Perkebunan Teh Rancabali: Oase Healing di Ketinggian

Perkebunan Teh Rancabali: Oase Healing di Ketinggian

Bandung, sebagai salah satu destinasi wisata alam di Indonesia, menyajikan beragam tempat yang memikat hati pengunjungnya. 

kebun teh rancabali ciwidey

Salah satu destinasi yang menawarkan pengalaman unik adalah Perkebunan Teh Rancabali. Terletak di Ciwidey, kota Bandung bagian Selatan, perkebunan ini menjadi magnet bagi mereka yang mencari ketenangan dan keindahan alam.

Lokasi dan Aksesibilitas

Perkebunan Teh Rancabali dapat dijangkau dengan perjalanan sekitar 60 KM ke arah selatan dari Kota Bandung. 

Rute perjalanan dari Jakarta melibatkan tol Cipularang dan keluar di tol Kopo, diikuti dengan arah menuju Soreang dan Ciwidey. 

Dari Ciwidey, perjalanan sejauh 16 KM akan membawa pengunjung ke pintu gerbang perkebunan ini. 

Aksesibilitas yang baik dan petunjuk jalan yang jelas membuat perjalanan menuju Perkebunan Teh Rancabali menjadi lebih menyenangkan.

Waktu Operasional

Perkebunan Teh Rancabali membuka pintunya setiap hari, mulai dari Senin hingga Minggu. Jam operasionalnya dimulai dari pukul 07.00 hingga 17.00 WIB. 

Untuk pengalaman terbaik, disarankan berkunjung pada pagi atau sore hari, ketika pemandangan perkebunan teh mencapai keindahannya yang penuh pesona.

Tiket Masuk dan Fasilitas

Meskipun tidak dikenakan biaya masuk untuk wilayah perkebunan, pengunjung perlu membayar tiket untuk berbagai aktivitas di dalamnya. 

Harga tiket bervariasi, termasuk tiket masuk Danau Situ Patenggang, pabrik teh, wisata air panas, dan lainnya. 

Fasilitas di perkebunan ini, meskipun terbatas karena lokasinya di pinggir jalan, mencakup kamar mandi dan musholla yang tetap tersedia untuk kenyamanan pengunjung.

Daya Tarik Utama

  1. Pemandangan Kebun Teh: Luasnya kebun teh Perkebunan Teh Rancabali menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Udara sejuk dan nyaman menjadikan tempat ini cocok untuk healing dan bersantai.

  2. Pabrik Teh: Pengunjung dapat mengunjungi pabrik teh yang berdekatan untuk memahami proses pembuatan teh Walini. Ini bukan hanya pengalaman healing tetapi juga wisata edukasi yang menarik.

  3. Glamping Lake Side: Bagi yang mencari pengalaman menginap yang unik, tersedia fasilitas Glamping Lake Side di dalam perkebunan. Sepertihalnya di De Bloem Lake View, Pengunjung dapat menikmati udara sejuk dan pemandangan kebun teh dari akomodasi yang nyaman.

  4. Wahana Gelosat: Wahana ini, yang diperkenalkan pada tahun 2019, menambah daya tarik bagi pengunjung yang mencari sensasi petualangan. Menaiki wahana Gelosat memungkinkan pengunjung meluncur menggunakan kereta beroda tiga mengelilingi sirkuit yang telah disiapkan.

Perkebunan Teh Rancabali tidak hanya menjadi destinasi wisata alam yang indah tetapi juga menyajikan berbagai kegiatan yang memenuhi kebutuhan pengunjung dari segala usia. 

Dengan pemandangan kebun teh yang luas dan udara sejuknya, tempat ini cocok untuk menjadi pilihan bagi mereka yang mencari momen healing dan ketenangan di tengah keindahan alam Bandung.

Postingan Terbaru

rafting situ cileunca pangalengan gravity adventure