Sudah Pernah ke Trans Studio Bandung? 20 Wahana Ini Akan Membuat WOW..!!

Sudah Pernah ke Trans Studio Bandung? 20 Wahana Ini Akan Membuat WOW..!!

Trans Studio Bandung merupakan salah satu objek wisata yang bisa dibilang masih baru di Indonesia yang mana objek wisata yang satu ini menawarkan konsep berlibur yang sangat berbeda dengan objek wisata yang lain.

Bisa dibilang Trans Studio Bandung ini adalah juga salah satu objek wisata terlengkap yang pertama di pulau Jawa setelah sebelumnya objek wisata serupa telah dibangun di Makassar.

Di dalam objek wisata Trans Studio Bandung ini anda akan dimanjakan dengan adanya berbagai macam wahana yang bisa anda mainkan yang tentunya akan memberikan anda petualangan dan juga sensari baru yang anda rasakan.


Trans Studio Bandung ini telah dibuka untuk umum pada tanggal 18 Juni 2011 lalu dan hingga kini tempat tersebut tidak pernah sepi dari pengunjung.

Betapa tidak, tentunya banyak sekali orang yang penasaran dengan objek wisata dengan berbagai pilihan yang tersaji secara indoor sehingga para pengunjung tidak perlu berpanas-panasan saat berkeliling dan berpetualang.

Dan mungkin inilah salah satu yang menjadi alasan banyak orang untuk lebih memilih Trans Studio Bandung sebagai tujuan wisata pada liburan mendatang dibandingkan objek wisata yang lain.

Alamat Trans Studio Bandung


Objek wisata yang satu ini sangat cocok bagi anda yang sedang merencanakan untuk berlibur bersama dengan keluarga.

Terlebih memang konsep yang diusung dari Trans Studio Bandung ini memang sangat dikhususkan untuk liburan keluarga. Dengan segala wahana yang tersedia memang disediakan untuk berbagai usia.

Dan untungnya kali ini liburan hampir tiba jadi anda tidak perlu menunggu lebih lama lagi untuk mengunjungi Trans Studio Bandung ini.

Jika anda belum pernah menginjakkan kaki di Trans Studio Bandung ini tentunya anda harus mengetahui alamat Trans Studio Bandung dengan lengkap.

Alamat lengkap dari Trans Studio Bandung adalah di area BSM atau Bandung Super Mall yaitu tepatnya di Jalan Gatot Subroto No. 258 Bandung.

Anda bisa menemukan lokasi Trans Studio Bandung ini diantara Jalan BKR pelajar pejuang (lingkar selatan) dan juga jalan Kiara Condong.

Namun untuk mencapai ke kawasan Trans Studio Bandung sebaiknya anda tidak masuk ke Jalan Kiara Condong karena sekarang Jalan Kiara Condong dengan Jalan Gatot Subroto sudah diubah menjadi searah sehingga anda akan susah masuk.

Mungkin Anda bisa melihat lebih jelas posisi Trans studio Bandung jika digambarkan melalui peta berikut.

Harga tiket masuk dan jam oprasional Trans Studio Bandung


Setelah panjang lebar membicarakan tentang alamat Trans Studio Bandung, anda tentu sudah tidak sabar ingin mengunjunginya bukan?

Namun pastinya dalam pikiran anda juga tentu anda terbersit pertanyaan tentang berapa harga tiket masuk ke Trans Studio Bandung tersebut bukan?

Ya, daripada anda semakin penasaran maka berikut ini akan kami ulas tentang berapa harga tiket masuk ke Trans Studio Bandung ini serta biaya-biaya tambahan yang mungkin akan berlaku.

Untuk harga masuk ke Trans Studio Bandung ini terbagi menjadi 2 yakni untuk Weekdays dan Weekend.

Untuk weekdays yakni Hari Senin - Jumat harga tiket masuknya adalah Rp. 170.000 yang mana dari harga tersebut belum termasuk Peak Sesaon dan Hari Libur Nasional.

Sementara untuk harga tiket masuk ke Trans Studio Bandung di hari-hari weekend yakni Sabtu dan Minggu harganya naik menjadi Rp. 270.000.

Harga tiket ini berlaku untuk semua usia jadi usia berapapun yang masuk ke Trans Studio Bandung ini akan dikenai harga tiket yang sama.

Selain harga tiket masuk ke Trans Studio Bandung, anda juga harus mengetahui jam operasional Trans Studio Bandung tersebut.

Untuk jam operasional weekdays, objek wisata ini dibuka sejak pukul 10.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Sedangkan untuk weekend yaitu buka pada pukul 09.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

Jika anda masuk ke Trans Studio Bandung dan keadaan di dalam sedang sangat ramai tentunya anda harus mengantri untuk bisa menaiki wahana-wahana yang anda inginkan bukan.

Namun jangan khawatir karena terdapat suatu pilihan yang memungkinkan anda untuk mengatri di jalur antrian khusus yang membuat anda lebih cepat menaiki wahana dan tidak harus mengantri dengan orang-orang yang lain.

Jalur yang dimaksud adalah jalur VIP yang mana untuk bisa menikmati akses ini anda akan dikenai biaya sebesar Rp. 250.000.

