10 Destinasi Wisata Alam Terpopuler Di Lembang Bandung | Gravity Adventure | Rafting Arung Jeram di Bandung Pangalengan

10 Destinasi Wisata Alam Terpopuler Di Lembang Bandung

Mendengar kata Lembang, yang terbersit dalam pikiran kita adalah suasana dataran tinggi yang sejuk dan ragam tempat wisata alamnya.

Yups, benar sekali, Lembang Bandung memang menjadi salah satu destinasi wisata baik dalam negeri maupun luar negeri.

Terlebih pada akhir pekan ataupun masa liburan, Lembang menjadi tujuan wisata terfavorit bagi masyarakat terutama yang berada di kawasan Jabodetabek yang ingin keluar dari kepenatan suasana perkotaan.

Masih bingung mengisi akhir pekan anda? Berikut Gravity Adventure akan memberikan sedikit gambaran beberapa destinasi wisata alam di Lembang yang pastinya akan memanjakan mata dan hati anda.

10 Daftar tempat wisata alam di Lembang yang harus masuk list liburan Anda


Kota Lembang menjadi kawasan wisata alam terbaik di kota Bandung, dan berikut ini adalah beberapa tempat wisata alam yang menyuguhkan panorama alam terbaik dan wajib anda kunjungi dengan keluarga, teman, pacar ataupun pasangan anda.

1. Wisata Grafika Cikole Lembang


Grafika Cikole Lembang merupakan tempat wisata terpadu yang terletak di kaki gunung Lembang.

Berada di area perbukitan, area wisata ini dikelilingi hutan pinus yang lebat dengan beragam fasilitas yang memanjakan pengunjungnya, dari wisata outbound yang menarik, berbagai wisata kuliner yang lengkap hingga terdapat fasilitas penginapan untuk para wisatawan yang ingin berlibur lama di kawasan ini.

Selain cocok untuk wisata keluarga, Grafika Cikole Lembang juga sangat sesuai untuk acara camping, ataupun acara sekolah, kegiatan komunitas, instansi bahkan sangat bagus untuk kegiatan fotografi berlatar pemandangan perbukitan.

Jika Anda ingin outbound seru di lembang bandung, boleh juga lho paket outbound lembang di sini.

2. Gunung Tangkuban Perahu


Pergi ke Lembang pasti ingat Gunung Tangkuban Perahu. Objek wisata alam ini merupakan objek wisata alam terpopuler di Lembang.

Berlokasi 20 KM di utara kota Bandung pada ketinggian lebih dari 2000 meter diatas permukaan laut, membuat kawasan ini cukup dingin dengan suguhan pemandangan kawah pegunungan yang indah.

Jika anda ke Lembang tentulah tidak akan lengkap tanpa ke gunung Tangkuban Perahu, karena tempat wisata ini merupakan ikonnya Lembang.

Tak hanya pemandangan gunung saja, di kawasan ini anda juga memiliki kawasan menarik seperti kawah ratu, kawah upas, kawah domas dan kawah jurig yang sangat bagus untuk mengabadikan liburan anda.

Untuk mengetahui destinasi wisata Gunung Tangkuan Perahu ini jauh lebih lengkap, mengenai panduan wisata, tips berwisata ke Gunung Tangkuban Perahu, dan lain sebagainya, Anda bisa melihatnya di sini.

3. Taman Hutan Jaya Giri


Bagi anda yang suka wisata alam, taman Hutan Jaya Giri tidak boleh anda lewatkan.

Terletak tak jauh dari kawasan wisata Tangkuban Perahu, tempat wisata ini memiliki area hutan yang asri seluas 7 hektar, sangat cocok untuk menyegarkan pikiran dan menghilangkan kepenatan.

Pada umumnya, para pengunjung menggunakan area hutan Jaya Giri ini untuk kegiatan camping, pendakian ataupun tracking.

Lokasi Taman Hutan Jaya Giri sangat mudah dijangkau baik dengan kendaraan pribadi maupun umum.

Dan untuk tarif masuknya pun sangat terjangkau yakni berkisar 5.000 untuk kegiatan hiking dan berkisar 8.000 untuk camping ditambah kondisi hutan yang sangat terawat tentu akan sayang untuk anda lewatkan.

4. Situ Lembang


Selain menawarkan beragam wisata pegunungan, Lembang juga memiliki beragam destinasi wisata air yang masih alami, salah satunya adalah Situ Lembang.

Bagi anda yang suka memancing kawasan Situ Lembang berupakan surganya. Selain jumlah ikan yang banyak, Situ Lembang juga dikelilingi dengan pemandangan pepohonan dan perbukitan yang sangat indah.

Tak hanya itu kawasan ini juga dapat anda pilih untuk berlibur bersama sahabat ataupun teman dengan mengadakan berbagai kegiatan yang seru seperti berkemah atau camping dan aktifitas lainnya.

Baca juga, asyiknya camping di situ lembang.

Hanya saja untuk ke kawasan ini anda harus bersabar, karena medan yang dilalui cukup berat yakni jalan berbatu yang hanya bisa anda lalui dengan kendaraan tangguh.

