46 TEMPAT WISATA DI LEMBANG BANDUNG YANG MEMUKAU | Gravity Adventure | Rafting Arung Jeram di Bandung Pangalengan

46 TEMPAT WISATA DI LEMBANG BANDUNG YANG MEMUKAU

Tempat Wisata di Lembang Bandung, obyek wisata lembang selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan terutama tiap akhir pekan atau liburan panjang.

Lokasi wisata yang secara administratif sebenarnya masuk ke dalam wilayah kabupaten Bandung Barat ini memang merupakan titik destinasi terfavorit serta terpopuler bagi para wisatawan untuk memanfaatkan liburannya di beberapa tempat wisata di bandung.

Halo para traveler’s, jumpa lagi dengan najla alliya, penulis blog gravity adventure, saya akan informasikan mengenai tempat-tempat wisata di lembang bandung dan sekitarnya yang asik buat Anda datangi.

Tahukah Anda tempat-tempat wisata di sekitaran Lembang yang menarik, memukau dan paling asik untuk dikunjungi? Apa sajakah daya tarik wisatanya?

Dan mungkin saja ada beberapa tempat wisata di lembang yanng belum pernah Anda kunjungi.

Nah, setelah membaca review ini, mungkin suatu saat Anda tertaik, dan bisa memasukkannya ke dalam list beberapa lokasi wisata yang siap Anda datangi.

Halo sobat traveler’s, Lembang merupakan salah satu kecamatan yang masuk kedalam lokasi administratif Kabupaten Bandung Barat, Jawa barat Indonesia.

Jadi secara administratif saja ya, lemabang ini masuk ke dalam Kabupaten Bandung Barat, walaupun letaknya secara geografis berada di sebelah utara Kota Bandung.

Nah jika sobat traveler’s ingin mengunjunginya, kalau dari arah Kota bandung itu tinggal menyusuri jalan beraspal ke arah utara.

Tapi kalau sobat masuk dari arah subang (keluar pintu tol subang/cipali) tinggal melanjutkan perjalanan ke arah selatan.

Secara geografis Lembang ada diatas ketinggian 1. 320 sampai 2. 074 mdpl.

Tempat paling tinggi lokasi Lembang yaitu berada di puncak Gunung Tangkuban Perahu, tentu saja membuat suhu kawasan lembang dan sekitarnya berhawa sejuk, dingin dingin gimanaaa gitu? 

Kisaran suhunya sekitar 17 sampai 27 derajat celcius. “Cukup dingin ya gaes?”

Tentu saja dengan semua kondisi tersebut telah membuat Lembang menjadi satu lokasi yang memiliki daya tarik wisata alam khas pegunungan yang memiliki panorama indah dengan udaranya yang sejuk.

Sekarang ini beberapa tempat Wisata di Lembang merupakan destinasi pariwisata untuk para pelancong asal perkotaan, mungkin seperti sobat travelers, yang mencari tempat yang nyaman dan tenang, hawanya yang sejuk dan bersih, alamnya yang hijau serta membuat mata nyaman memandang.

Tak mengherankan bila beberapa lokasi wisata ini selalu dipenuhi oleh pengunjung tiap akhir minggu serta musim berlibur, dari mulai dari pengunjung lokal hingga beberapa kota di Indonesia, misalnya sebagian besar berasal dari kota jakarta serta sekitarnya.

46 Tempat Wisata di Lembang Paling Populer dan Banyak Dikunjungi

Tempat Wisata di Lembang Bandung yang keren.Yuk kita simak saja ulasan mengenai 45 tempat wisata di lembang bandung yang memukau berikut ini.

1. Gunung Tangkuban Perahu


Wisata Gunung Tangkuban Perahu di Lembang Bandung
Asyiknya berkunjung ke Gunung Tangkuban Perahu di Lembang Bandung

Obyek wisata yang berada di Jl. Raya Tangkuban Perahu Lembang ini adalah tempat wisata di lembang yang paling populer. Gunung Tangkuban Perahu yang dikenal dengan cerita Rakyat Sangkuriang ini yaitu dapat disebut maskot dari pariwisata bandung utara.

Nyaris kebanyakan orang tentu pernah datang ke tempat wisata alam khas pegunungan tangkuban perahu yang termasuk gunung aktif di indonesia ini.

Adaapun salah satu yang menjadi daya tarik tempat wisata gunung tangkuban perahu di lembang bandung ini, selain keindahan kawah dan panorama alamnya serta kesejukan udaranya, yaitu bentuk gunungnya kalau dilihat dari arah Kota Bandung seperti perahu yang terbalik.

Jika Anda berminat untuk mengunjungi Gunung Tangkuban Perahu, harga tiket masuknya cukup murah: Mulai Rp. 20. 000 (Weekday) Rp. 30. 000 (weekend).

Oya perlu Anda ketahui juga, bahwa jam buka tempat wisata ini mulai pukul: 08. 00 hingga pukul 17. 00 WIB. Jadi mungkin cukup panjang juga ya rentang waktu untuk menikmati tempat wisata yang satu ini.

