Wisata Berupa Air di Bandung Selatan

Wisata Berupa Air di Bandung Selatan

Bandung Selatan tak hanya memiliki wisata pegunungan yang menakjubkan, tapi juga punya beberapa tempat wisata air yang menyejukkan. Cekibrot berikut:

1. Kawah Putih Ciwidey

 
Kawah putih ciwidey

Kawah Putih Ciwidey adalah objek wisata yang terletak di Ciwidey, pinggiran kota Bandung, di provinsi Jawa Barat Indonesia. Objek wisata ini terletak di sisi utara Gunung Patuha, sebuah stratovolcano. Ini adalah danau kawah yang terkenal, yang diisi dengan air dingin dan memiliki warna aqua-kehijauan yang mencolok. Ada beberapa jalur alam di sepanjang danau, yang menawarkan pemandangan panorama yang menakjubkan. Selain itu, situs ini menawarkan berbagai kegiatan petualangan, seperti berkemah, trekking, mendaki gunung, bersepeda gunung, dan zip lining. Fasilitas lain di lokasi ini antara lain restoran, toko suvenir, mushola, dan toilet.

2. Situ Patenggang

Situ Patenggang merupakan danau yang terletak di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Danau ini memiliki luas sekitar 1.334 hektar. 
 
Situ Patenggang Ciwidey
 
Danau ini juga dikelola oleh Departemen Kehutanan Indonesia dan memiliki banyak fasilitas termasuk kebun danau yang berfungsi sebagai tempat untuk menikmati pemandangan dan hutan, selain itu ada juga realitas tambahan seperti kolam renang, berbagai macam homestay, rumah nelayan, dan restoran. Ini juga merupakan tempat yang populer bagi yang ingin menangkap ikan.

Danau Situ Patenggang adalah salah satu tempat pariwisata terkenal di Jawa Barat. Danau ini populer dengan pemandangannya yang indah dan banyak yang berkunjung ke sana untuk berbagi moment bersama keluarga. Di sini, wisatawan dapat menikmati berjalan-jalan di tepi danau, melihat kehidupan nelayan, mencoba berenang di kolam renang, dan banyak lagi. Danau Situ Patenggang juga merupakan sarana yang tepat untuk berkeliling dan menikmati keindahan alam yang ada di sekitarnya.

3. Situ Cileunca

Danau Cileunca merupakan danau alami yang terletak di Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Ini adalah salah satu danau yang terkenal di Propinsi Jawa Barat dan menjadi  destinasi lokasi di Kabupaten Bandung. 
 
Situ Cileunca Bandung
 
Danau Cileunca berada di desa Warnasari dan Pulosari, Kabupaten Bandung. Danau ini memiliki luas 1400 hektar dan kedalaman yang bervariasi. Danau Cileunca dikelilingi oleh perbukitan dengan tanaman hijau dan pepohonan kayu bergoyang. Danau ini juga menyimpan sejumlah tempat berlindung dan sebuah dermaga, dan juga beberapa taman dan kolam rekreasi. Di Danau Cileunca, Anda dapat melakukan berbagai aktivitas seperti berlayar, berenang, berjemur, memancing, berkemah, dan banyak lagi. Danau ini juga merupakan tempat yang ideal untuk berkemah dan berkeliling dengan kapal. Danau Cileunca juga merupakan tempat yang ideal untuk melakukan aktivitas keluarga, karena memiliki fasilitas tempat berkemah dan juga kolam renang.

Postingan Terbaru

rafting situ cileunca pangalengan gravity adventure