9 Wisata Air di Bandung Ini Akan Membuat Anda Tercengang!

Wisata Air di Bandung memang menarik untuk Anda kunjungi. Tak ada bosannya dengan tempat wisata bandung terlebih dengan wisata alam nya bandung yaitu surganya wisata alam, nah di sini kami bakal menuturkan sebagian rekomendasi wisata air yang ada di bandung serta sekitarnya.

Wisata Air Terjun Maribaya Lembang Bandung

Wisata Air Terjun Maribaya ini berlokasi di utara Kota Bandung berjarak kurang lebih 15 km dari Kota Bandung. Untuk menuju wisata air terjun ini tak susah anda tinggal menuju utara lembang ke arah maribaya, sesudah melalui lebih kurang 5 km anda bakal temukan jembatan maribaya setelah itu anda bisa mendapatkan tiket masuk.

Wisata Air Terjun Maribaya Bandung

Tempat wisata air ini sangat dingin serta sejuk, berada dibawah rindangnya vegetasi Maribaya, sangatlah pas untuk rehat dengan keluarga atau sebatas kumpul dengan rekan-rekan.

Buat anda yang mau tracking boleh juga. Anda dapat melalui Taman Rimba Raya Djuanda yang bisa ditempuh dari Dago/Bandung Utara. Sesampai di Taman Rimba raya, anda dapat beli ticket lantas masuk ke taman Djuanda. Perjalanan selanjutnya yaitu melalui Gua Belanda serta Gua Jepang, jadi anda bakal disajikan perjalanan indah dengan menapaki jalan setapak.

Agar bisa masuk ke obyek wisata Maribaya, Anda cuma butuh membayar ticket masuk sebesar Rp 8. 000/orang. Untuk nikmati pemandian di kolam air panas Maribaya, Anda cuma butuh membayar Rp 5. 500 (dewasa) serta Rp 2. 500 (anak-anak).

Bila Anda datang ke tempat wisata Lembang ini memakai kendaraan, jadi untuk kendaraan roda dua bakal dikenakan harga tiket tambahan Rp 1. 500 serta kendaraan roda empat sebesar Rp 4. 500 saja, Murah bukan?

Wisata Maribaya Lembang di buka untuk umum dari jam 08 : 00 pagi sampai Jam 04 : 00 sore. Ini durasi yang cukup untuk memuaskan Anda serta keluarga dengan keindahan alam Maribaya. Baca juga, wisata maribaya lembang.

Wisata Air terjun Malela (Curug Malela)

Curug Malela Ada di Perbatasan Kabupaten Cianjur lebih tepatnya di Kampung Manglid, Desa Cicadas, Kec. Rongga, Kab. Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat. Ada 2 jalur menuju tempat wisata air curug malela ini, yakni dengan rute Cianjur atau Sukabumi.

Wisata Air terjun Malela (Curug Malela) Bandung

Curug ini memiliki ketinggian kira-kira 60-70 m dan lebar 50 m dengan hulu sungai yang datang dari lereng utara Gunung Kendeng yang mengalir serta membuat suatu jaringan Sungai Cidadap serta bermuara ke Sungai Cisokan.

Bila anda menggunakan rute dari bandung anda bakal memerlukan waktu lebih kurang 5 jam perjalanan, dengan melalui desa-desa, serta perkebunan teh.

Sesudah melalui perkebunan teh anda masuk perkampungan terkahir serta disitu terdapat pintu masuk Objek Wisata Curug Malela.

Untuk membawa kendaraan pribadi beroda empat baiknya anda menitipkan kendaraan anda dirumah warga, karna untuk menuju curug malela jalan sangatlah tak bagus untuk kendaraan beroda empat. Anda dapat jalan kaki atau mungkin dengan menyewa ojeg, jalannya yang cukup berlumpur serta bebatuan sangatlah menyusahkan dengan kontur naik turun yang sangatlah licin.

Jalan Menuju Curug Malela
Setelah sampai di pesinggahan paling akhir, Anda akan bisa melihat bahwa di sini terdapat banyak warung untuk beristirahat.

Untuk sampai ke tempat tujuan, anda mesti jalan kaki lagi melalui jalan setapak yang telah disediakan tangga jalan untuk mempermudah anda menuju curugnya. Banyak tempat kosong yang telah jadi sarana wisata curug malela untuk membangun tenda serta gazebo.

Anda bakal melalui jalanan yang alami menurun, licin, namun semua akan terbayarkan saat anda berada di depan curug malela. Airnya yang jernih dengan bebatuan dam pepohonan yang rimbun, serta jika anda mujur anda bakal melihat banyak kera yang tengah bergelantungan, semuanya tersaji begitu membuat wa'as perasaan, damai. Walau demikian anda mesti hati-hati tentang airnya yang cukup deras.

