7 TEMPAT WISATA BANDUNG SELATAN YANG PALING ASYIK

7 TEMPAT WISATA BANDUNG SELATAN YANG PALING ASYIK

Tempat wisata di bandung selatan ini jangan sampai Anda lewatkan. Munculnya banyak tempat wisata baru di Bandung Selatan, menjadikan Anda semakin banyak pilihan  untuk memilih tempat liburan di Bandung Selatan yang asik-asik, lho!

Rindunya pada suasana sahdunya malam yang berhias rembulan serta taburan bintang di Bandung selatan tentunya Anda selaku wisatawan rindu untuk datang kembali.

Jalan-jalan menuju beberapa lokasi wisata di selatan bandung ini telah beraspal. Hal ini semakin mempermudah wisatawan terhubung ke banyak tempat-tempat menarik lainnya, baik dengan memakai kendaraan roda dua ataupun roda empat.

Inilah tempat wisata yang rekomended untuk dikunjungi jika Anda mau liburan ke Bandung Selatan  :

Kawah Putih yang eksotik

Kawah Putih yang eksotik

Tempat ini pastinya sudah banyak yang tahu ya, termsuk Anda, sebuah obyek wisata di Bandung selatan yang sudah tidak asing lagi di telinga.

Tempat asik untuk mereka yang suka berfoto. Berlatar birunya langit, hijau Gunung Patuha berpadu dengan putih asap yang menyelimuti kawah gunung berapi. Hmmm.. instagramable bangets pokoknya..

Di Kawah Putih, Anda sekaligus dapat menikmati vegetasi sebagai ciri khas tempat wisata ini, seperti kingkilaban, kirinyuhm kayu putih, rasamala, dll Ada pada ketinggian 2. 4334 mdpl, suhu di tempat sekitar 8-22 derajat celcius. Tempat ini jadi satu diantara tempat pemotretan favorite. Untuk Anda yang tengah mempersiapkan pernikahan, Kawah Putih dapat jadi satu diantara tempat prewedding yang menarik.

Banyak juga yang uka postingan ini (klik) : 46 tempat wisata di lembang bandung yang mengharukan!

Kampung Cai Rancaupas Ciwidey 

Kampung Cai Rancaupas Ciwidey

Rancaupas merupakan tempat camping yang banyak di cari sekarang ini. Tidak cuma berkemah, disini ada juga beragam sarana untuk Anda yang mau berkegiatan alam, seperti outbond serta waterpark.

Bila mau refreshing dan melepas lelah dari rutinitas harian Anda yang bikin penat, coba menginap di Rancaupas. Panorama alam yang indah serta tenang di Rancaupas sangat pas untuk liburan Anda dan keluarga di akhir pekan.

Alamat Kampung Cai Ranca Upas : lokasi terletak di jalan Ciwidey, Rancabali, Kabupaten Bandung.

Rute Kampung Cai Ranca Upas ini bisa dicapai dari Terminal Leuwingpanjang jurusan Leuwingpanjang - Ciwidey, dari terminal Ciwidey anda bisa ikuti jalur angkutan umum warna kuning jurusan Ciwidey ke Rancabali.

Anda akan menemui pintu gerbang Kawah Putih, silahkan saja masuk, karna di sana letak Ranca Upas ini, tempatnya lebih kurang 100 mtr. serta anda mesti jalan kaki.

Patuha Resort di Bandung Selatan yang adem

Patuha Resort Tempat melepas lelah di bandung selatan

Di tempat wisata di Bandung selatan, saat ini telah banyak bermunculan penginapan atau resort baru. Patuha Resort bisa menjadi pilihan untuk menginap di dataran tinggi Bandung selatan.


Patuha resort memiliki kolam air panas, yang asik karena ada diantara vegetasi yang teduh. Suasananya lebih sunyi dan tenang, sangat pas bagi Anda untuk sekedar beristirahat dari hiruk pikuk kota. Tidak sebatas bermalam, beragam kesibukan outdoor dapat juga dikerjakan disini. Pengunjung dapat ambil paket offroad atau hiking yang telah disiapkan.

Pemandian Air Panas Cimanggu

Wisata di Bandung Selatan Pemandian Air Panas Cimanggu

Pemandian air panas cimanggu merupakan tempat yang asyik juga untuk relaksasi. Berendam di kolam air hangat sangat bagus untuk mengatasi susana hati yang galau.