Untuk informasi yang lebih komplit mengenai tempat wisata Gunung Tangkuban Perahu, silahkan Anda bisa baca disini

2. Kampung Gajah Wonderland

Kampung Gajah Wonderland Tempat Wisata di Bandung
Asiknya bermain di Kampung Gajah Wonderland

Kampung Gajah Wonderland, sebuah obyek wisata hiburan keluarga terbesar di lembang yang mesti masuk list Anda untuk dikunjungi, baik itu bersama keluarga atau rekan.

Sungguh menyenangkan tempat wisata di lembang bandung yang memiliki daya tarik wisata dengan terdapatnya 30 wahana permainan yang menantang adrenalin, plus waterboom serta restoran.

Luas tempat wisata yang tepatnya beralamat di Jl. Sersan Bajuri KM 3. 8 Cihideung Lembang ini sekitar 60 hektar, Wow.

Pastinya bakal bikin liburan anda begitu terkesan disini.

Jam operasional Kampung Gajah Wonderland buka dari hari Senin sampai hari Minggu, setiap pukul 08.00 dan tutup setiap pukul 17.00 WIB

Harga tiket masuk Kampung Gajah Wonderland cukup ramah di kantong, yakni Rp. 10.000 (weekday) Rp. 20.000 (weekend)

3. Floating Market Lembang

Floating Market Wisata Lembang Bandung
Wisata kuliner di Floating Market Lembang

Floating Market Lembang merupakan obyek wisata kuliner di lembang yang pastinya sudah banyak yang tahu. Tempat wisata kulinner di lembang ini memiliki keunikan lantaran merupakan pasar terapung diatas danau.

Bila anda sekarang ini ingin wisata ke floating market yang ada di Thailand, cukup bertandang saja ke pasar terapung lembang ini, ya gaes, sama koq.

Bermacam menu kuliner yang lezat baik menu tradisional asli dalam negeri ataupun mancanegara semuanya ada di sini.

Hmmm sebuah tempat wisata yang berada di Jl. Grand Hotel No 33E Lembang ini sangat cocok bagi Anda terutama pecinta kuliner asli indonesia. Silahkan datang ya ke sini sembari menikmati kesejukan alam lembang.

Floating Market lembang buka setiap hari, dari senin hingga minggu, pukul 09.00 – 20.00 WIB. Harga tiketnya juga masuk di kantong Anda, Cuma Rp. 15.000,-

4. Taman Miniatur Kereta Api

Taman Miniatur Kereta Api
Taman Miniatur Kereta Api

Di Lembang Bandung ternyata ada juga Taman Miniatur Kereta Api, lho! Tentunya tempat yang satu ini merupakan obyek wisata cocoknya khusus buat anak dan harus anda kunjungi juga ya. Hitung-hitung sebagai wisata edukasi untuk mengetahui histori perkeretaapian indonesia.

Untuk tempatnya sendiri sebenarnya ada didalam lokasi wisata Floating Market Lembang. Jadi mungkin sekalian jalan saja sambil menikmati kuliner di floating market, juga sekaligus mengunjungi tempat wisata ini ya.

Di Taman Miniatur Kereta Api menghidangkan pertunjukan kereta api mini yang jalan diatas rel seperti sungguhan.

Dan menariknya lagi, ternyata bukan sekedar menampilkan itu saja ya, anda juga nantinya akan lebih mengenal sejarah perkeretaapian yang ada di indonesia bahkan dunia, lho.

Asyik, kan? Yuk sambil berwisata tambah wawasan Anda dan buah hati Anda juga, ya gaes!

5. Ciater

Ciater Wisata Lembang Bandung yang seru
Mandi di Ciater Lembang memang bikin segeeerr

Ciater, obyek wisata yang berada di lembang ini begitu popular serta banyak dikunjungi oleh wisatawan baik warga bandung bahkan tidak sedikit wisatawan dari luar negeri.

Alamat lengkap ciater lembang di Jl. Raya Ciater Nagrak, Kabupaten Subang ini menyajikan pemandian air panas alami yang berkhasiat bagi kesegaran serta menyehatkan kulit dan badan anda.

Ada pemandian air panas berbentuk kolam umum, serta ada pula pemandian air panas di ruang private yang memberikan kenyamanan buat anda.

Tiket masuk pemandian air panas ciater, yang juga dikenal dengan Ciater Bandung ini, mulai dari Rp. 15.000. Adapun tempat wisata di lembang bandung ini buka selama 24 jam dan 7 hari dari senin hingga minggu.

6. Dusun Bambu Family Leisure Park

Dusun Bambu Family Leisure Park di Lembang
Dusun Bambu Family Leisure Park

Dusun Bambu yang tepatnya terletak di Jl. Kolonel Masturi KM 11, Situ Lembang merupakan obyek wisata di lembang terbaik yang berada dibawah kaki gunung burangrang yang harus anda kunjungi.

Dusun Bmbu yang buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 21.00 WIB, merupakan pusat wisata kuliner cafe burangrang, restoran di tepi danau yang indah, dan tempat penginapan berbentuk camping dan villa.

Tidak kurang dari 14 aktivitas seru yang dapat anda kerjakan di dusun bambu bareng keluarga, rekan atau pasangan anda.

