5 Tempat Wisata yang Menarik di Bandung [Jangan salahkan saya jika Anda tidak mengunjunginya]

5 Tempat Wisata yang Menarik di Bandung [Jangan salahkan saya jika Anda tidak mengunjunginya]

Saat Anda tengah berkunjung ke salah satu daerah di Jawa Barat yang terkenal dengan keindahan alamnya beserta bukit-bukit indahnya maka Bandung adalah salah satu yang memiliki tempat wisata yang menarik yang cocok untuk Anda.

Bandung tidak hanya menyimpan segudang lokasi alam yang asri namun Anda juga bisa menemukan lokasi-lokasi wisata menarik lainnya di bandung bagi destinasi wisata Anda.

Bagi yang suka berbelanja, Bandung menawarkan berbagai jenis produk-produk kebutuhan sekunder dengan banyak variasi yang menarik dan inovatif tanpa melupakan tawaran harga yang benar-benar bersahabat.

Lebih dari itu, Bandung adalah sebuah kota dengan destinasi tujuan yang menarik untuk dikunjungi. Simak ulasan Gravity Adventure berikut.

Tempat-tempat wisata yang menarik di bandung yang wajib dikunjungi

Setidaknya ada 5 tempat destinasi wisata yang wajib untuk Anda kunjungi ketika Anda tengah berada di Bandung ini.

20 Wahana super duper di Trans Studio Bandung ini siap mengocok adrenalin Anda

trans studio bandung tempat wisata yang menarik di bandung


Bagi Anda yang datang berwisata bersama keluarga maka sempatkanlah untuk berkunjung di Trans Studio Bandung.

Trans Studio Bandung ini merupakan destinasi wajib bagi Anda yang ingin merasakan sensasi hiburan yang lengkap dengan berbagai jenis permainan yang memacu adrenalin yang tentunya sangat menyenangkan.

Wahana permainan ini memang belum lama dibangun namun telah mampu memikat banyak wisatawan lokal maupun mancanegara.

Apalagi lokasinya yang indoor sehingga tidak akan terganggu oleh kondisi cuaca diluar tempat tersebut. Anda dapat merasakan beragam jenis permainan dengan puas.

Trans Studio ini dahulu dinamai sebagai Bandung Super Mall namun telah diubah dan dibuat menjadi wahana permainan dalam ruangan terluas di dunia.

Tidak tanggung-tanggung, tersedia lebih dari 20 jenis permainan yang dapat Anda coba bersama keluarga. Harga tiket yang dipatok juga tidaklah mahal. Hanya dengan Rp. 150.000,- Anda sudah dapat memasuki tempat wisata ini.

Harga ini berlaku pada hari senin hingga jumat sedangkan jika Anda mengunjungi bersama keluarga pada hari sabtu atau minggu maka harga tiket yang masuk menjadi Rp. 250.000,- per orang.

Tentunya dengan harga tiket yang pas di kantong Anda sudah dapat mencicipi semua jenis permainan yang ditawarkan.

Sudah pernah ke Trans Studio Bandung? Jika belum, yuk lihat yang ini...

Kawah Putih Ciwidey, tempat wisata menarik yang penuh mistis di bandung selatan

kawah putih ciwidey tempat wisata yang menarik di bandung

Bagi Anda yang ingin menikmati liburan alam di Bandung Selatan maka salah satu tempat destinasi wisata alam yang menarik dan wajib Anda kunjungi ketika berada di sini adalah Kawah Putih Ciwidey.

Berlokasi di daerah selatan Bandung, dengan jarak sekitar 50 km, Anda akan menemukan Ciwidey yang menyuguhkan nuansa eksotisme yang berbeda dari wisata alam yang lainnya.

Sebuah wisata alam yang benar-benar menarik dan sangat indah untuk dikunjungi dengan kawah vulkaniknya yang bertabur tanah pasir putih dengan kandungan belerangnya yang memberikan keindahan alami yang rupawan yang tidak akan dapat Anda temukan dimanapun kecuali di tempat ini.

