Mengapa Rafting di Sini Bisa Menghilngkan Stres dan Melatih Emosi Agar Stabil?

Mengapa Rafting di Sini Bisa Menghilngkan Stres dan Melatih Emosi Agar Stabil?

Para wisatawan yang suka menguji adrenalin pasti sudah tidak asing dengan kegiatan rafting atau arung jeram bukan? 

Ya, arung jeram merupakan suatu kegiatan menyusuri sungai menggunakan perahu karet beserta peralatan keamanan yang lengkap.

Banyak sekali lokasi arung jeram yang bisa Anda kunjungi salah satunya adalah arung jeram Cileunca yang lokasinya berada di Pangalengan, Jawa Barat. 

Suasana di tempat ini juga sangat sejuk dan indah. Pasalnya banyak sekali pepohonan hijau yang tumbuh disekitar sungai. 

Sangat menarik bukan wisata alam ini? 

Rafting di bandung gravity adventure

Ada banyak alasan mengapa Anda harus rafting, salah satunya adalah alasan manfaat yang akan diraih dengan olahraga air ini. 

Bagi Anda yang tertarik mengetahui lebih lanjut, yuk simak selengkapnya berikut ini.

Manfaat Arung Jeram Untuk Tubuh

Setiap kegiatan pasti memiliki manfaat tersendiri tak terkecuali kegiatan arung jeram. Tentunya kegiatan yang satu ini sangat baik untuk tubuh, berikut beberapa manfaat rafting yang wajib diketahui:

1. Menghilangkan Stress

Kehidupan di perkotaan dan tekanan pekerjaan merupakan potensi penyebab stress yang sangat tinggi. Oleh karenanya Anda harus melakukan kegiatan yang menghilangkan stress seperti bermain arung jeram ini.

stres
Gambar oleh Bellinon dari Pixabay 

Baca juga: Seperti Inilah Kelebihan Arung jeram di Pangalengan Bandung yang Wajib Diketahui 

Tentu saja arung jeram bisa menghilangkan stress, pasalnya lokasi arung jeram Cileunca ini berada di Pangalengan. Seperti yang Anda ketahui bahwa daerah ini memiliki pohon yang rindang serta udara yang sejuk.

Tak heran jika para wisatawan akan sangat nyaman berada di area wisata ini. Apalagi sinar matahari yang sangat terasa di kulit membuat tubuh terasa hangat secara alami.

2. Melatih Emosi

Manfaat selanjutnya yang bisa Anda rasakan dari permainan yang satu ini adalah bisa melatih emosi. Pasalnya olahraga yang satu ini akan sangat menguras tenaga dan pikiran.


melatih emosi
Gambar oleh Please Don't sell My Artwork AS IS dari Pixabay 

Dalam satu perahu terdiri dar beberapa orang yang memiliki tugas berbeda. Tentunya beberapa orang tersebut harus memiliki emosi yang stabil dalam melawan arus sungai.

Selain itu, agar perahu tidak terbalik kerjasama tim juga sangat dibutuhkan. Sehingga Anda dan wisatawan lain harus saling melengkapi.

3. Membantu Pembakaran Kalori Tubuh

Nah, bagi Anda yang sedang melakukan diet olahraga arung jeram ini wajib untuk dilakukan. Pasalnya banyak sekali gerakan yang dilakukan dalam arung jeram salah satunya adalah mendayung.

mendayung rafting bisa membakar kalori tubuh

Tentunya gerakan mendayung ini butuh kekuatan ekstra agar perahu bisa jalan. Secara tidak langsung, gerakan mendayung ini akan membantu pembakaran kalori tubuh.

Sehingga Anda tidak perlu susah payah diet ketat untuk menurunkan berat badan. Selain bisa lebih mudah menurunkan berat badan, di tempat ini juga Anda akan merasa sangat nyaman karena udaranya yang sejuk dan pesona alamnya yang sangat indah.

Baca juga: 6 Manfaat Dahsyat Arung Jeram Bagi Kesehatan Fisik dan Mental

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa arung jeram Cileunca ini memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh. Oleh karenanya Anda wajib untuk mencoba kegiatan ini, bagi Anda yang belum pernah mencobanya buruan datang dan coba sekarang juga!


Disclaimer: Informasi mengenai tempat wisata dapat berubah seiring berjalannya waktu. Artikel lama mungkin tidak terupdate. Kami sarankan untuk selalu menghubungi pihak pengelola tempat wisata untuk memastikan informasi yang lebih akurat dan terkini sebelum mengunjungi tempat tersebut.
rafting situ cileunca pangalengan gravity adventure