Hutan Pinus Rahong Pangalengan, Tempatnya Keren, Lho!

Anda sedang mencari tempat wisata baru di Bandung? jika iya, Hutan Pinus Rahong bandung jawa barat bisa menjadi pilihan Anda untuk berwisata di Pangalengan Bandung.


Gravity Adventure akan menginfokan khusus bagi Anda diamana alamat hutan pinus ini, peta lokasi, harga tiket masuk Hutan Pinus Rahong Bandung di Pangalengan, dan sebagainya.

Hutan Pinus ini merupakan salah satu tempat wisata di Pangalengan Kabupaten Bandung yang menawarkan eksotisme dan romantisme wisata alam di bandung. Tempat wisata ini instagramable banget, lho!


Untuk mengtahui daya tarik wisata alam Hutan Pinus yang brada di pangalengan bandung, alamat, peta lokasi serta rute jalan menuju hutan rahong di pangalengan, baca terus, ya!

Harga Tiket Masuk Hutan Pinus Rahong Pangalengan

Anda mungkin bertanya, “Berapa sih harga tiket masuk Hutan Pinus yang memiliki view eksotis ini?”

Kabar yang sangat menyenangkan,hingga saat gravity menulis artikel ini, berdasarkan informasi dan referensi, untuk masuk ke kawasan wisata Hutan ini adalah gratis alias tidak dipungut biaya tiket masuk.


Alamat dan Peta Hutan Pinus Rahong Pangalengan Bandung

Untuk alamat Hutan Pinus Rahong pangalengan bandung secara geografis lokasinya berada di Desa Rahong, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Untuk peta lokasi hutan pinus ini bisa dilihat di google map berikut.



Rute Jalan Menuju Ke Hutan Pinus Rahong Pangalengan Bandung

Rute jalan menuju ke Hutan Pinus Rahong ini bisa diakses secara mudah, baik itu dengan menggunakan mobil atau pun motor.

Bagi Anda yang mngambil Paket Wisata Bandung Selatan di Gravity Adventure, anda tidak perlu pusing-pusing memikirkan rute perjalanan dan kesampaian ke lokasi wisata Hutan Pinus Rahong ini.


Tapi jika Anda membawa kendaraan sendiri, dan mau datang secara langsung ke lokasi, rute perjalanan yang bisa Anda ikuti dan menjadi referensi Anda, sebagai berikut. Pertama perjalanan diarahkan ke Pangalengan.

Dari Kota Bandung Anda bisa menuju arah Soreang. Dan terus Anda menuju Banjaran. Di Banjaran Anda akan melewati tempat wisata Kampung Batu Malakasari.


Dan jika sesampainya di Situ Cileunca, Anda bisa langsung belok kanan terus. Anda tidak akan kesulitan menemukan tempat ini karena memang tempat wisata Hutan Pinus Rahong ini letaknya di pinggir jalan.

Demikianlah rute menuju kawasan wisata Hutan Pinus Rahong. Semoga bisa membantru.

Rute dari De Bloem Villa

Jika mau berwisata ke Hutan Pinus Rahong, sekaligus bermalam dan menginap di Pangalengan, gravity memiliki rekomendasi tempat menginap yang asik, yang sekaligus tempat ini juga merupakan tempat wisata dengan view yang memukau.

De Bloem Villa namanya, tapi bukan hanya villa yang tersedia, juga ada cottage dan camping ground yang letaknya pinggir Danau Cileunca.


Dari De Bloem Villa ke Hutan Pinus Rahong hanya berjarak tempuh sekitar 2 menit perjalanan jika menggunakan kendaraan, dan sekitar 39 menit jika Anda berjalan kaki.

Baiklah, jika Anda berminat bermalam di sini, bisa hubungi gravity (klik di sini) atau sebelumnya boleh dilihat-lihat intagramnya di @debloemvilla



Tempat Family Gathering Di Bandung yang Asik

Lokasi merupakan salah satu tempat yang asik untuk beraktivitas outbound, misalnya family gathering. Paket Family Gathering Bandung adalah salah satu kegiatan outbound yang disellenggarakan oleh Gravity Adventure.

Tidak sedikit wisatawan yangdatang dari luar kota datang ke tempat ini secara rombongan, selain untuk berwisata, banyak pula yang berniat untuk melakukan outbound gathering gravity adventure.

Tempat Wisata Outbound Di Bandung Selatan

Sebagaimana disebutkan di atas bahwa kawasan hutan rahong di pangalengan ini, selain merupakan area wisata juga dimanfaatkan menjadi Tempat Outbound di Bandung Selatan yang asik dan sangat rekomended,


Memang di kawasan wisata hutan rahong ini sudah banyak tersedia fasilitas untuk outbound mulai dari kegiatan rafting, trekking, downhill, archery war, painbal, off road, flying fox, tea walk, dan lain-lain.


Seru deh bermain outbound di sini. Dan jika Anda mau bermain outbound, sangat disarankan untuk memilih operator outbound yang direkomendasikan oleh banyak orang.

Anda bisa mencari provider outbound yang memiliki venue (tempat) milik sendiri, fasilitas yang lengkap dan terawat, berasuransi resmi (bukan bodong dan membohongi Anda), bersertifikat negara baik peralatan maupn guide outboundnya, dan yang paling penting adalah berbadan usaha demi keamanan dan kenyamanan Anda dalam beraktivitas.


Dan semua itu pastinya hanya dimiliki oleh provider (operator outbound) terbaik di Pangalengan, yaitu Gravity Adventure.

Camping Di Hutan Pinus Rahong

Anda bisa melakukan camping di hutan Rahong ini. Ini adalah alternatif untuk menginap dengan biaya murah meriah sekaligus brsenang-senang sambil menikmati suasana alam yang masih alami.

Tempat Arung Jeram di Pangalengan Bandung

Jika Anda pernah merasakan keseruan bermain arung jeram di Pangalengan Gravity Adventure, pastinya sudah tahu Hutan Pinus Rahong.

Yup hutan pinus ini menjadi tempat beristirahat dari setengah perjalanan menuju titik finish arung jeram Situ Cileunca di Pangalengan Bandung.


Nah, rafting atau arung jeram yang melewati hutan pinus ini bisa menjadi alternatif tambahan wisata di Pangalengan yang unik, seru, dan mengasyikan.

Ada yang unik dari arung jeram Hutan Pinus Rahong ini. Jika kebanyakan arung jeram itu titik startnya selalu diawali dari sungai, arung jeram di tempat wisata ini lain, titik startnya diawali dari Danau Situ Cileunca.

Kemudian mengarungi sebuah sungai yang memiliki jeram-jeram cukup menantang dan menguji adrenalin, namun tetap aman. Sungai ini bernama Sungai Palayangan.


Selama pengarungan sungai, Anda akan dibawa melewati tempat-tempat yang indah dan menarik, seperti kawasan wisata Hutan Pinus Rahong, perkebunan teh, juga tempat wisata kebun petik strawberry, dan banyak lagi.

Baca juga, cerita mistis villa di Pangalengan

Pokoknya seru, deh. Jika Anda berminat untuk berwisata sekaligus bermain arung jeram dengan melewati Hutan Pinus Rahong, boleh dilihat paketnya di sini.