Ada Apa Saja di Hutan Pinus Rahong Pangalengan? Ini Dia Jawabannya
rafting situ cileunca pangalengan gravity adventure

Ada Apa Saja di Hutan Pinus Rahong Pangalengan? Ini Dia Jawabannya

Hutan Pinus Rahong Pangalengan memiliki keunikan tersendiri dan sering dijadikan sebagai tujuan wisata terutama para traveler yang sehari-harinya menghabiskan waktu di perkotaan.

Hutan Pinus Rahong di Pangalengan Bandung bisa menjadi salah satu tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi sewaktu liburan bersama teman dan keluarga. Di tempat ini Anda bisa menghabiskan waktu bersama sambil melihat pemandangan alam yang indah di tengah hutan disertai udara yang dingin dan sejuk.

Namun sebenarnya apa saja sih yang ada di hutan pinus rahong ini? Simak ulasannya berikut ini.

Daya Tarik

Hutan Pinus Rahong Pangalengan merupakan kawasan yang ditumbuhi oleh banyak pohon pinus yang tinggi dan lebat, selain itu hawanya juga sangat asri. Karena udaranya yang sejuk dan bersih dari polusi, tempat ini bisa menjadi destinasi yang cocok untuk Anda yang tinggal kota.

Suara aliran air yang deras akan menyambut Anda ketika bersama dengan keluarga di Hutan Pinus Rahong, jadi tidak heran banyak orang menghabiskan waktu yang lama di tempat ini.

Ragam Aktivitas

Liburan menjadi lebih berharga jika diisi dengan berbagai aktivitas seru dan juga menantang.

Di hutan pinus ini selain menawarkan pemandangan alam yang indah, Anda juga bisa mencoba melakukan kegiatan outbound di sini.

Ada banyak kegiatan outbound seperti arung jeram, flying fox, paintball, offroad, dan masih banyak lagi yang seru dan menantang. Anda juga bisa melakukan family gathering di tempat ini, bahkan banyak yang memilih tempat ini untuk camping.

Paintball bersama gravity advnture di pangalengan

Camping bersama gravity advnture di pangalengan

Rafting bersama gravity advnture di pangalengan


Lokasi dan Rute Perjalanan

Hutan Pinus Rahong berlokasi di desa Rahong, Kec. Pangalengan, Kab. Bandung, Jawa Barat. 

Anda bisa berkunjung ke tempat ini menggunakan kendaraan roda dua seperti motor dan roda empat atau mobil. 

Jika Anda berangkat dari kota Bandung, Anda bisa ikuti rute berikut ini:

Arahkan kendaraan menuju Soreang kemudian Banjaran, setelah itu Anda akan melewati tempat yang bernama Kampung Batu Malakasari. Jika sudah sampai di situ Cileunca, silahkan belok ke kanan dan Anda akan menemukan hutan pinus ini yang ada di pinggir jalan.

Tiket Masuk dan Jam Kunjung

Untuk tiket masuknya, awal tahun 2020 masih digratiskan, jadi Anda bisa mengunjungi tempat wisata ini tanpa mengeluarkan biaya untuk membeli tiket.

Tonton Keseruan Mereka Saat Rafting!

KLIK DI SINI SEKARANG JUGA

Jika membawa kendaraan, kemungkinan Anda akan dikenakan biaya parkir saja, namun untuk di masa pandemi tidak diketahui harga masuknya.

Jam operasional dari tempat ini adalah mulai dari pukul 06.30 sampai dengan 18.00 WIB dan bisa dikunjungi setiap hari. Jadi Anda bisa ke sini di hari apapun bersama teman dan keluarga.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan tentang Hutan Pinus Rahong Pangalengan, semoga bermanfaat dan membuat Anda semakin tertarik mengunjungi tempat ini.


rafting situ cileunca pangalengan gravity adventure
rafting bandung danau di pangalengan hutan pinus rahong gravity adventure danau pangalengan rafting pangalengan villa di pangalengan untuk rombongan rafting di bandung the ranch ciater rahong pangalengan