Tips Ketika Arung Jeram di Situ Cileunca. Penting!
rafting  pangalengan gravity adventure bandung

Tips Ketika Arung Jeram di Situ Cileunca. Penting!

Rafting memang sebuah kegiatan yang sangat menyenangkan dan menegangkan, namun ketika rafting Anda harus berhati-hati dan mengikuti arahan dari pemandu.

Ketika memilih provider outbound arung jeram, Anda juga harus memastikan bahwa pemandu mereka sudah profesional dan bersertifikat. Ini dilakukan supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan atau kecelakaan nantinya ketika proses arung jeram.

Arung Jeram bisa Anda lakukan di sungai-sungai tertentu, salah satunya adalah di sungai Palayangan, Pangalengan, Bandung. Anda bisa melakukan arung jeram Situ Cileunca dengan nyaman karena di sana pemandunya sudah profesional.

Namun meskipun begitu Anda tetap harus berhati-hati dan berdoa sebelum kegiatan arung jeram, berikut ini adalah beberapa tips ketika ber-arung jeram.

Tips Arung Jeram Situ Cileunca

Ketika berlibur ke tempat wisata arung jeram Situ Cileunca, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dengan baik.

1. Pakaian Perlengkapan Rafting

Yang pertama, sebelum mulai mengarungi sungai Palayangan dengan perahu karet, Anda harus menggunakan perlengkapan rafting. Perlengkapan ini sudah disediakan oleh pengelola, perlengkapan tersebut adalah pelampung, helm, dan perlengkapan keamanan lainnya.

Pakaian Perlengkapan Rafting

Perlengkapan tersebut berfungsi untuk melindungi tubuh dan supaya tidak tenggelam ketika jatuh dari perahu.

2. Kondisi Tubuh Harus Prima

Selain perlengkapan, Anda harus memastikan kondisi tubuh dalam keadaan yang sehat dan prima supaya stamina tetap terjaga ketika melakukan arung jeram situ cileunca.

Sungai Palayangan ini memiliki panjang kurang lebih 5 km, dengan durasi arung jeram selama 2 jam, karena itulah Anda harus memiliki tubuh yang sehat.

Ketika mengarungi arung jeram, Anda harus tetap fokus dan usahakan ketika badan perahu terbentur batu Anda berada pada sikap duduk yang tetap stabil dan jangan berat sebelah.

Meski sudah menggunakan perlengkapan yang mana, Anda harus tetap berhati-hati karena biasanya ketika jatuh dari perahu akan muncul perasaan syok.

Kondisi Tubuh Harus Prima Rafting Gravity


3. Saling Menjaga

Yang terakhir adalah Anda harus saling menjaga satu sama lain dengan rombongan yang satu perahu dengan Anda. Jadi dalam satu perahu karet nantinya akan terdiri dari lima orang, nah lima orang ini akan mengarungi sungai bersama-sama sampai titik finish.



Anda harus saling menjaga satu sama lain, berangkat lima orang pulang juga lima orang, jangan sampai ada yang ketinggalan.

Manfaat Arung Jeram

Selain menyenangkan, arung jeram juga memiliki manfaat yang cukup banyak bagi tubuh dan mental.
Manfaat dari arung jeram ini diantaranya menyehatkan jantung, menyehatkan paru-paru, menguatkan otot-otot pada persendian. Selain itu, dengan arung jeram ini juga bisa menyembuhkan stress, depresi, menyehatkan pikiran dan otak.


Arung Jeram Pangalengan

Bukan cuma itu saja, dengan arung jeram Anda juga bisa melatih attitude yang baik, membentuk jiwa yang kooperatif, serta meningkatkan kemampuan kerja sama tim.

Untuk mendapatkan update harga/pricelist terbaru, promo dan diskon, atau tanya-tanya, silahkan Anda bisa hubungi admin Gravity di nomor:

0878 0842 1624 (Resa)
0822 2343 4834 (Esha)

rafting  pangalengan gravity adventure bandung
rafting bandung danau di pangalengan hutan pinus rahong gravity adventure danau pangalengan rafting pangalengan villa di pangalengan untuk rombongan rafting di bandung the ranch ciater rahong pangalengan