10 Tempat Wisata Kuliner di Bandung Yang Wajib Anda Coba

Tempat wisata kuliner di bandung ini harus Anda coba, karena selain menyuguhkan beragam kuliner nusantara yang bercita rasa tinggi, juga keindahan alam yang mempesona dengan keunikannya masing-masing patut diacungi jempol.

Ketika anda sedang berlibur, tentu tidak akan lengkap jika anda tidak mencicipi kuliner khas daerahnya, bukan?

Terlebih Indonesia merupakan negara yang kaya akan warisan kuliner bercita rasa tinggi, salah satu yang cukup terkenal adalah kuliner di Bandung.

Mendapat julukan paris van java, selain menjadi destinasi wisata belanja serta wisata alamnya yang sangat memukau, Bandung juga memiliki beragam destinasi wisata kuliner.

Dan pada kesempatan kali ini, Gravity Adventure akan mengajak anda untuk melihat tempat-tempat kuliner kota Bandung yang terfavorit dan terkenal dengan cita rasanya.

10 Tempat Wisata Kuliner Terfavorit Di Bandung

1. Floating Market Lembang

tempat wisata kuliner favorit di bandung Floating Market Lembang

Seperti namanya yang unik, karakteristik dari floating market Lembang ini juga unik.

Dihadirkan dengan konsep pasar apung seperti yang ada di Banjarmasin, selain menawarkan wisata kuliner lokal khas nusantara yang bercita rasa tinggi, kawasan wisata ini juga menyajikan keindahan wisata alam yang menarik.

Dengan konsep tradisional yang dipadukan dengan fasilitas modern, tempat wisata yang baru dibuka tahun 2012 ini dengan cepat menarik perhatian para wisatawan, hingga menjadi salah satu destinasi wisata kuliner terpopuler di Bandung.

Untuk masuk ke area pasar apung ini, anda cukup membayar tiket masuk Rp. 10.000 per orang. Selain wisata kuliner anda juga dapat menikmati berbagai wahana outbound seperti taman kelinci, taman angsa, kampung Leuit khas perdesaan lengkap dengan kebun buah dan sayurannya, serta dapat berkeliling danau dengan perahu sewa.

Baca juga ulasan mengenai, floating market lembang, sebuah destinasi wisata yang asyik untuk liburan Anda

2. Sapu Lidi

Sapu Lidi tempat wisata kuliner romantis di bandung

Sapu Lidi merupakan sebuah wisata kuliner yang menjadi salah satu magnet wisata di lembang.

Dengan konsep suasana pedesaan yang asri lengkap dengan saung-saung beralaskan tikar dikelilingi oleh area persawahan membuat suasana makan semakin hangat dan menyenangkan.

Wisata kuliner yang terletak di jalan Sersan Bajuri Kompleks Graha Puspa Lembang ini menyajikan berbagai jenis kuliner, dari makanan khas sunda, Indonesia hingga makanan eropa disajikan disini.

Hmmm sangat menarik bukan?

3. Kampung Daun

tempat wisata kuliner di bandung Kampung Daun

Masih di kawasan Sersan Bajuri Lembang, dengan suasana yang tidak jauh berbeda, terdapat wisata kuliner Kampung Daun yang sangat sayang untuk anda lewatkan.

Anda akan merasakan suasana yang sangat berbeda dari yang anda bayangkan, nuansa pedesaan yang nyaman dengan konsep tradisionalnya yang sangat kental bisa anda rasakan sejak menginjakkan kaki di Kampung Daun.

Suasana semakin didukung dengan berbagai hidangan khas nusantara yang tentunya sangat lezat di lidah. Pasti nafsu makan akan langsung meningkat.

Bagi anda yang ingin menikmati suasana romantis, anda dapat berkunjung ke Kampung Daun pada malam hari, pencahayaan yang bagus, udara yang sejuk dan suasana yang mendukung dapat menjadi paket komplit untuk bersantap malam bersama pasangan.

4. Paskal Food market

paskal food market bandung tempat wisata kuliner di bandung

Mencari tempat makan murah dan nyaman di kota Bandung? Paskal food market adalah tempatnya.

Tempat makan yang beralamat di Paskal Hyper Square, Jl. Pasir Kaliki No. 25-27 bandung ini selalu ramai dipenuhi oleh pengunjung, karena terdapat lebih dari 100 penjual makanan dari makanan khas Bandung, tradisional Indonesia hingga makanan internasional yang bisa anda nikmati.

Para pengunjung juga dimanjakan dengan suasana yang berkonsep ruang terbuka dengan udara sejuk khas Bandung.

Dan semakin romantis pada malam hari dengan hiasan lampu obor yang diatur dengan sangat cantik.

Karena harganya yang sangat terjangkau mulai dari Rp. 10.000, Paskal food market juga menjadi tempat makan favorit anak muda.

5. Nasi Kalong

tempat wisata kuliner unik Nasi Kalong bandung

Wisata kuliner yang wajib anda coba selanjutnya adalah nasi kalong.

Yups seperti namanya, tempat kuliner yang bertempat di Jl. Martadinata bandung ini hanya buka pada malam hari, yakni mulai pukul 7 malam.