7. Jendela Alam

Wisata buat anak di Jendela Alam Lembang Bandung
Asyiknya bermain di Jendela Alam Lembang

Satu lagi obyek wisata edukasi di lembang bandung yang sangat bagus buat pendidikan anak-anak anda. Di Jendela Alam, yang memiliki hari dan jam operasional Senin – Minggu, 09. 00 – 16. 30 WIB, anak-anak akan dikenalkan pada cara-cara beternak serta berkebun/bertani dengan mengasyikkan.

Berwisata ke tempat yang berada di Komp. Graha Puspa, Jl. Sersan Bajuri KM 45 ini, disamping Anda dan anak-anak akan belajar serta praktik, tentunya dijamin deh anak-anak Anda bakal kerasan berlama-lama lantaran suasananya sangat menyenangkan ditambah alam serta udaranya yang sejuk.

Harga tiket masuk ke Jendela Alam cukup ramah dengan dompet Anda, hanya dengan Rp. 15.000 Anda sudah dapat menikmati alam dan bertambah wawasan.

8. Kampung Daun

Wisata kuliner di Kampung Daun lembang bandung
Kampung Daun: tempat kuliner yang romantis

Bagi Anda yang menyukai wisata kuliner di lembang bandung, satu lagi tempat yang wajib Anda kunjungi, yakni Kampung Daun.

Obyek wisata kuliner di lembang ini sangat bagus, lho. Karena disamping menawarkan kuliner yang enak-enak juga Kampung Daun di Lembang menyuguhkan eksotisme serta romantisme khas bumi lembang.

Nikmati sajian menu kuliner tradisional, nusantara sampai mencanegara ditempat yang yang tenang, rindang serta berhawa dingin ini, bakal menjadikan liburan Anda memiliki sensasi yang luarbiasa.

Kampung Daun yang tepatnya beralamat di Villa Triniti, Jl.Sersan Bajuri KM 4.7 ini buka setiap hari, mulai pukul 11.00 hingga dini hari, yaitu tutup sekitar pukul 00.00 WIB.

9. Farm House

Farm House Lembang
Farm House Lembang

Farm House merupakan Tempat Wisata di Lembang yang sekarang ini jadi pusat buruan wisatawan yang tengah berlibur ke Kota Bandung.

Farmhouse lembang ini memiliki daya tarik wisata yaitu sensasi berlibur khas sepertihalnya di Eropa sana, dengan jenis bangunan serta dikenal dengan rumah hobbitnya.

Jika Anda mengunjungi tempat wisata yang berada di Jl. Raya Lembang No 108 ini, anda seakan dibawa ke suasana negeri di eropa.

Farm House Lembang, yang buka setiap hari senin sampai minggu mulai pukul 09.00 – 21.00 WIB ini sudah diperlengkapi dengan sarana wisata yang lain seperti resto serta cendera mata.

Yuk datang ke farm House Lembang! Harga tiket masuknya murah kok, hanya dengan Rp. 20.000 Anda sudah bisa menikmati Rumah Hobbit dan segala fasilitas di dalamnya.

10. Sapu Lidi Resort

Sapu Lidi Resort
Sapu Lidi Resort

Sapu Lidi Resort satu diantara obyek wisata terpadu di lembang yang rekomended buat anda kunjungi.

Daya tarik wisata kuliner khas pedesaan di sekitarnya pesawahan ini, diperlengkapi juga dengan oleh resort berbentuk penginapan.

Nikmati bermacam menu kuliner dengan penuh ketenangan serta suasana romantisme, dengan dibalut udara yang sejuk, serta menginap di dalam suasana areal pesawahan yaitu suatu hal yang unik dan harus Anda coba.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi Sapi Lidi Resort, alamatnya berada di Komp. Graha Puspa, Jl. Sersan Bajuri Lembang. Buka selama 7 hari mulai pukul 08.00 – 22.00 WIB. Adapun tarif sewa kamar di Sapu Lidi Resort ini mulai dari Rp. 500.000.

11. Puncak Ciumbuleuit

Makan asik di Puncak Ciumbuleuit Punclut
Asiknya makan di Puncak Ciumbuleuit Punclut

Puncak Ciumbuleuit masih merupakan obyek wisata kuliner yang berada di sekitaran Lembang, tepatnya di perbatasan SESKO AU, kp cijeruk desa pagerwangi yang suasananya sangat ramai.

Nikmati bermacam kuliner makanan khas sunda di jejeran saung-saung yang terbuat dari bambu sembari menikmati keindahan kota bandung yang bisa dilihat dari atas/puncak punclut ciumbuleuit

12. Observatorium Bosscha

Observatorium Bosscha sebagai salah satu wisata edukasi di lembang bandung
Observatorium Bosscha merupakan tempat wisata edukasi di lembang bandung

Observatorium Bosscha telah berdiri sejak th. 1923. Tempat wisata ini adalah salah satu obyek wisata edukasi dan bersejarah serta merupakan pusat teropong bintang tertua di indonesia.

Observatorium Bosscha yang bertempat di Jl. Peneropong Bintang, lembang dan dikenal dengan sebutan Sterwah ini, merupakan tempat riset benda-benda langit di lembang bandung.

Tempat ini senantiasa ramai dikunjungi oleh wisatawan dari sekolah, perguruan tinggi serta masyarakat umum.

Jam Buka setiap hari Senin – Minggu, muli pukul 09.00 – 13.00 WIB. Harga tiket masuk observatorium bosscha cukup murah, yaitu sebesar Rp. 7.500 saja.

