu cileunca bandung lokasi rafting terbaik
Rafting di Situ Cileunca

Provider outbound tersebut biasanya menyediakan berbagai paket pilihan rafting yang bisa Anda pilih.
Selain arum jeram, mereka juga menyediakan paket wisata lain seperti flying fox, paintball, penginapan, dan masih banyak lagi.

Situ Cileunca arum jeram merupakan salah satu kegiatan wisata yang paling banyak diminati oleh wisatawan yang berkunjung ke Pangalengan Bandung.

Jika Anda tertarik, sebaiknya survei lokasinya terlebih dahulu beserta provider outbound rafting yang akan Anda gunakan nantinya.

rafting  pangalengan gravity adventure bandung