Bagi anda yang suka berburu makanan di malam hari, tempat makan ini bisa menjadi satu rekomendasi untuk anda.

Disini anda akan disuguhkan berbagai pilihan lauk pauk dengan ciri khas nasi hitamnya yang terbuat nasi merah, kluwek, kelapa parut dan berbagai jenis rempah-rempah lainnya.

6. Nasi Tutug Oncom

Nasi Tutug Oncom kuliner khas sunda tradisional bandung

Makanan khas sunda lainnya yang wajib anda coba ketika berkunjung ke kota Bandung adalah nasi tutug Oncom.

Anda mungkin masih asing dengan makanan yang satu ini karena hanya dapat ditemukan di rumah makan khas Sunda.

Paduan nasi dengan oncom ditambah lauk pauk lengkap dengan sambal dan lalapannya tidak akan anda dapatkan di tempat lain.

Untuk mendapatkannya anda dapat datang ke Sangrai Bandung yang terletak di depan FO Heritage.

7. Kupat Tahu Gempol

kupat tahu gempol bandung tempat kuliner yang maknyus di bandung

Kupat tahu gempol juga menjadi salah satu kuliner andalan kota Bandung.

Meskipun beberapa daerah telah mengadopsi makanan ini, tentu akan beda rasanya jika anda menikmati langsung di tempat asalnya.

Seperti namanya, makanan ini bisa anda dapatkan di Jl, gempol kulon No.53 Bandung.

Untuk lokasinya sendiri tempat makan yang telah dibuka sejak tahun 1975 ini terletak di jl. dago-Jl. Banda.

Namun kini anda juga bisa mendapatkannya di cabang kupat tahu gempol yang terletak di daerah Dago, Setiabudi, dan di daerah lapangan Gasibu.

Ingat, jangan sampai terlambat, ya! karena tempat makan ini hanya dibuka pada pukul 05.30-10.00 WIB.

8. Surabi Waroeng Setiabudhi

tempat wisata kuliner di bandung surabi waroeng setiabudhi

Kuliner tradisional memang tidak ada matinya. Di Bandung anda dapat menemukan berbagai macam jajanan tradisional yang lezat, salah satunya adalah surabi.

Di Indonesia ada beberapa macam surabi dan masing-masing memiliki ciri khas tersendiri, begitupun dengan surabi khas Bandung dengan berbagai variant rasanya.

Untuk mendapatkan surabi ini anda cukup mengeluarkan uang Rp.3.000-Rp.10.000 per porsinya.

Sangat murah meriah bukan? Ada beberapa tempat makan yang menyajikan menu ini, namun untuk rekomendasi anda dapat mencobanya di jalan Dr. Setiabudhi No.175 Bandung.

Selain surabi, disini anda juga dapat mencoba menu lainnya seperti bakso kampung, serta aneka minuman yang menggugah selera.

9. The Peak

tempat wisata kuliner romantis di bandung the peak bandung

Mencari tempat makan dengan pemandangan indah? Malam hari merupakan waktu yang paling bagus untuk menikmati keindahan kota Bandung dari ketinggian.

Dan The Peak bisa menjadi salah satu tujuan tempat makan yang menawarkan suasana berbeda.

Berlokasi di dataran tinggi, tepatnya di Desa Karyawangi Bandung, The peak menyuguhkan panorama kota Bandung di malam hari yang berhias lampu bak bintang di malam hari.

Suasana yang sangat romantis dan menyenangkan untuk bersantap malam dengan pasangan.

Untuk memanjakan lidah anda, terdapat berbagai menu dari menu makanan lokal hingga makanan barat yang dapat anda nikmati disini dengan kisaran harga dari Rp.20.000 hingga Rp.500.000.

Harga yang sebanding dengan kepuasan yang anda dapatkan.

10. Es Duren Pak Aip

es duren pak aip tempat wisata kuliner bandung yang enak

Terakhir, untuk menutup wisata kuliner anda di kota Bandung tak ada salahnya untuk mampir di kedai es duren pak Aip yang terletak di Jl. Tubagus ismail bandung.

Mendengar kata durian anda tentu sudah terbayang kelezatan cita rasanya.

Ada berbagai varian rasa dari es duren yang tersedia disini.

Untuk soal harga, anda tak perlu khawatir, karena es duren pak Aip ini merupakan kuliner yang murah meriah paling enak di kota Bandung,

jadi jangan lewatkan untuk mampir di kedai es duren pak Aip..

Baca juga, 10 destinasi wisata alam terpopuler di lembang bandung

Demikianlah beberapa destinasi wisata kuliner yang wajib anda coba ketika berkunjung ke kota kembang Bandung.

Bagaimana? Sangat asik-asik tempatnya dan menggugah selera bukan? Jadi jangan sampai terlewatkan. Selain destinasi wisata kuliner diatas, masih banyak tempat wisata kuliner di Bandung yang bisa anda nikmati.

Semoga informasi yang telah Gravity Adventure sampaikan di atas dapat bermanfaat dan menjadi rekomendasi tempat wisata kuliner saat anda berkunjung ke Bandung.
Dapatkan paket paling menantang outbound rafting, flying fox, paintball, offroad dengan harga terbaik khusus bagi Anda. Dapatkan di sini