VILLA DI SITU CILEUNCA PANGALENGAN 100% DIJAMIN ASYIK, LHO!

VILLA DI SITU CILEUNCA PANGALENGAN 100% DIJAMIN ASYIK, LHO!

Berikut rekomendasi villa di Situ Cileunca Pangalengan untuk menginap dengan view Situ Cileunca. Tempat bermalam di lokasi wisata Situ Cileunca, disamping mempunyai tujuan untuk menikmati indahnya pemandangan alam bandung selatan, juga , dapat sekalian untuk bermain arung jeram di Sungai Palayangan bersama Gravity Adventure dengan seru.

Bagi Anda yang memiliki acara untuk gathering, baik corporate atau individu, Anda dapat mngambil paket rafting bandung di Gravity Adventure sekaligus memilih paket dngan menyewa villa di Situ Cileunca Pangalengan De Blom Villa.

Di De Bloem villa, bersama Gravity Adventure, disamping Anda berafting ria di Situ Cileunca dan Sungai Palayangan, Anda dapat juga berwisata dengan melakukan banyak aktivitas outbound lainnya, seperti flyingfox, paintball, tim building, gathering, serta permainan yang lain.

Situ Cileunca Pangalengan adalah tempat Wisata di Bandung Selatan yang memiliki banyak tempat wisata yang menarik. Pokoknya di sini, Anda tidak akan kehabisan Objek Wisata untuk dieksplorasi, deh.

Baca Juga : VILLA ROMBONGAN KAPASITAS BESAR ROMANTIS PINGGIR DANAU

Ingin mencari pusat wisata belanja di Bandung? itu mah mudah diketemukan! Ingin berwisata kuliner di bandung? ah, terlebih yang ini mah di sepanjang jalan mudah Anda temui. Atau Anda mau Wisata Alam? Nah, kalau yang ini mah Bandung adalah tempatnya!

Ada Apa dengan Situ Cileunca Pangalengan?

Seperti pada kali ini penulis akan share infonya kepada Anda mengenai obyek wisata alam Situ Cileunca Pangalengan. Sekaligus juga akan saya share mengenai villa di Situ Cileunca Pangalengan yang palinf rekomended ya!

Situ Cileunca Pangalengan
Situ Cileunca Pangalengan

SITU CILEUNCA PANGALENGAN

Situ Cileunnca sebetulnya merupakan danau buatan yang memiliki luas 1. 400 hektar. Situ Cileunca berada di daerah dataran tinggi/pegunungan di Pangalengan Bandung yang bersuhu dingin. Situ Cileunca mempunyai kedalaman sampai 17 mtr. dengan warna air yang begitu bening.

Situ Cileunca Pangalengan, disamping dikenal merupakan tempat wisata alam yang indah, juga biasa dipakai sebagai sumber air untuk pembangkit listrik tenaga air (PLTA). Air dari Situ Cileunca lalu dialirkan lewat Sungai Palayangan.

SEJARAH SITU CILEUNCA PANGALENGAN

Awal mulanya, menurut cerita orang-orang setempat, Situ Bandung ini adalah rimba belantara. Hingga pada th. 1918 lalu lokasi ini di buat satu situ yang berperan untuk sumber keperluan air warga setempat oleh seseorang meneer berkebangsaan Belanda.

FASILITAS SITU CILEUNCA PANGALENGAN

Banyak pengunjung atau wisatawan yang datang ke Situ Cileunca untuk menikmati keindahan dan pesona dari Situ Cileunca Pangalengan Bandung ini. Hingga seringkali menurut penjaga tempat wisata ini, banyak pengunjung yang sempat datang kesini tidak cukup satu kali, mereka biasanya datang beberapa kali karena telah terbius dengan pesona Situ Cileunca ini.