13. BIB Lembang (Balai Inseminasi Buatan Lembang)

Balai Inseminasi Buatan Lembang Bandung (BIB Lembang)
Balai Inseminasi Buatan Lembang

Balai Inseminasi Buatan Lembang merupakan pusat inseminasi buatan paling tua yang ada di indonesia. Obyek wisata ini sebagai pusat wisata edukasi sistem inseminasi sapi, kerbau, domba serta kambing unggulan.

Tempat wisata edukasi yang terletak di Jl. Kayu Ambon, Lembang ini senantiasa ramai dikunjungi oleh rombongan pelajar, mahasiswa serta banyak orang yang ingin mengetahui serta belajar sistem inseminasi.

14. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya
The Lodge Maribaya

Berikut adalah tempat wisata kuliner sekaligus merupakan tempat penginapan yang sangat rekomended di lembang. Lokasi ini berada di dalam hutan pinus yang indah serta berhawa sejuk.

Nikmati sajian bermacam kuliner dalam serta luar negeri, sembari nikmati keindahan alam sekitaran yang begitu alami yaitu suatu hal yang romantis disini.

Menginap di dalam alam terbuka dengan sarana glamour camping yaitu satu sensasi yang dapat membuat anda dekat dengan alam.

The Lodge Maribaya berada di Jl. Maribaya Timur KM 6 Kosambi Cibodas.
Buka selama 7 hari full Senin – Minggu, mulai pukul 08. 00 – 22. 00 WIB.

Harga tiket masuk ke The Lodge Maribaya itu sendiri cukup murah, kisaran Rp. 20.000

15. NuArt Sculpture Park

NuArt Sculpture Park
NuArt Sculpture Park

Tempat ini adalah tempat tinggal yang juga merupakan tempat praktik seorang pemahat terbaik dunia asal bali indonesia, siapa lagi kalau bukan I Nyoman Nuarta. Beliau memang tinggal di Kota Bandung.

Gallery seni pahatan buah karya terbaik I Nyoman di mana satu diantara karya fenomenalnya dari tempat ini yaitu Patung Garuda Wisnu yang “siapa sih yang tidak tahu?”

Jika Anda ingin berkunjung ke NuArt Sculpture Park, alamatnya berada di Jl. Setraduta Raya No L6 Bandung. Buka setiap hari Senin hingga Minggu, pukul 08. 00 sampai 17. 00 WIB, dengan harga tiket masuk yang cukup murah meriah, hanya Rp. 10.000.

Untuk informasi lebih lanjut Anda juga bisa mengetahui update infonya via situs resminya di www.nuartsculpturepark.com

16. Maribaya Natural Hot Spring Resort

Maribaya Natural Hot Spring Resort
Indahnya Maribaya Natural Hot Spring Resort

Tempat wisata di lembang bandung selanjutnya yaitu Maribaya Natural Hot Spring Resort, merupakan salah satu tempat pemandian air panas di lembang bandung lainnya selain Ciater.

Berendam di kolam air panas yang alami ini dapat membuat badan segar. Apalagi suasananya yang berada di alam yang hijau serta asri serta berhawa sejuk.

Tidak cukup itu saja, tempat wisata yang beralamat di Jl. Maribaya No 105 – 212 lembang ini juga diperlengkapi dengan sarana wisata kuliner serta penginapan.

Keren kan? Jika Anda ingin ke tempat ini, harga tiket masuknya cuma Rp. 35.000 saja. Buka selama tujuh hari setiap pukul 08.00 hingga pukul 20.00 WIB.

17. Rumah Sosis

Rumah Sosis di Lembang
Rumah Sosis di Lembang

Rumah Sosis terletak di Jl. Raya Lembang No. 177, Lembang, merupakan tempat wisata kuliner di lembang bandung yang harus anda kunjungi.

Rumah Sosis menyajikan bermacam kuliner berbahan sosis dengan aneka hidangan yang disajikan dengan resep-resep yang lain.

Tidak cukup cuma sebagi pusat kuliner, wisata dengan bertajuk ” Eat – Swim – Play ” siap menyongsong anda dengan sarana wisata yang lainnya juga.

Ada banyak wahana permainan di tempat wisata, yang buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 20.00 WIB ini. Semuanya bakal bikin liburan anda makin berwarna serta lebih beragam.

Harga Ticket Masuk Rumah Sosis: Rp. 3. 000

18. Burgundy Dine & Wine


Ini adalah tempat nongkrong di bandung untuk Anda penyuka kuliner khusus dalam dan luar negeri.

19. Pine Forest Camp

Pine Forest Camp
Pine Forest Camp

Ini adalah tempat wisata alam di lembang bandung yang rekomended untul anda kunjungi bagi para penggemar alam.

Tempat asyik yang berada di Jl. Pasir Jaya XII No 10, Pasirluyu Regol’ ini juga disebut sebagai tempat terbaik untuk menginap lewat cara camping, acara photo prewedding.

Bahkan dikabarkan salah satu artis penyanyi nasional pernah menyelenggarakan resepsi pernikahannya di sini, lantaran keindahan alam serta udaranya yang super sejuk.

