Penasaran Dengan Arum jeram Pangalengan? Seperti Inilah Beberapa Tips yang Wajib Dilakukan

Penasaran Dengan Arum jeram Pangalengan? Seperti Inilah Beberapa Tips yang Wajib Dilakukan

Wisata alam merupakan salah satu incaran para pecinta alam yang akan melaksanakan liburan rutin. Salah satu wisata alam yang menguji adrenalin dan wajib banget untuk dikunjungi adalah arum jeram Pangalengan.

Bukan hanya menawarkan arum jeram saja, tempat yang satu ini juga menyediakan paket outbond dan lain-lain. Sehingga Anda bisa main dengan puas di tempat wisata ini.

Sangat menarik bukan tempat wisata alam yang satu ini? Nah, bagi Anda yang penasaran dan ingin mengetahui lebih lanjut mengenai hal ini, yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Tips Sebelum Melakukan Arum Jeram Pangalengan

Melakukan segala sesuatu tentu memiliki risiko tersendiri. Namun, Anda bisa menghindari risiko tersebut dengan cara melakukan beberapa tips sebelum kegiatan arung jeram.

Dengan demikian, para wisatawan bisa bermain dengan aman dan nyaman. Nah, beberapa tips yang wajib dilakukan yakni seperti:

Siapkan Fisik yang Sehat

Dalam melakukan kegiatan arum jeram ini hal pertama yang harus disiapkan adalah isik yang sehat dan kuat. Pasalnya kegiatan yang satu ini akan sangat menguras tenaga.

Oleh karenanya, pastikan bahwa sebelum melakukan kegiatan ini kondisi fisik Anda dalam keadaan baik. Dengan demikian, Anda bisa melakukan arum jeram dengan lancar.

Lakukan Pemanasan

Tips selanjutnya yang wajib Anda lakukan sebelum melaksanakan rating adalah pemanasan. Tentu pemanasan sangat penting dilakukan sebelum olahraga apapun.

Hal ini bertujuan agar Anda bisa lebih nyaman saat melakukan arung jeram. Bukan hanya itu saja, pemanasan ini juga tidak boleh dilakukan secara asal.

Namun, Anda harus mengikutinya dengan sungguh-sungguh sesuai dengan instruksi yang diberikan. Agar hasilnya lebih maksimal.

Pilih Operator Terpercaya

Dalam hal ini jangan pernah terkecoh dengan harga yang murah. Pasalnya, di area arum jeram ini banyak sekali oknum yang menawarkan harga murah untuk para wisatawan.

Biasanya para oknum tersebut akan beralasan untuk mencari sesuap nasi dan menjadi operator arum jeram. Namun, pengetahuan akan kondisi sungai sangat buruk.

Alangkah baiknya jika Anda memilih operator terpercaya yang berpengalaman dalam bidangnya. Seperti misalnya paham tentang arus sungai, sudah menjadi operator selama beberapa tahun dan lain-lain.

Gravity Adventure adalah operator berpengalaman, sudah lebih dari 50,000 klien mempercayakan pada Gravity. 

Perhatikan Instruksi dan Alat Keselamatan yang Diberikan

Memperhatikan instruksi menjadi salah satu hal yang wajib untuk Anda lakukan. Sekecil apapun instruksi yang diberikan, pahamilah dan lakukanlah.

Mendengar arahan instruktur rafting
Mendengar arahan instruktur rafting

Pasalnya hal ini akan berakibat fatal jika Anda menyepelekannya. Selain itu, sebelum melakukan arum jeram, gunakanlah beberapa peralatan yang sudah disiapkan.

Ya, seperti misalnya pelampung, helm dan lain-lain. Apabila Anda tidak bisa berenang, alangkah baiknya jika mengatakan hal ini pada operator agar Anda bisa lebih diperhatikan dan tetap aman saat terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Nah, seperti itulah beberapa tips yang wajib Anda lakukan sebelum melakukan arum jeram Pangalengan. Semoga ulasan di atas bermanfaat untuk Anda yang akan berlibur dan melakukan arum jeram.

Untuk mendapatkan update harga/pricelist terbaru, promo dan diskon, silahkan Anda bisa hubungi admin Gravity di nomor:

0878 0842 1624 (Resa)
0822 2343 4834 (Esha)

rafting situ cileunca pangalengan gravity adventure
rafting bandung danau di pangalengan hutan pinus rahong gravity adventure danau pangalengan rafting pangalengan villa di pangalengan untuk rombongan rafting di bandung the ranch ciater rahong pangalengan