HARGA TIKET MASUK SITU CILEUNCA PANGALENGAN
Harga tiket Masuk Situ Cileunca = Rp. 2. 500/org

ALAMAT SITU CILEUNCA PANGALENGAN

Lokasi wisata Situ Cileunca berada di Desa Wanasari – Kecamatan Pangalengan -Kabupaten Bandung (Selatan), Jawa Barat

AKSES KE SITU CILEUNCA PANGALENGAN

Untuk sampai ke Situ Cileunca Pangalengan, sebetulnya rute yang harus dicapai adalah sama dengan rute menuju villa De Bloem karena villa ini letaknya villa di Situ Cileunca Pangalengan. Atau jika merasa kesulitan, selain Anda juga bisa cari di google map dengan kata kunci “de bloem villa pangalengan” atau juga kata kunci “rafting gravity adventure”, anda juga bisa mengontak kami.


Akses menuju Siu Cileunca Pangalengan cukup mudah, jika Anda memakai kendaraan umum bus yang menghubungkan Bandung ke Pagalengan, diperlukan waktu tempuh sekitar 2 - 2, 5 jam perjalanan.

Jika anda memakai kendaraan pribadi, dan jika anda dari arah Kota Bandung, jadi posisinya begini :

Bandung - Katapang - Banjaran - Pangalengan.

Dari Banjaran ke Pangalengan berjarak lebih kurang 35 km. Nah, tepat di pertigaan daerah Pangalengan, ambil arah ke kanan arah Garut (Cisewu), dengan jarak sekitar kurang dari 5 Km sekali lagi anda akan temukan danau yang cukup luas dengan panorama alam yang menakjubkan, pinggir-pinggirnya ditumbuhi pohon-pohon besar yang asri, hijau serta teduh.

Mengapa Situ Cileunca menjadi magnet bagi para pengunjungnya?

Apa sajakah yang menjadi daya tarik dan pesona dari objek Wisata di Situ Cileunca Pangalengan Bandung ini? Hingga tempat wisata ini sebegitu menariknya dadn membuat pengunjung bisa datang berkali-kali.

Camping Ground – Pengelola tempat wisata ini tahu benar bagaimana caranya nikmati keeksotisan lokasi Wisata Situ Cileunca Pangalengan pada malam hari yang romantis serta dingin. Dengan disiapkan areal Camping yang begitu cukup banyak, membuat Situ Cilenuca jadi Bumi Perkemahan yang lain yang berada di Bandung selatan disamping Ranca Upas. Jika di Ranca upas anda memperoleh sensasi camping di dalam rimba konservasi yang elok, camping di Situ Cileunca akan membuat sensasi bagaimana caranya menikmati alam di tepi danau yang dingin pada malam hari, tentu sangat keren rasanya.

Rafting –Situ Cileunca tidak cuma dijadikan sebagai sumber mata air bersih warga bandung dan Pembangkit listrik tenaga air (PLTA), danau ini juga, digunakan untuk tempat Rafting yang begitu menantang. Aktivitas Rafting di Pangalengan persisnya di Situ Cileunca ini yaitu memakai air keluaran dari bendungan Cileunca (PLTA) yang cukup deras dan dikeluarkan melewati Sungai Palayangan.

Rafting di Gravity Adventure Situ Cileunca Pangalengan

Nah rafting yang lebih seru lagi biasanya dilakukan di sungai ini, seperti pengelola/provider rafting Gravity Adventure. Pastinya rafting bersama Gravity Adventure akan lebih seru dan menantang adrenalin anda untuk menaklukannya.

Wisata Air – Jika anda datang bareng keluarga kesini di siang hari, anda mesti mencoba sensasi wisata yang mengasikan ini. Di sini anda dapat menaiki perahu untuk berkeliling-keliling danau sembari menyaksikan dan menikmati danau dari dekat bagaimana beningnya air danau dengan menyentuhnya, rasakan hembusan angin sejuk dan dingin dari arah perbukitan. Anda akan dapat melihat bagaimana indahnya bentang alam daratan serta perbukitan dari tengah danau, hmmm begitu mengagumkan.