Wisata Air Terjun Curug Dago Bandung

Untuk menuju lokasi tempat wisata air terjun Curug Dago Bandung ada dua alternatif jalan yang dapat ditempuh. Dapat lewat jalan di seberang Terminal dago atau lewat Taman Budaya Ganesha Dago (Dago Tea House) di Jl, Ir. Djuanda. Kedua jalan itu cuma bisa dilalui dengan kendaraan roda dua saja atau mungkin dengan jalan kaki.


Bila mengambil rute dari Terminal Dago masuk ke jalan setapak yang memiliki lebar jalan sekitar satu mtr. sesudah berjalan1/2 km dari jalan besar. Keadaan jalan telah dibeton cukup rapi hingga merasa nyaman untuk dilewati. Jika Anda membawa kendaraan sendiri bisa di parkir di pelataran parkir Taman Budaya, setelah itu Anda bisa berjalan melalui jalan setapak dengan turunan anak tangga yang lumayan curam.

Seratus mtr. mendekati di curug, bakal didapati plang nama curug yang telah mulai mengelupas tulisannya disana sini. Tidak jauh dari plang itu ada pelataran parkir motor cukup luas. Dari parkiran ini ada suatu jembatan yang membentang di Sungai Cikapundung yang menghubungkan bagian kiri serta kanan jeram berbatu hitam dari batuan andesit, itulah sisi atas dari Curug Dago.

Wisata Air Panas Cimanggu


Wisata Air Panas Cimanggu
Air Panas Cimanggu ini terdapat di Bandung selatan lebih tepatnya ada di Ciwidey. Ciwidey memanglah memiliki sumber mata air panas yang cukup melimpah dari alam dengan kandungan belerangnya yang dapat dimanfaatka untuk therapy penyakit. Di pemandian air panas cimanggu ini dapat ada kamar kamar untuk berendam serta ruang bermain untuk anak-anak yang bertandang ke wisata air panas cimanggu.

Dengan panorama yang di kelilingi gunung serta pohon pinus jadikan daya tarik sendiri untuk pengunjung wisata air panas cimanggu ini, serta hawa yang sangat sejuk dapat merileksasikan badan serta fikiran anda. Baca juga, wisata alam bandung selatan.

Pemandian Air Panas Ciwalini

Tak Jauh Beda dengan Cimanggu, disamping letaknya yang memang tak terlampau berjauhan Ciwalini ini memiliki keindahan yg tidak berbed jauh, cuma saja di sini sarana lebih komplit dengan Tempat Wisata Air Panas Cimanggu.

Pemandian Air Panas Ciwalini

Pemandian Air Panas Ciwalini ini yaitu tempat wisata berbentuk kolam air panas alami dari Gunung Patuha, letaknya dikelilingi oleh perkebun teh PT. PN VII Rancabali. Kolam yang ada di pemandian air panas walini Ciwidey terbagi dalam 2 kolam besar yakni kolam air panas walini, serta kolam air panas walini ticket kelanjutan kolam water boom, kolam ember tumpah serta kola balita

Pemandian Air Panas Ciater

Daerah Ciater mempunyai hawa yang sejuk. Pemandian Air Panas Ciater ini terdapat persis bersebelahan dengan daerah Lembang, ada dalam lokasi administratif Kabupaten Subang. Bila Anda tengah berkendara menuju tempat pemandian air Panas Ciater, Anda bakal melihat panorama alam yang sangat indah dengan melalui Perkebunan teh disepanjang jalan arah Subang.

Pemandian Air Panas Ciater Subang

Jarak Ciater dengan Kota Bandung hanya 32 km serta membutuhkan waktu tempuh 30 menit-an. Serta agar bisa sampai ke tempat pemandian air panas yang satu ini cuma memerlukan lebih kursng 15 menit, dengan jarak sekitar15 km.

Dari kawah Gunung Tangkuban Perahu, jarak ke Ciater cuma sekitar7 km saja. Pemandian Air Panas Ciater ini ramai di kunjungi terlebih saat Weekend serta hari libur, lantaran tidak cuma tempat untuk berekreasi. Baca juga, wisata bandung ciater.

Curug Tilu Leuwi Opat

Curug Tilu Leuwi Opat

Curug tilu Leuwi Opat berda di kampung Ciwangun Parongpong Bandung Barat. Ditempat wisata ini ada air terjun dengan air yang masih tetap jernih yang di kenal dengan sebutan Curug Tilu, dan ada empat leuwi/danau kecil yg tidak kalah menarik untuk dinikmati dinamakan Curug Tilu Leuwi Opat.