5. Air Panas Ciater


Memiliki gunung merapi yang aktif, Lembang juga terkenal dengan pemandian air panasnya. Para wisatawan yang berlibur ke lembang pada umumnya melewatkan untuk berendam di air panas alami yang berasal dari kawah gunung Tangkuban Perahu.

Selain dapat menenangkan pikiran dan menurunkan depresi, air panas Ciater juga dipercaya mengandung beragam manfaat untuk kesehatan.

Tak hanya itu beberapa orang bahkan percaya bahwa dengan berendam di air panas ini dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit hingga membuat wajah semakin cantik dan tampan.

Tak heran jika kawasan wisata air panas ciater lembang ini sangat padat pengunjung terlebih pada musim liburan karena memang lokasinya yang cukup strategis.




6. Air Terjun Maribaya


Masih dengan wisata alamnya, Lembang juga menawarkan wisata air terjun yang tak kalah indahnya.

Berlokasi sekitar 5 KM dari Timur Lembang, Air terjun Maribaya menjadi salah satu tempat wisata alam terpopuler di Lembang.

Untuk menuju ke tempat wisata ini aksesnya pun sangat mudah, bisa dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

Air terjun Maribaya ini masih sangat alami dengan latar belakang pepohonan yang sangat rindang sangat menyejukkan mata yang memandangnya.

Selain menawarkan pemandangan air terjun yang indah, anda juga dapat melakukan berbagai kegiatan di area ini, seperti bersantap bersama keluarga disekitar air terjun, tracking di taman hutan raya Djuanda, serta anda juga dapat berendam di air panas

Maribaya yang dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Untuk menikmati panorama ini anda hanya perlu mengeluarkan biaya Rp. 8.000 untuk tiket masuk dan Rp. 5.500 untuk menikmati pemandian air panas? Sangat murah bukan?

7. Air terjun Pelangi


Masih dikawasan Lembang, tepatnya di jalan Lembang-Parongpong terdapat air terjun Pelangi. Seperti namanya, air terjun ini mampu menghasilkan efek warna yang sangat indah berkat inovasi dari pihak perhutani dengan ditambahkannya lampu hias di air terjun ini.

Dan benar saja, lokasi ini semakin ramai bahkan dibuka hingga malam hari dengan berbagai fasilitas yang mumpuni.

Baca juga, 9 tempat wisata air di bandung ini akan membuat anda tercengang!

8. Jendela Alam


Bagi anda yang ingin berlibur bersama keluarga, tempat wisata keluarga jendela alam bisa menjadi rekomendasi wisata yang pastinya akan sangat menyenangkan.

Tempat wisata alam ini menjadi salah satu tempat liburan favorit karena dapat dinikmati semua usia dari anak-anak hingga dewasa.

Berlatar pemandangan alam yang indah dan sejuk, terdapat berbagai tempat outbound dan rekreasi untuk anak. Jendela alam juga merupakan wisata edukasi yang menyenangkan, karena disini anak akan dikenalkan dengan berbagai binatang dan tumbuhan, serta cara merawatnya.

Jendela alam yang berlokasi di Jl. Sersan Bajuri Km. 4,5 Ledeng, Lembang (Kompleks Perumahan Graha Puspa) ini sangat mudah dijangkau.

Baca juga:
Tempat wisata anak paling favorit di lembang 
Wisata edukasi di bandung, apa saja? Yuk, ketahui di sini!

9. De Ranch


Ingin menikmati tempat wisata yang unik dan berbeda, De Ranch adalah tempatnya.De Ranch adalah salah satu tempat wisata alam terpopuler di Lembang, Bandung.

De Ranch merupakan wisata keluarga yang bertemakan ala cowboy di Amerika.

Disini anda akan diajak untuk berkeliling menikmati suasana peternakan yang hijau dengan menunggang kuda lengkap dengan kostum cowboy.

Akan sangat menyenangkan jika anda berlibur bersama buah hati disini, selain dapat menikmati suasana peternakan anda juga dapat melakukan kegiatan outbond bersama keluarga dengan fasilitas yang memadai.

Baca juga, yuk kita berkunjung ke tempat wisata de ranch di lembang bandung, seru lho!

10. Farmhouse


Tak kalah populernya, meskipun Farmhouse terbilang wisata baru, namun objek wisata ini telah menarik banyak pengunjung.

Semua yang anda butuhkan untuk liburan bisa anda dapatkan disini. Dari kebutuhan fotografi dengan tersedianya spot-spot menarik khas pegunungan, nuansa khas eropa, taman bunga serta masih banyak spot unik dan menarik lainnya bisa memanjakan hobi fotografi anda.

Tak hanya itu disini juga bisa dijadikan debagai media edukasi dengan mengenalkan dan mengajak anak untuk berinterkasi dengan hewan secara langsung. Selain itu masih banyak fasilitas yang bisa anda nikmati, seperti wisata kuliner, belanja bahkan fasilitas wedding dan prewedding.

Untuk masuk ke objek wisata ini anda hanya perlu membayar tiket Rp.20.000.

Demikianlah 10 tempat wisata alam terpopuler di Lembang yang bisa anda kunjungi bersama keluarga, teman ataupun pasangan. Semoga bermanfaat.
Iklan google:

Dapatkan paket paling menantang outbound rafting, flying fox, paintball, offroad dengan harga terbaik khusus bagi Anda. Dapatkan di sini