Arum Jeram Terdekat di Bandung, Alternatif untuk Liburan yang Menyenangkan

Arum Jeram Terdekat di Bandung, Alternatif untuk Liburan yang Menyenangkan

Berlibur merupakan salah satu hal yang menyenangkan, salah satu aktivitas yang membuat liburanmu tak terlupakan yaitu memilih aktivitas yang seru. 

Salah satu objek wisata di Bandung yang recommended dicoba para wisatawan yaitu arum jeram terdekat di bandung yang cukup menantang.

Arum Jeram Terdekat di Bandung

Bandung merupakan salah satu daerah yang memiliki spot arum jeram cukup banyak, jadi para wisatawan bisa memilih objek wisata arum jeram terdekat dari lokasi.

Selain itu, setiap objek wisata juga memiliki harga paket wisata arung jeram yang berbeda-beda sehingga disarankan untuk memilih sesuai budget.

Wisata Arum Jeram Terdekat di Bandung

Ketahui tempat wisata arum jeram terdekat di Bandung yang akan membuat liburanmu menjadi lebih menyenangkan, berikut ini informasinya.

1. Arum Jeram Palayangan, Pangalengan Bandung Selatan

Wisata arum jeram terdekat di Bandung yaitu sungai Palayangan yang mempunyai panjang sekitar 5 KM. Para wisatawan dapat menggunakan perahu karet untuk merasakan pengalaman adventure dengan mengarungi arus sungai Palayangan.

Saat mengunjungi objek wisata Pangalengan Bandung Selatan, para wisatawan tidak hanya dapat melakukan aktivitas arung jeram tetapi terdapat aktivitas lainnya seperti paint ball, flying fox, dan offroad Palayangan di Bandung dengan harga paket yang terjangkau.

2. Arum Jeram Situ Cileunca Bandung

Berikutnya, terdapat wisata arum jeram terdekat yaitu Situ Cileunca Bandung yang memiliki paket wisata adventure paling populer di Pangalengan, Bandung. 

Saat berkunjung ke tempat wisata ini, pengunjung akan diajak menikmati keindahan Bandung Selatan.

Objek wisata lainnya yang cukup menantang di arum jeram terdekat di Bandung yaitu adanya track berlumpur, tanjakan terjal yang dapat digunakan untuk melintasi kawasan perkebunan Teh yang cukup mempesona sehingga akan membuat liburanmu menyenangkan.

Sebetulnya berarung jeram di Situ Cileunca adalah awal sebelum Anda mengarungi Sungai Palayangan. Karena memang yang namanya situ (danau) tidak ada jeram di sini.

3. Arung Jeram Ciater

Wisatawan sudah tidak asing lagi dengan istilah arung jeram Ciater yang menjadi lokasi favorit para wisatawan saat berada di Bandung. 

Arung Jeram Ciater
Arum Jeram Ciater (Gambar dari skyadventure)


Ketahuilah daya tarik dari lokasi wisata arung jeram Ciater yang cukup unik dibandingkan dengan tempat rafting lainnya.

Tempat wisata ini mempunyai ciri khas dari jeram di sungainya yang tidak ekstrim, sehingga rekomendasi untuk para pengunjung refter pemula. 

Harga tiket arung jeram di Ciater yaitu mulai dari Rp. 350.000/orang dalam satu paket yang sudah termasuk harga paket makan, sewa penginapan, dan fasilitas lengkap lainnya.

4. Arung Jeram di Sungai Cipunagara

Selanjutnya, arung jeram terdekat yaitu rafting di Sungai Cipunagara yang menawarkan sebuah tempat rafting menantang dan memacu adrenaline semua pesertanya. 

Arung Jeram di Sungai Cipunagara
Arung Jeram di Sungai Cipunagara (sumber gambar king-adventure)

Lokasi rafting Cipunagara berada di dekat Lembang Bandung yang wilayahnya masih di dekat Subang.

Rafting di Sungai Cipunagara lebih menantang dan bisa memacu adrenalin semua pesertanya. 

Di sepanjang jalur lintasan air sungai cipunagara terkenal masih sangat alami, hijau pemandangannya, sejuk udaranya dan air sungainya bersih.

Itulah informasi lengkap mengenai objek wisata arum jeram terdekat di Bandung yang akan membuat liburanmu lebih menyenangkan.

Disclaimer: Informasi mengenai tempat wisata dapat berubah seiring berjalannya waktu. Artikel lama mungkin tidak terupdate. Kami sarankan untuk selalu menghubungi pihak pengelola tempat wisata untuk memastikan informasi yang lebih akurat dan terkini sebelum mengunjungi tempat tersebut.
rafting situ cileunca pangalengan gravity adventure