Kawah Putih Ciwidey adalah lokasi wisata alam yang sangat indah dan mampu menyuguhkan potret kehidupan yang benar-benar mistis serta menawan layaknya dunia dongeng.

Baca juga, misteri danau kawah putih gunung patuha ciwidey

Bagi Anda yang mencintai fotografi, tempat ini wajib masuk dalam list awal destinasi wisata Anda di bandung.

Kawah Putih ini tidak hanya memberikan pemandangan yang indah namun ternyata juga menyimpan keunikan lainnya yakni kemampuannya merubah warna air kawah yang dapat berubah-berubah sesuai dengan kondisi tertentu.

Tentunya hal tersebut menambah poin plus bagi Anda yang suka berfoto ria atau sekadar menikmati alam karena akan ada sensasi berbeda di tiap-tiap menit yang Anda lewatkan di Kawah ini.

Yuk, belajar sambil berwisata di Saung Angklung Udjo

saung angklung udjo tempat wisata yang menarik di bandung

Saung Angklung Udjo merupakan salah satu wisata daerah yang sangat cocok bagi Anda yang menyukai dan mengagumi khasanah musik lokal dengan instrumen alaminya yang sungguh memikat.

Saung Angklung Udjo ini adalah sebuah tempat wisata yang menarik di bandung, menyajikan pertunjukan seni dan budaya yang sungguh menarik namun juga tetap menyisipkan sisi edukatif yang tentunya sangatlah baik dan inovatif.

Bila kebanyakan tempat wisata sering melupakan sisi edukatif bagi pengunjungnya maka tidak demikian dengan tempat ini.

Anda bisa membawa keluarga Anda dan putra-putri tercinta Anda kesini untuk belajar mengenai kesenian daerah sekaligus menumbuhkan kecintaan tanah air dalam diri mereka.

Selaras dengan namanya, pertunjukkan yang digelar merupakan sebuah pertunjungan angklung yang harmonis dan magis.

Angklung yang merupakan alat instrumen musik asli Indonesia dengan bentuk yang terbuat dari bambu ini mampu menyuguhkan harmonisasi suara yang benar-benar jernih dan menghanyutkan, memberikan ketentraman jiwa bagi para pendengarnya.

Selain performa dari paduan musik Angklung, Anda masih dapat menyaksikan pertunjukan edukasi lain seperti wayang golek, helaran, dan tari topeng.

Anda dapat mengunjungi lokasi ini setiap hari di sore hari karena kegiatan pagelaran diadakan rutin setiap hari sehingga Anda akan dapat mengunjunginya setiap saat.

Jika Anda ingin mengunjungi saung angklung udjo tanpa ribet, boleh menggunakan paket saung angklung mang udjo di sini.

Ssst... di Museum Geologi Bandung Anda akan diajak ke jaman dinosaurus,lho!

museum geologi bandung tempat wisata yang menarik di bandung

Museum geologi bandung merupakan salah satu destinasi yang wajib Anda kunjungi ketika berada di Bandung terlebih bila Anda mencintai fosil-fosil dan arkeologi.

Bagi Anda yang memiliki minat yang lebih terhadap sejarah purbakala maka ini adalah tempat yang sangat pas untuk Anda.

Berlokasi di Jl. Diponegoro, dekat dengan Gedung Sate, Anda akan dapat menemukan sebuah banguan megah dengan nuansa museum yang mengajak para pelancong dan pejalan kaki untuk singgah dan mampir guna merasakan sensasi wisata zaman dahulu yang sungguh fenomenal.

Tidak seperti kebanyakan museum yang seakan membosankan, museum ini menyuguhkan hal-hal yang menarik untuk dipelajar dan diamati, seperti fosil-fosil dinasaurus yang lengkap serta benda-benda bersejarah lainnya.

