Manfaat Cileunca Rafting. Apa Saja?

Manfaat Cileunca Rafting. Apa Saja?

Wisata bukan cuma ke tempat-tempat alami, bersejarah, atau tempat hiburan, Anda juga bisa berwisata dengan mencoba rafting di sungai yang belum pernah Anda coba.

Salah satu tempat terbaik untuk rafting di Bandung, Jawa Barat adalah di Cileunca, Pangalengan. Di tempat tersebut Anda bisa merasakan sensasi rafting yang menantang dengan grade III-IV, disertai dengan panorama alam yang indah.
 
Manfaat Cileunca Rafting

Cileunca Rafting merupakan sebuah sungai asli dari situ Cileunca Bandung, yang mana tempat ini mempunyai banyak manfaat, salah satunya untuk Anda yang suka berpetualang.

Rafting Pangalengan Bandung

Anda bisa menikmati sensasi yang luar biasa dengan arung jeram di rute rafting ini, selain itu di sepanjang perjalanan Anda juga bisa melihat pemandangan yang indah.
 
Jeramnya sungai Palayangan akan membuat adrenaline Anda naik dan membuat Anda semakin tertantang untuk menyelesaikan rafting di tempat tersebut.
 
Sensasi setelah melewati jeram sangat memuaskan dan membuat Anda melupakan segala masalah yang ada. Setiap jeram mempunyai sensasi yang luar biasa dan membuat Anda ingin mencobanya kembali.
 
Selain rafting, di Pangalengan Bandung ini Anda juga bisa mengikuti program outbound yang tidak kalah seru.
 

Manfaat Rafting, Apa Saja?

Rafting merupakan salah satu kegiatan yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh, karena itulah tidak ada salahnya sekali-kali melakukan rafting ini. 
 
Adapun manfaat dari kegiatan rafting atau arung jeram, secara umum, adalah sebagai berikut:
 

Melatih Kekuatan Otot

Peserta rafting memang terlihat hanya duduk saja di perahu dan mengikuti gelombang air yang menggerakan perahu, namun sebenarnya ada hal lain yang bisa didapat.
 
Olahraga rafting ini membuat tubuh Anda menjadi terlatih karena ketika perahu bergerak, badan akan dituntut untuk tidak jatuh dan tetap seimbang.
 

Membakar Kalori Tubuh

Dalam gerakan arung jeram, tubuh harus siap untuk melakukan berbagai gerakan, contohnya gerakan mendayung diperlukan ketika perahu ada di debit air yang stabil.
 
Nah, jika Anda melakukan kegiatan rafting ini secara rutin maka tanpa Anda sadari metabolisme tubuh Anda akan membakar kalori lebih cepat.
 
Hal ini tentunya akan sangat membantu Anda yang sedang melakukan diet untuk menurunkan berat badan.
 

Memperkuat Otot Jantung

Perlu Anda ketahui bahwa rafting ini merupakan olahraga yang memerlukan banyak tenaga, jadi bukan cuma sekedar duduk santai di atas perahu.
 
Ada banyak gerakan yang bisa memperkuat otot lengan dan juga otot dada, hal ini juga membuat jantung menjadi lebih kuat karena rasa takut ketika menghadapi tantangan arung jeram.
 

Membersihkan Paru-Paru

Lingkungan sekitar yang digunakan sebagai tempat arung jeram biasanya masih sangat bersih dan asri sehingga baik untuk tubuh. 
 
Terlebih lagi bagi Anda yang tinggal di perkotaan yang notabene udaranya penuh dengan polusi, rafting adalah salh satu solusi yang tepat.
 
Dengan menghirup udara yang bersih di tempat ini maka akan sangat baik untuk kondisi paru-paru Anda.
 
Selain beberapa manfaat di atas, masih banyak manfaat lain yang bisa Anda dapat dari kegiatan rafting ini. 

Yuk, rafting, jangan lupa gunakan pemandu/provider yang benar-benar terpercaya, ya!
Disclaimer: Informasi mengenai tempat wisata dapat berubah seiring berjalannya waktu. Artikel lama mungkin tidak terupdate. Kami sarankan untuk selalu menghubungi pihak pengelola tempat wisata untuk memastikan informasi yang lebih akurat dan terkini sebelum mengunjungi tempat tersebut.
rafting situ cileunca pangalengan gravity adventure