Dengan memiliki akses VIP ini maka jalur antrian anda akan terpisah dengan jalur antrian reguler yang mana tentunya akan lebih cepat dan tidak berdesak-desakan.

Nah, dulu ada paket menarik voucher diskon jika Anda membeli tiket masuk tempat wisata Trans Studio Bandung ini melalui Gravity Adventure, sekaligus Anda juga mendapatkan potongan harga jika ingin rafting di pangalengan Bandung Selatan.

Tapi mungkin promo tersebut masih berlaku atau tidak, silahkan kontak Gravity Adventure saja, ya.

Angkot ke Trans Studio Bandung


Bagi anda yang ingin mengunjungi Trans Studio Bandung namun anda tidak menggunakan kendaraan pribadi maka jangan khawatir karena di sekitaran Bandung terdapat banyak sekali angkot yang siap mengantar anda.

Jika anda berasal dari Cihanjuang Jati maka anda bisa naik angkot Cimahi-Parongpong lalu turun di Pertigaan Cihajuang lalu naik lagi angkot Cimahi-Leuwi Panjang turun di Rajawali baru yang terakhir anda naik Cicadas-Elang dan turun di BSM.

Bagi anda yang berasal dari Cibeber anda bisa naik angkot Cimahi-Cibeber kemudian melewati Baros atau bisa juga melewati Contong kemudian turun di Pasar Antri Cimahi kemudian naik angkot Cimahi-Leuwi Panjang turun di Rajawali kemudian naik Cicadas-Elang dan turun di BSM.

Wahana yang ada di Trans Studio Bandung


Bagi anda yang belum pernah masuk dan bermain-main di Trans Studio Bandung ini tentu sangat penasaran dengan apa saja yang ada di dalam objek wisata indoor terbesar ini bukan?

Baiklah, berikutnya kita akan membahas tentang wahana-wahana yang bisa anda mainkan di Trans Studio Bandung ini.

wahana permainan di trans studio bandung
Sebagian wahana permainan di trans studio bandung

  • Trans City Theater yang bisa dimainkan untuk semua usia.
  • Yamaha Racing Coaster yang hanya bisa dimainkan bagi anda yang memiliki tinggi minimal 135 cm.
  • Giant Swing yang hanya bisa dimainkan bagi anda yang tinggi badannya diatas 130 cm.
  • Marvel Super Heroes Ther Rides 4D yang bisa dimainkan anda yang tinggi badannya diatas 100 cm.
  • Indosat Vertigo Galaxy yang tinggi minimalnya yaitu 130 cm.
  • Dunlop Tras Car Racing yang bisa dinikmati bagi pengemudi minimal 135 cm dan untuk pendamping tinggi minimalnya yaitu 110 cm. Namun bagi anda yang tingg badannya diatas 185 tidak akan bisa menikmati wahana yang satu ini karena tubuh anda tidak akan muat.
  • Si Bolang Adventure yang bisa dinikmati oleh semua usia namukn untuk anak-anak harus didampingi oleh orang tua.
  • Trans Broadcast Museum untuk segala usia.
  • Ocean World Sciense Center.
  • Dunia Anak.
Dan masih banyak sekali wahana lain yang bisa anda mainkan, antara lain adalah Jelajah, Kong Climb, Sky Pirates, Amphitheater, Captain Blackheart's Pirate ship, Negeri Raksasa, Dragon Riders, Pulau Liliput, Dunia Lain, dan juga Special Effects Action.


Yuk, liburan ke Trans Studio Bandung, Seruuu bingits, lho!!!

Hotel dekat Trans Studio Bandung


Bagi anda yang berasal dari luar kota dan ingin bermain-main di Trans Studio Bandung ini hingga puas maka anda bisa menginap di hotel yang terdekat dengan Trans Studio Bandung ini.

Terdapat beberapa hotel yang terdekat dengan Trans Studio Bandung namun yang paling dekat adalah Hotel Ibis Bandung yang lokasinya berada di jalan Gatot Subroto No. 289, Bandung.

Paket tour ke Trans Studio Bandung, murahnyaaa..!!

Hotel Ibis termasuk hotel yang sangat direkomendasikan karena hotel yang telah mendapatkan predikat bintang 3 ini tarifnya masih tergolong terjangkau yakni ada tarif yang di bawah Rp. 500 ribuan.

Atau jika anda ingin mencicipi hotel super mewah maka anda juga bisa menginap di The Trans Luxury Hotel yang lokasinya masih berdekatan dengan Ibis Hotel.

Hotel yang disebut-sebut mengantongi predikat bintang 6 ini sangat mewah. Bahkan untuk harga kamar termurahnya saja per malam dibanderol dengan harga Rp. 1.610.000.

Namun dengan harga tersebut anda juga akan mendapatkan pelayanan super mewah yang akan sangat memanjakan anda.

Masih banyak hotel lainnya yang dekat dengan trans studio bandung.

Disclaimer: Informasi mengenai tempat wisata dapat berubah seiring berjalannya waktu. Artikel lama mungkin tidak terupdate. Kami sarankan untuk selalu menghubungi pihak pengelola tempat wisata untuk memastikan informasi yang lebih akurat dan terkini sebelum mengunjungi tempat tersebut.
rafting situ cileunca pangalengan gravity adventure