Akan sangat baik bila Anda dapat mengajak putra dan putri Anda untuk berkunjung di tempat ini, terlebih ia menyuguhkan edukasi dengan kemasan yang berbeda dan menarik.

Anda tidak perlu merogoh kocek yang dalam hanya agar dapat menikmati tempat wisata ini. Cukup dengan tiket berharga ekonomis, Anda sudah dapat masuk ke dalam lokasi museum dan dilemparkan ke dalam nuansa purba yang mengasyikkan apalagi melihat berbagai fosil-fosil utuh makhluk hidup dinosaurus yang hidup berjuta-juta tahun lalu.

Seakan mengajak Anda untuk berbincang dan bertukar pikiran. Museum selalu mampu menyuguhkan pengalaman yang berbeda dan tidak biasa.

Mengajak buah hati Anda tercinta untuk mengunjungi tempat wissata edukasi ini adalah sebuah keputusan yang bijaksana.

Hmm.. mantap-mantap deh makanan di Paskal Food Market

paskal food market tempat wisata yang menarik di bandung

Destinasi wisata terakhir yang tidak boleh ketinggalan adalah Paskal Food Market. Ini merupakan tempat wisata kuliner yang menarik dan ternama di Kota Bandung.

Melengkapi daftar wisata Anda selama berada di Bandung, tentu akan terasa kurang lengkap jika belum mencicipi berbagai jenis makanan dan minuman yang disuguhkan dengan nikmat dan lezat di tempat wisata wajib ini.

Bayangkan Anda dapat mencicipi ribuan jenis makanan dan minuman yang tentunya sungguhlah enak dan lezat.

Sebagai sebuah pusat wisata kuliner di kota Bandung, Paskal Food Market menyediakan lebih dari 1000 kios makanan dan minuman yang menyediakan beratus-ratus jenis menu yang berbeda. Anda tidak akan merasa puas hanya dengan mencicipi satu jenis makanan saja.

Lokasi wisata makanan ini merupakan pusat kuliner terbesar di Bandung yang dapat Anda temui. Anda dapat menemukan tempat ini dengan berjalan menuju jalan Pasir Kaliki.

Nuansa sore hari hingga tengah malam merupakan suasana yang sangat cocok dan selalu direkomendasikan untuk Anda.

Anda akan menemukan keindahan yang berbeda dan seakan memberikan potret pragmatis pasar makanan yang menawan.

Setelah melakukan perjalanan jauh pada kesempatan berwisata alam lain, akan sangat melegakan jika dapat mengistirahatkan badan serta memasok energi dengan menikmati hidangan di Paskal Food Market ini.

Ajaklah kawan-kawan Anda, keluarga Anda, atau pasangan Anda untuk menikmati nuansa makan bersama yang tidak terlupakan.

Baca juga, 10 tempat wisata kuliner di bandung yang keren (jangan coba-coba, ya)

Itulah 5 destinasi wisata wajib yang patut Anda datangi ketika Anda tengah berkunjung di kota indah Bandung.

Berikut adalah sepuluh jumlah list tempat wisata menarik lainnya yang dapat Anda kunjungi di Bandung.

1. Trans Studio Bandung
2. Kawah Putih Ciwidey
3. Saung Angklung Udjo
4. Museum Geologi Bandung
5. Paskal Food Market
6. Kebun Strawberry Ciwidey
7. Kampung Pago Ciwidey
8. Kampung Batu Malakasari
9. Danau Situ Cileunca
10. Perkebunan Teh Malabar

Demikian sekilas bahasan mengenai lima tempat wisata yang menarik di bandung. Semoga bisa menjadi referensi.
Disclaimer: Informasi mengenai tempat wisata dapat berubah seiring berjalannya waktu. Artikel lama mungkin tidak terupdate. Kami sarankan untuk selalu menghubungi pihak pengelola tempat wisata untuk memastikan informasi yang lebih akurat dan terkini sebelum mengunjungi tempat tersebut.
rafting situ cileunca pangalengan gravity adventure