Jam Buka Pine Forest Camp Senin – Minggu, pukul 08.00 – 20.00 WIB. Harga Paket Camping : Mulai Rp. 150. 000

20. Salian Art Space

Salian Art Space
Salian Art Space

Salian Art Space merupakan gallery seni di bandung yang harus anda kunjungi. Buktikan bahwa Anda adalah penyuka seni serta memiliki kreativitas.

Disamping tempat di Jl. Sersan Bajuri No 86, Parongpong ini adalah tempat pameran seni beberapa seniman kreatif bandung serta nasional, ada juga sarana wisata kuliner, lho!

Berwisata edukasi, kuliner ditempat yang begitu unik merupakan daya tarik paling utama yang ingin ditonjolkan oleh Salian art space.

Yuk berkunjung ke sini. Buka setiap hari, kok, dari Senin – Minggu, setiap pukul 11. 00 hingga 23. 00 WIB

21. Gunung Putri Lembang Geger Bintang Matahari

Gunung Putri Lembang Geger Bintang Matahari
Gunung Putri Lembang Geger Bintang Matahari

Tempat wisata di lembang bandung di Jl. Gunung Putri Lembang ini menyajikan daya tarik wisata alam pegunungan lembang bandung yang begitu eksotis.

Wana wisata Gunung Putri Geger Bintang Matahari ini mempunyai sejuta pesona alam yang begitu elok, bersejarah serta penuh misteri ini. Buka dari Senin sampai Minggu, jam 08. 00 – 17. 00 WIB

Di tempat wisata yang harga tiketnya Cuma Rp. 5000 ini, anda dapat camping, dan kegiatan menarik yang lain yang bersentuhan dengan alam yang hijau serta berhawa begitu dingin.

22. Gunung Batu

Gunung Batu
Gunung Batu

Obyek wisata alam di lembang ini adalah yang paling banyak diburu oleh beberapa penggiat alam yang suka pada keindahan serta tantangan.

Daya tarik wisata Gunung Batu yang terletak tepatnya di Pagerwangi Lembang ini yaitu, wisata geologi sejarah mengenai asal mula terwujud bandung serta akhir kehancurannya di patahan lembang.

Dengan mengeluarkan uang hanya rp. 10.000 Anda sudah bisa menikmati pesona matahari terbit juga sunset dengan bercamping dan panjat tebing yaitu aktivitas istimewa disini.

23. Fame Station


Fame Station merupakan obyek wisata hiburan di lembang bandung yang begitu rekomended, terlebih untuk kawula muda penggemar kuliner sembari nikmati live music.

Nightclub di bandung merupakan salah satu buruan para clubber bukan sekedar asal bandung saja, tetapi juga luar kota seperti jakarta.

Beberapa pementasan acara performance band nasional ataupun mancanegara untuk menghibur pengunjung biasa disajikan disini.

24. Curug Tilu Leuwi Opat

Curug Tilu Leuwi Opat
Curug Kacapi: Curug Tilu Leuwi Opat

Curug Tilu Leuwi Opat merupakan wisata air terjun di bandung yang memiliki pesona keindahan alam dengan curugnya yang menakjubkan bagi siapapun yang memandangnya.

Obyek wisata di lembang ini menyajikan wisata alam gabungan pesona air terjun, leuwi, gua dan lokasi alam hijau seluas 5 hektar dengan begitu eksotisnya.

Jika Anda ingin datang ke tempat ini, mungkin tidak perlu bertanya lagi Curug Tilu Leuwi Opat dimana, ya? Letak tepatnya tempat wisata ini berada di Jl. Ciwangun Indah Camp, Cihanjuang. Adapun tempat ini buka selama tujuh hari dalam seminggu, pukul 06.00 – 18.00 WIB.

Harga Ticket Masuk Curug Tilu Leuwi Opat sangat terjangkau, Cuma Rp. 10.000. Untuk informasi lebih lengkap, silahkan Anda bisa mengeksplorasi situsnya di www.curugtiluleuwiopat.com

25. Ciwangun Indah Camp

Ciwangun Indah Camp
Ciwangun Indah Camp

Ciwangun Indah Camp adalah salah satu tempat wisata outbound di bandung lembang yang sangat rekomended untuk anda yang suka menginap di alam terbuka hijau yang alami.

Tempat wisata yang berada di Jl. CIC Kp. Ciwangun RT. 03 RW. 15 Cihanjuang ini tidak kalah menarik dengan beberapa tempat wisata alam lainnya yang ada di bandung, seperti tempat wisata Ranca Upas Smart Camp, Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi camp atau situ cileunca camp di pangalengan.

Daya tarik wisata CIC ini yaitu ada banyak sarana wisata seperti outbound, trekking, hiking yang seru serta menantang, bahkan ada juga terdapat wisata kuliner.

Ciwangun Indah Camp buka setiap hari Senin – Minggu, pukul 08.00 – 17.00 WIB. Harga tiket masuk Ciwangun Indah Camp hanya: Rp. 7.000 saja. Cukup murah, bukan?

26. Rumah Bunga Rizal

Indahnya Bunga-bunga Rumah Bunga Rizal
Rumah Bunga Rizal

Berikut ini salah satu taman bunga yang ada di lembang yang populer serta rekomended untuk anda kunjungi, terutama bagi para penggemar tanaman hias.