Di Cimanggu Anda bisa memilih kolam air panas pribadi ataupun umum.

Tempat ini buka 24 jam, jadi jam berapapun Anda datang ke tempat pemandian air panas ini, Anda dapat segera berendam.

Alamat Pemandian air panas Cimanggu tepatnya berada di Lereng Gunung Patuha, Desa Lebak Muncang, Jalan Raya Ciwidey – Patenggang Km 13, Patengan, Rancabali, Kecamatan Ciwidey, Bandung, Jawa Barat.

Tempat Wisata Edukasi Pusat Rehabilitasi Primata Jawa

Wisata Edukasi Pusat Rehabilitasi Primata Jawa
 Wisata Edukasi Pusat Rehabilitasi Primata Jawa (nationalgeographic.co.id)

Tidak jauh dari Patuha Resort, di Rancabali Ciwidey Bandung Selatan ada pusat rehabilitasi primata Jawa. Tempat wisata edukatif yang dikelola oleh Aspinal Foundation itu merehabilitasi primata seperti owa Jawa, lutung, serta surili. Hewan-hewan itu ada yang diserahkan oleh orang-orang, hasil sitaan dari usaha penegakan hukum, ada pula yang datang dari kebun binatang diluar negeri.

Hewan-hewan itu direhabilitasi hingga siap dilepasliarkan kembali pada alam. Wisatawan diijinkan untuk berkunjung ke tempat ini. Tetapi, terdapat banyak ketentuan yang harus dipenuhi supaya tidak mengganggu hewan-hewan disana. Berkunjung ke tempat ini memiliki nilai lebih bagi liburan Anda dan keluarga.

Cukul Pangalengan, Hmmm betapa indahnya!

Tempat ini merupakan tempat wisata yang berada di bandung selatan yang asyik buat para petualang. Di Cukul Pangalengan, Anda bisa menyaksikan keindahan negri di atas awan dan sunrise dengan view yang instagramable banget.

Cukul Pangalengan tempat wisata yang berada di bandung selatan

Jika Anda ingin mengetahui cerita dibalik Cukul Pangalengan, silahkan bisa melihat postingan kami sebelumnya klik di sini.

Gravity Adventure, tempat wisata outbound yang tiada duanya

Bagi sebagian orang pastinya sudah tidak asing dengan nama Gravity Adventure. Ya, Gravity Adventure sebetulnya sebuah provider paling ternama di bandung, baik lembang (bandung utara), apalagi di Pangalengan (Bandung Selatan).

Walaupun sebetulnya berupa provider, namun memiliki peralatan outbound paling lengkap, dan milik sendiri.

Outbnod di Gravity Adventure Bandung

Baca juga:
Mau Paket Family Gathering Paling Oke?
Rekomendasi tempat family gathering di bandung

Outbond provider di bawah naungan PT. Gravity Kinematik Indonesia ini (Sebelumnya bernama CV. Gravity Rekatama) membuktikan keseriusannya dengan memberikan pelayanan terhadap lebih dari 40 ribu kliennya (data sampai saat postingan ini) untuk outbound di Pangalengan.

Dan tentu saja Gravity Adventure memiliki tekad dan itikad baik sepenuh hati memenuhi kepuasan bagi kliennya.

Rafting di Gravity Adventure Bandung Selatan Pangalengan

Nah, tidak salah jika Anda, baik individu atau corporate memilih Provider Gravity Adventure untuk menemani anda outbound rafting di Situ Cileunca, Sungai Palayangan, ataupun sekedar mau berwiata di sekitar pangalengan.

Anda bisa menginap di villa de bloem, villa di pangalengan dengan view romantis dan indah berupa danau.

Villa de bloem adalah salah satu fasilitas Gravity Adventure yang siap memanjakan Anda.

Demikian sedikit review beberapa tempat wisata di bandung selatan yang harus Anda kunjungi untuk melepas lelah.

Disclaimer: Informasi mengenai tempat wisata dapat berubah seiring berjalannya waktu. Artikel lama mungkin tidak terupdate. Kami sarankan untuk selalu menghubungi pihak pengelola tempat wisata untuk memastikan informasi yang lebih akurat dan terkini sebelum mengunjungi tempat tersebut.
rafting situ cileunca pangalengan gravity adventure