Curug Tilu Leuwi Opat Resa
Bukan sekedar untuk nikmati curug saja, di tenpat ini pengunjung bisa lakukan beragam aktivitas outbond seperti hiking serta camping, serta beberapa wahana seperti flying fox, shaking bridge, atau bermain rakit, yang cukup menarik yaitu ruang campingnya ada di bagian sungai serta curug kecil yg dimaksud curug kacapi hingga bakal memberi pengalaman sendiri lantaran benar benar ada di ruang yang masih alami. Di tempat ini ada banyak monyet tengah bergelantungan di pohon.

Akses meuju tempat ini tak susah bisa ditempuh dengan waktu sekitar 2 jam saja bila dari pusat kota Bandung. Akes jalan bila lewat pusat kota ini cukup bagus. Meskipun menanjak tetapi jalanan relative beraspal serta mulus. Disamping dari pusat kota, Leuwi Opat Curug Tilu dapat juga ditempuh dari kota Cimahi. Bila lewat jalan ini, anda mesti mengambil arah ke Jl. Kolonel Masturi, lalu ke arah Parongpong.

Wisata Air Terjun Curug Cimahi

Curug Cimahi di ambil dari nama kali Cimahi yang tidak jauh dari curug. Untuk menuju tempat air terjun Curug Cimahi, kita mesti melalui beberapa ratus anak tangga. Sepanjang anda melalui anak tangga itu, Anda  menyusuri jalanan alami menurun yang dikelilingi oleh pohon-pohon. Sesekali anda bakal dikagetkan dengan lompatan monyet yang mungkin saja mendekati anda.

Wisata Air Terjun Curug Cimahi

Suasana alam nya yang demikian asli bikin beberapa wisatawan lupa dengan semuanya, Nada alam serta desiran angin cukup menaikkan kesejukkan tempat wisata ini. Lantaran besar serta derasnya air terjun Curug Cimahi ini, anda bisa rasakan percikan airnya dari jauh.

Curug Cimahi Mempunyai Ketinggian 87 m. Curug Cimahi juga di namakan Air Terjun Pelangi yakni Air Terjun suatu inovasi baru dari pengelola obyek wisata curug cimahi, yakni dengan meletakkan set lampu yang telah didesain sedemikian rupa di belakang air terjun curug cimahi hingga bisa menyajikan panorama yang indah pada malam hari, akibat sfek sinar lampu inilah yang bisa pancarkan bermacam warna seperti warna-warni pelangi.

Curug cimahi yang berlokasi di daerah Cisarua Bandung, memiliki jarak sekitar10 km di Utara Kota Bandung tepatnya di kota Cimahi dapat anda jumpai dengn melewati jalan Sersan Bajuri ke arah Kampus Advent Indonesia menuju ke terminal Parongpong. Wisata Curug Cimahi ini beroprasi sehari-hari pada jam 08. 00 pagi – 17. 00 sore.

Wisata Curug Cinulang (Sindulang) – Cicalengka

Curug Cinulang atau Sindulang terdapat di Kampung Sindangwangi, Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung. Lokasi wisata Curug Sindulang berjarak sekitar 38 km. dari Kota Bandung. Dapat ditempuh dengan kendaraan sekitar dua jam perjalanan untuk menuju tempat ini.

Curug Cinulang (Sindulang) – Cicalengka

Beragam alternatif dapat kita pakai untuk menuju lokasi ini. Dapat dengan kendaraan pribadi, motor, atau angkutan umum. Untuk kendaraan pribadi mobil serta motor sesudah tiba di lokasi by pass Jalan Cicalengka bakal ada penunjuk jalan di perempatan lokasi Desa Cikopo RSUD Cicalengka ke arah kiri. Dari jalur Cicalengka kita bakal meniti lokasi menanjak, berkelok, dengan panorama berbukit sekitar 8 km.

Curug ini memiliki dua air terjun yang ketinggiannya nyaris sama 50 m. Air terjun yang pertama yaitu air terjun 'Utama' yang aliran airnya deras didampingi air terjun alin yang disebut pecahannya dengan debet air yang lebih kecil. Sedang, air terjun ke-2 berjarak 30 m ke arah barat serta mengalir dari dinding tebing yang ada di selatan. Air terjun ke-2 ini tidaklah sebesar serta sederas air terjun pertama dengan ketinggian 15 m lebih rendah.

Itulah 9 tempat wisata air di bandung yang jangan sampai Anda lewatkan jika ingin liburan di bandung.