Bermacam bunga hias yang indah terutama angrek, dapat anda nikmati serta beli sebagai oleh-oleh kkas lembang bandung yang dapat anda bawa serta pajang dirumah.

Rumah Bunga Rizal berada di Jl. Maribaya Km 2, 4 Lembang. Buka setiap hari Senin – Minggu, jam 07.00 hingga jam 16.00 WIB

27. Gua Pawon

Gua Pawon Tempat wisata edukasi di Bandung
Gua Pawon Tempat wisata edukasi di Bandung

Tempat wisata yang cukup memiliki nilai sejarah ini, bukan berada di Lembang, melainkan di Padalarang, tepatnya di Gunung Masigit, Cipatat Kab. Bandung Barat.

Di sinilah diketemukan bukti peradaban beberapa ribu th. waktu lalu yang berbentuk situs purbakala beberapa kerangka manusia yang hidup di gua dengan semua artepak.

Penemun tersebut disinyalir membuka asal usul nenek moyang suku sunda yang menempati kota bandung

Yuk datang ke situs purbakala ini. Tiketnya Cuma Rp. 10.000. Jam Buka : Senin – Minggu, 08. 00 – 17. 00 WIB

28. Sanghyang Tikoro

Sanghyang Tikoro wisata edukasi bandung
Sanghyang Tikoro: Yuk wisata edukasi di bandung

Sanghyang Tikoro juga merupakan obyek wisata di sekitaran bandung bandung barat yang disebut bukti mengenai dulunya kota bandung yaitu adalah danau atau dikenal dengan istilah danau purba).

Daya tarik wisata sejarah di bandung disini yaitu anda bakal dapat menyaksikan langsung titik tempat air danau purba bandung itu menghilang.

Sanghyang Tikoro berada di Jl. PLTA Saguling, Rajamandala Ciapatat. Buka setiap hari Senin – Minggu, pikul 08.00 – 17.00 WIB.

29. Taman Begonia

Indahnya Taman Begonia
Indahnya bunga-bunga di Taman Begonia

Berikut obyek wisata di lembang bandung barat yang menyajikan wisata edukasi konservasi tamanan bunga unggulan terutama bunga bali Balinea.

Kebun Begonia Glory menghadirkan keindahan panorama hamparan bunga yang berwarna-warni, di dalam kawasan alam lembang nan hijau serta sejuk.

Taman Begonia merupakan taman bunga di Bandung yang begitu populer, bahkan popular juga di instagram, lho.

Menariknya, taman bunga di Jl. Maribaya No 120 A, Lembang ini juga dilengkapi oleh sarana cafe serta resto di dalamnya. Asyik, bukan?

Yuk datang ke sini, bukanya setiap hari, kok! Mulai Senin – Minggu, pukul 08.00 – 17.00 WIB. Harga tiket masuknya juga cukup masuk di kantong, cuma Rp. 10. 000

30. The Peak Home

Wisata Kuliner di Lembang The Peak Home
The Peak Home

The Peak Home adalah tempat wisata kuliner di lembang yang romantis serta tempat penginapan terbaik yang ada di bandung, lho!

The Peak Home, yang tepatnya berada di Komp. Perumahan Triniti Kav 1, Jl. sersan bajuri Km 4. 7, Cihideung Parongpong, menyajikan menu-menu eksklusif dari dalam dan luar negeri

Tempat wisata kuliner di lembang bandung yang buka dari Senin – Minggu, 08.00 – 22.00 WIB ini memiliki panorama alam yang indah, tenang, dan udara yang sejuk.

31. Taman Bunga Cihideung

Taman Bunga Cihideung
Indahnya Taman bunga Cihideung

Taman Bunga Cihideung merupakan tempat wisata di cihideung lembang kabupaten bandung barat yang disebut-sebut sebagai pusat budidaya serta penjualan terbesar bermacam jenis tanaman hias serta bunga.

Beberapa Tanaman hias unggulan seperti anggrek, melati serta yang lain ada di pusat agrobisnis terlengkap ada disini.

Silahkan, bagi Anda yang ingin datang ke tempat Wisata Bunga Cihideung ini, beralamat di Jl. Ters. Sersan Bajuri No 37 Parongpong. Buka setiap Senin – Minggu, pukul 07.00 – 17.00 WIB

32. Curug Malela

Tempat Wisata alam lembang Curug Malela
Serunya bermain di tempat wisata alam lembang Curug Malela

Curug Malela merupakan obyek wisata alam air terjun yang ada di Desa Cicadas, Kec. Rongga Gunung halu lembang.

Tempat wisata alam ini menyuguhkan eksotisme curug bandung yang indah setinggi 80 mtr. serta lebar 70 mtr..

Tempat ini disamping di kenal dengan keindahannya, juga dikenal masih penuh misteri

Buka setiap hari Senin – Minggu, 24 jam. Dengan harga tiket masuk curug yaiut Rp. 10.000.

33. Sindang Reret

Sindang Reret wisata kuliner bandung
Sindang Reret

Sindang Reret termasuk salah satu tempat wisata kuliner di bandung tepatnya di Jalan Surapati, No. 53. Banyak yang mengenal restoran khas sunda ini di bandung.

