Lokasi dan Rute Hutan Pinus Rahong. Penting Biar Ga Nyasar
rafting situ cileunca pangalengan gravity adventure

Lokasi dan Rute Hutan Pinus Rahong. Penting Biar Ga Nyasar

Pangalengan merupakan tempat yang memiliki banyak sekali destinasi wisata mulai dari yang alami, edukasi, sampai dengan wisata yang menguji adrenaline.

Salah satu wisata terkenal di Pangalengan adalah Situ Cileunca, tempat ini merupakan danau buatan yang memiliki pemandangan indah dan instagramable.

Selain Situ Cileunca, ada juga wisata alam Hutan Pinus Rahong yang terletak tidak jauh dari Situ Cileunca. Area dengan luas kurang lebih 4,5 hektar dan mencakup enam klaster yang mempunyai berbagai aktivitas dan pemandangan indah mulai dari sungai Palayangn sampai hutan pinus.

Lokasi dan Rute Hutan Pinus Rahong

Berdasarkan perkataan Staff Administrasi Wana Wisata Rahong, jarak Hutan Pinus Rahong dari pusat kota Pangalengan adalah kurang lebih 9 km.

Jalan ke tempat ini tidak rumit, cukup mengikuti jalan besar dari pusat kota Pangalengan kemudian terus menuju ke situ Cileunca.

Lokasi Hutan Pinus Rahong juga sudah tersedia di Google Maps, sehingga jika masih bingung Anda bisa mengikuti arah yang diberikan Google Maps.

Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi dari arah Jakarta, Anda bisa keluar lewat Gerbang Tol Buah Batu, kemudian belok ke kanan. 

Dari sini silahkan ikuti jalan besar sampai ke persimpangan antara Pangalengan dan Ciwidey.

Silahkan ambil arah kiri, yaitu ke Pangalengan atau lebih tepatnya Jl. Raya Pangalengan, susuri jalan tersebut sampai bertemu situ Cileunca

Tidak jauh dari situ Cileunca, silahkan susuri terus jalan dan Anda akan menemukan jalan masuk ke Hutan Pinus Rahong di sebelah kiri jalan.

Dari jalan raya, silahkan Anda masuk ke jalan yang lebih kecil, sejenis jalan desa namun jalannya bagus dan enak dilewati.

Baca juga, Gravity Adventure, tempat rafting paling mantap di Pangalengan.

Hutan Pinus Rahong

Hutan Rahong Pangalengan


Silahkan susuri jalan tersebut kurang lebih 3 km, meski jalan ini tidak besar namun masih bisa dilalui oleh bus kecil.

Selain lewat Tol Buah Batu, Anda juga bisa keluar lewat Gerbang Tol Soreang-Pasir atau Soraja. Lewat sini jaraknya lebih dekat dan waktu tempuhnya  juga lebih  cepat.

Dari gerbang tol, silahkan ambil arah kiri ke Pangalengan, kemudian tidak jauh dari Kantor Kec. Cangkuang, silahkan jalan ke arah Dangdeur.

Susuri terus jalan hingga sampai di Jl. Raya Pangalengan, setelah itu rutenya tidak berubah sama seperti rute yang menggunakan Gerbang Tol Buah Batu.

Selain rute lewat Dangdeur, Anda juga bisa melewati rute lain yang agak memutar dari Gerbang Tol Soraja, yaitu lewat Jl. Raya Soreang-Ciwidey. Anda bisa menggunakan jalan alternatif ke Pangalengan lewat Pasir Jambu, jadi nantinya Anda akan datang dari arah atas.

Tonton Keseruan Mereka Saat Rafting!

KLIK DI SINI SEKARANG JUGA

Sehingga danau Cileunca belum terlewat, nah Hutan Pinus Rahong ini berada di sebelah kanan jalan jika rute yang Anda ambil adalah Pasir Jambu dan Jalan Gambung.

Demikianlah informasi tentang lokasi Hutan Pinus Rahong, semoga informasi yang kami sampaikan tadi bermanfaat dan membantu Anda menemukan lokasi hutan pinus Rahong.