Kebun Strawberry dan arbei – Di tempat wisata situ cileunca pangalengan ini juga ada sebuah tempat wisata yang asik untuk Anda dan anak Anda harus masuki, yakni wisata petik sendiri strawberry dan arbei. Di sini para pengunjung akan bisa dengan gampang memperoleh buah strawberry serta arbei yang fresh yang Anda petik langsung dari pohonnya. Untuk dapat ke tempat Kebun Strawberry ini, pengunjung mesti memakai alat transportasi berupa perahu untuk menyebrang Danau Cileunca dengan tarif Rp. 5000/orang.

Itulah sekilas informasi mengenai Situ Cileunca Pangalengan, tempat wisata di Pangalengan yang harus anda kunjungi saat musim libur tiba.

Sewa villa di Situ Cileunca Pangalengan yang paling rekomended


Ada banyak penginapan atau yang menyewakan villa di Situ Cileunca Pangalengan dengan beragam harga dan fasilitas yng ditawarkan. Namun, yang pling rekomended hanya di De Bloem Villa.

Berikut ini beberapa alasn kenapa sih mesti menginap di villa De Bloem dan merupakan villa paling rekomended untuk dipilih.

Villa De Bloem adalah villa ternyaman, paling eksotis serta romantis di Pangalengan, viewnya berupa Danau Cileunca hingga bisa membuat mata Anda menjadi kagum pada keindahan suasananya.

DE BLOEM VILLA DI SITU CILEUNCA PANGALENGAN

Villa De Bloem mempunyai sarana yang lengkap, bahkan juga mushola serta gazebo, dan tempat camping juga tersedia. Sarana di luar villa ini akan memanjakan Anda.

TEMPAT CAMPING DI SEKITAR DE BLOEM VILLA DI SITU CILEUNCA PANGALENGAN

Bila Anda sewa villa di Situ Cileunca Pangalengan Bandung De Bloem Villa ini, Anda akan memiliki akses ke banyak tempat wisata paling dekat, begitupun akses ke lokasi outbound rafting Gravity Adventure. Nikmati saja semuanya, karena ini merupakan nilai plus untuk Anda yang tengah berlibur di Situ Cileunca Pangalengan.

De Bloem Villa ada bersama satu manajemen dengan provider Gravity Adventure. Hal ini berarti untuk Anda yang ingin outbound atau gathering di sini akan mendapat kemudahan serta harga sewa villa dan paket yang murah.

VILLA DE BLOEM VILLA DI SITU CILEUNCA PANGALENGAN

Next, tempat sewa villa di De Bloem Situ Cileunca Pangalengan memiliki tempat parkir yang lua, begitupun dengan tempat bermain. Bahkan juga perlengkapan permainan, seperti lintasan flying fox dan lain-lain yaitu punya sendiri (punya Gravity Adventure).

Lintasan flyingf ox Gravity Adventure
Lintasan flyingf ox Gravity Adventure

Banyak lagi sarana serta kegiatan yang dapat Anda kerjakan di De Bloem Villa Pangalengan. Semuanya akan Anda rasakan sesudah datang dan menginap di ke Villa De Bloem. So, booking tempat sekarang juga!

De Bloem Villa Pangalengan

Jl. Situ Cileunca, Pangalengan
Kab. Bandung – Indonesia → See location map

Reservation Center

Office hours: 8 am – 5 pm (GMT+7)
– Phone: +62 (22) 73512039
On-site phone (Reception): +62 (22) 73512039
SMS / WA / Call: +62 812 1472 3240


Itulah sedikit certa tentang tempat wisata dan sewa villa di Situ Cileunca Pangalengan. Semoga bisa membantu Anda bagi yang tengah mencari referensi mengenai Situ Cileunca dan villa sebagai tempat menginapnya yang paling direkomendasikan.

Disclaimer: Informasi mengenai tempat wisata dapat berubah seiring berjalannya waktu. Artikel lama mungkin tidak terupdate. Kami sarankan untuk selalu menghubungi pihak pengelola tempat wisata untuk memastikan informasi yang lebih akurat dan terkini sebelum mengunjungi tempat tersebut.
rafting situ cileunca pangalengan gravity adventure