Daya tarik wisata kuliner disini yaitu disamping tempatnya yang dekat dengan tangkuban perahu, estoran sindang Reret ini juga menyajikan makanan serta minuman tradisional khas sunda.

34. De’ Ranch Lembang

De’ Ranch Wisata ala cowboy di Lembang
De’ Ranch Tempat Wisata ala cowboy di Lembang yang seru

Siapa sih yang tidak kenal wisata De’ Ranch di lembang ini? De’ Ranch pastinya Anda tahu karena begitu popular dan menjadi buruan wisatawan yang suka dengan tantangan serta wisata yang unik.

Daya tarik utama wisata de ranch yaitu wisata ala koboy amerika, yakni berkuda berkeliling lokasi wisata dengan baju ala cowboy amerika.

Tidak cuma itu, di tempat wisata yang beralamat di Jl. Maribaya No 17, Kayuambon Lembang ini juga dilengkapi dengan sarana wisata kuliner serta berbelanja yang komplit hingga tempat ini bisa disebut dengan lokasi wisata terpadu.

De’ Ranch Lembang buka setiap hari Senin – Minggu, pukul 09.00 – 17.00 WIB dengan harga tiket masuk Rp. 15.000

35. Cikole Jayagiri Resort

Cikole Jayagiri Resort di Lembang Bandung
Cikole Jayagiri Resort

Ini merupakan tempat penginapan di lembang bandung yang berada di dalam lokasi hutan pinus yang lebat serta sejuk.

Di tempat wisata : Jl. Tnagkuban perahu Km 28 No 147 Lembang, anda dapat menginap di beberapa villa atau cottage serta menginap di alam terbuka lewat cara bercamping ria.

Cikole Jayagiri Resort buka selama 24 jam setiap hari Senin – Minggu dengan harga sewa kamar mulai Rp. 300.000

36. Taman Kupu-kupu

 Taman Kupu-kupu tempat wisata edukasi di bandung
 Taman Kupu-kupu tempat wisata edukasi di bandung

Taman Kupu-kupu merupakan obyek wisata edukasi di lembang yang bagus untuk anda yang ingin mengetahui pusat konservasi bermacam jenis kupu-kupu langka didunia.

Di tempat wisata di Jl. Cihanjuang No 58, Cibaligo Cimahi ini anda bakal banyak belajar bagaimana caranya melakukan penangkaran kupu-kupu, dari mulai awal sampai jadi kupu-kupu serta dapat terbang.

Di tempat ini juga terdapat pusat wisata kuliner serta toko cendera mata atau souvenir unik serba kupu-kupu.

Yuk datang ke sini, murah kok tiket masuknya Cuma Rp. 10.000 saja.
Buka hari senin – minggu, mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB .

37. Jendela Alam

Yuk wisata edukasi di lembang di Jendela Alam
Jendela Alam

Berikut tempat wisata anak di lembang bandung yang menjadi buruan wisatawan yang tertarik dengan wisata edukasi mengenai cara-cara beternak dan berkebun.

Daya tarik wisata jendela alam yaitu anda bisa mengetahui bagaimana caranya beternak serta bercocok tanam di kebun dan di kandang serta memanen hasilnya dengan benar.

Ditempat ini anda juga akan menemui sarana wisata kuliner, tempat belanja, dan beberapa wahana permainan lainnya, hingga berlibur anda akan menjadi makin berkesan.

38. Stone Garden Geopark

Stone Garden Geopark
Stone Garden Geopark

Tempat wisata Stone Garden Geopark di sekitaran lembang bandung barat, tepatnya di Citatah Padalarang, menyajikan eksotisme keindahan alam serta histori purbakala bandung purba.

Daya tarik wisata stone garden yaitu eksotisme tumpukan batu yang begitu indah dan nilai histori di mana tempat ini, secara geologi sejarah, yaitu dulunya daerah perairan laut dangkal.

39. Situ Lembang

Situ Lembang yang memukau
Situ Lembang yang memukau

Berikut obyek wisata di lembang murah yang berupa danau atau dikenal juga dengan sebutan situ yang dikelilingi pegunungan dan terdapat di ketinggian pegunungan di lembang.

Daya tarik Situ lembang yaitu keindahan situ dan alam sekitarnya. Situ Lembang konon merupakan satu kaldera dari letusan gunung sunda 2-1 juta th. yang lalu.

40. Lereng Anteng Panoramic Coffee

Lereng Anteng Panoramic Coffee
Lereng Anteng Panoramic Coffee

Lereng Anteng Panoramic Coffee merupakan tempat obyek wisata di lembang bandung yang menyajikan sebuah tempat yang asik untuk nongkrong sembari nikmati bermacam kuliner lezat.

Lereng Anteng Panoramic Coffee merupakan tempat ngopi di bandung yang ada di ketinggian pegunungan yang indah, berhawa sejuk nan eksotis serta romantis.

Hmm.. mau coba? Silahkan datang langsung saja ya ke Jl. Baru Laksana No 75, Pagerwangi Lembang. Buka setiap hari Senin – Minggu, mulai pukul 08.00 – 22.00 WIB.

