Seperti Inilah Kelebihan Arung jeram di Pangalengan Bandung yang Wajib Diketahui
rafting situ cileunca pangalengan gravity adventure

Seperti Inilah Kelebihan Arung jeram di Pangalengan Bandung yang Wajib Diketahui

Indonesia merupakan negara kepulauan yang terdiri dari banyak sekali pulau. Dalam setiap pulau tersebut pasti terdapat pesona alam yang sangat indah, menarik serta unik.

Tak heran jika pesona alam Indonesia ini banyak dijadikan sebagai tempat wisata serta olahraga. Ya, salah satunya adalah arung jeram di Pangalengan Bandung.

Nah, di tempat ini para wisatawan bukan hanya bisa menaiki perahu serta menyusuri sungai saja lho. Melainkan Anda juga bisa melihat keindahan alam di sekitar sungai yang berupa pepohonan rindang dan sejuk.

Tentunya akan sangat menyenangkan dan dapat menghilangkan penat akibat pekerjaan sehari-hari. Bagi Anda yang tertarik untuk mengunjungi wisata alam ini, yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Kelebihan Arung jeram di Pangalengan Bandung

Setiap tempat wisata pasti memiliki kelebihan masing-masing tak terkecuali arung jeram yang berada di Pangalengan Bandung ini. 

Nah, beberapa kelebihan dari tempat wisata alam ini diantaranya seperti:

1. Pemandangan Tepi Sungai yang Indah

Sungai Palayangan merupakan salah satu sungai yang sangat indah. Pasalnya sungai ini letaknya berada di ketinggian 1550 mdpl.

pemandanagan alam sepanjang sungai palayangan
Pemandagan alam sekitar Sungai Palayangan


Sungai ini juga dikelilingi oleh pegunungan serta untuk sampai ke sungai ini Anda akan melewati tiga area wisata yang memiliki pemandangan sangat indah.

Ya, diantaranya adalah kawasan hutan wisata pinus rahong, situ Cileunca dan perkebunan teh malabar. 

Hal inilah yang dapat membuat suasana sungai menjadi sangat sejuk dan airnya terlihat jernih.

2. Sumber Air Dari Aliran Danau Situ Cileunca

Dalam kegiatan arung jeram, sumber mata air merupakan salah satu hal yang paling penting. Pasalnya dengan kondisi air yang baik kegiatan Anda akan berjalan dengan lancar dan menyenangkan.

rafting situ cileunca gravity adventure
Situ Cileunca (doc. Gravity Adventure)


Nah, sumber air sungai ini berasal dari aliran danau situ Cileunca. Kondisi airnya relatif stabil dan debit rata-ratanya adalah 1-2,5 M3/detik.

Sehingga sungai yang satu ini bisa diarungi kapan saja dan tentunya bebas dari banjir bandang.

3. Variasi Jeram yang Hanya Ada di Sungai Palayangan

Kelebihan selanjutnya dari wisata alam ini adalah terdapat variasi jeram yang beragam. Pasalnya sungai Palayangan ini memiliki panjang sekitar 5 km dengan jumlah jeram sebanyak 11 jeram grade II dan 7 jeram grade III. 

Bentuk jeram rafting di Pangalengan Sungai Palayangan juga sangat beragam, diantaranya seperti:

- Double drop
- Drop
- Turbulence.

jeram di Sungai Palayangan


4. Penampang Sungai yang Tidak Terlalu Besar

Sungai Palayangan ini memiliki penampang yang ukurannya tidak besar seperti sungai pada umumnya. Sehingga sangat memungkinkan untuk mengatur tim rescue atau penyelamat pada titik jeram tertentu.

Pasalnya tim penyelamat sangat penting untuk ditempatkan di beberapa titik jeram. Hal ini bertujuan agar proses penyelamatan bisa dilakukan dengan lebih cepat dan efisien.

Tonton Keseruan Mereka Saat Rafting!

KLIK DI SINI SEKARANG JUGA

Nah, seperti itulah ulasan mengenai kelebihan arung jeram di Pangalengan Bandung. Dengan demikian Anda tidak perlu ragu lagi saat akan berwisata ke tempat yang satu ini.



rafting situ cileunca pangalengan gravity adventure
rafting bandung danau di pangalengan hutan pinus rahong gravity adventure danau pangalengan rafting pangalengan villa di pangalengan untuk rombongan rafting di bandung the ranch ciater rahong pangalengan