41. Maja House

Wisata kuliner yang romantis di Maja House Lembang Bandung
Wisata kuliner romantis di Maja House Lembang

Maja House adalah tempat wisata kuliner lainnya yang ada di lembang bandung. Tempat ini menawarkan sensasi yang romantis juga merupakan tempat penginapan terbaik di bandung.

Tempat ini merupakan tempat yang asik buat nongkrong para muda-mudi bandung yang cozy sembari menikmati sajian kuliner dalam negeri serta mancanegara.

Maja House beralamat di Jl. Sersan Bajuri No 72 Lembang Buka setap Senin – Minggu, pikul 11.00 – 03.00 WIB.

Harga kuliner di sini mulai dari Rp. 50.000, sedangkan bagi yang ingin menginap di hotel, harga sewa hotelnya mulai Rp. 300.000

42. Api Unggun

Api Unggun Lembang Wisata kuliner yang asik
Wisata kuliner di Lembang yang asik: Api Unggun

Tempat wisata di Lembang Bandung Barat ini menyajikan sensasi wisata kuliner dengan suasana yang berkonsep African Jungle yang eksotis serta unik.

Tempat wisata kuliner, yang terletak di Jl. Raya Lembang No 177 B ini, merupakan restoran di lembang yang menyajikan aneka makanan serta minuman yang lezat, dan banyak diburu oleh wisatawan.

Api Unggun buka setiap Senin – Minggu, mulai pukul 11.00 hingga 00.00 WIB dini hari. Harga menu makanannya mulai Rp. 25.000.

43. Terminal Wisata Grafika Cikole

Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang
Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang

Ini adalah obyek wisata di lembang yang menyajikan wisata kuliner serta penginapan di bandung terbaik serta begitu rekomended buat anda kunjungi saat liburan di lembang bandung..

Lokasi wisata terpadu yang terletak di dalam kawasan hutan pinus yang adem, asri dan udara dingin ini memiliki sensasi romantisme serta eksotisme luarbiasa..

Terminal Wisata Grafika Cikole beralamat di Jl. Tangkuban Perahu KM 8, Cikole Lembang.
Tempat ini menyajikan menu kuliner di restoran dan juga berbagai jenis penginapan mulai dari hotel, pondok wisata sampai areal camping ground juga ada.

Buka setiap hari Senin – Minggu, pukul 08.00 – 22.00 WIB, dengan harga ticket masuknya gratis.

44. Bandung Treetop Adventure Park

Bandung Treetop Adventure Park
Bandung Treetop Adventure Park

Ingin wisata adventure di lembang? Tempat wisata yang cocok dengan para wisatawan yang menyukai tantangan serta permainan seru di alam.

Daya tarik wisata Bandung Treetop Adventure Park yaitu disamping ada di lokasi hutan pinus yang sejuk, juga diperlengkapi banyak sarana wahana fun games.

45. Imah Seniman

 Imah Seniman
 Imah Seniman

Berikut obyek wisata di lembang terbaik yang menyajikan sensasi wisata dengan rencana ” Tidur di Danau, Makan di Hutan ” yang fenomenal.

Daya tarik wisata imah seniman sesuai dengan rencananya yaitu dengan disediakannya pusat wisata kuliner di dalam hutan sekaligus tempat penginapan.

Untuk anda warga perkotaan, tempat ini rekomended banget buat anda kunjungi sebagai tempat yang bakal memberi tempat yang tenang, sunyi, dan sejuk.

Imah Seniman berada di Jl. Kolonel Masturi No 8 Lembang Telpon : 022-2787766. Dan Jam Buka : Senin – Minggu, 08. 00 – 22. 00 WIB

46. Wisata outbound explore lembang bersama Gravity Adventure

Wisata outbound explore lembang bersama Gravity Adventure
Outbound bersama Gravity Adventure...Seruu !!!

Bagi Anda yang sedang berkunjung ke tempat wisata di daerah Lembang Bandung, saya memiliki satu lagi referensi tempat wisata outbound di daerah lembang yang asyik dan pastinya seru, deh. Wajib untuk Anda coba!

Namanya wisata outbond bersama provider no. 1 di Bandung, yakni Gravity Adventure.

Adapun paket outbound yang jadi Andalan, dan diusung oleh Gravity Adventurre yaitu “Paket explore lembang”. Hmmm... sebuah paket yang mesti Anda coba, bersama teman dan keluarga. Pokoknya asiik, deh.

Anda penasaran apa saja sih isi paketnya? Diantaranya flying fox, paintball, dan tentu saja offroad di lembang menyusuri hutan sukawarna yang seru.

Berikut salah satu gambaran klien Gravity Adventure berupa video offroad di lembang bandung.


Bahkan bagi Anda yang ingin gathering bersama keluarga ataupun gathering perusahaan, fasilitas yang Gravity Adventure adakan ini akan memanjakan Anda karena ditambah dengan bakar-bakar kambing guling, dan bernyanyi bersama penyanyi cantik. 😄

Anda berminat untuk mendapatkan paket tersebut? Selengkapnya klik paket explore lembang di sini.

Peta wisata lembang

Beberapa lokasi wisata di lembang berikut mungkin bisa menjadi peta referensi buat Anda.

Dapatkan paket paling menantang outbound rafting, flying fox, paintball, offroad dengan harga terbaik khusus bagi Anda. Dapatkan di sini