Ada Apa Saja di Hutan Pinus Rahong Bandung? Simak di Bawah Ini
rafting situ cileunca pangalengan gravity adventure

Ada Apa Saja di Hutan Pinus Rahong Bandung? Simak di Bawah Ini

Di Kota Bandung terdapat wisata alam yang populer dan banyak sekali pengunjungnya dari luar kota, tempat wisata tersebut adalah Hutan Pinus Rahong.

Hutan Pinus Rahong merupakan destinasi wisata yang ada di Desa Pulosari, Kec. Pangalengan, Kab. bandung, Jawa Barat. 

Jika Anda datang dari Kantor Pemda Kabupaten Bandung, maka jarak tempuhnya adalah sekitar 75 menit, jarak hutan ini dari Kantor Pemda Bandung sekitar 32 km.

Wisata Hutan Pinus Rahong

Hutan ini merupakan tempat wisata alam yang sudah ada sejak tahun 2000, namun baru populer dan diketahui masyarakat luar sejak 4 tahun yang lalu. Kawasan hutan ini berada di wilayah Perhutani dengan luas kurang lebih 1,4 hektar.

Hutan pinus rahong bandung

Tempat ini menawarkan berbagai paket wisata yang sangat lengkap, mulai dari arung jeram, camping ground, outbound, paintball, flying fox, dan spot selfie, offroad, dll.

Arung jeram di tempat ini cukup istimewa karena tempatnya yang berada di dataran tinggi sehingga suhunya cukup rendah. Selain itu, arus aliran sungainya yang cukup deras juga membuat rafting di sini makin menantang, untuk panjang sungainya kurang lebih 5 km.

Tiket Masuk dan Parkir

Keindahan alam dari Hutan Pinus Rahong ini bisa Anda dapatkan dengan uang Rp. 10.000, namun kadang tidak ditarik untuk biaya masuk alias gratis. Jadi untuk jaga-jaga biaya masuk siapkan Rp. 10.000 dan untuk parkir Rp. 5.000 bagi yang membawa kendaraan pribadi.

Dengan uang segitu Anda sudah bisa berpetualang di kawasan Hutan Pinus Rahong dengan bebas, namun Anda tetap harus menjaga kebersihan dan jangan buang sampah sembarangan.

Harga Bermain Paintball dan Flying Fox

Di hutan pinus ini Anda juga bisa berkemah, untuk berkemah Anda harus membayar Rp20.000/orang untuk 24 jam. 

Anda juga bisa melakukan kegiatan outbound seperti paintball, untuk permainan ini harganya adalah Rp. 80.000 dengan minimal 20 orang yang dibagi menjadi 2 tim. Selain paintball, Anda juga bisa mencoba flying fox dengan mengeluarkan uang sekitar Rp. 20.000.

Tonton Keseruan Mereka Saat Bermain Paintball Game!

KLIK DI SINI SEKARANG JUGA

Pesona keindahan alam yang ada di Hutan Pinus ini tidak kalah dengan hutan-hutan pinus lain yang ada di Bandung.

Selain pohon-pohon pinus yang tinggi dan lebat, Anda juga bisa melihat pemandangan kebun teh hijau yang terbentang luas di kawasan ini. Ada juga aliran sungai Palayangan yang bisa Anda lihat keindahannya sambil mengeksplorasi hutan pinus ini.

Hutan Pinus Rahong menjadi tempat yang sangat cocok untuk liburan, terutama bagi Anda yang tinggal di perkotaan.

Di mana di kota itu sangat ramai dan padat, selain itu udara di kota juga sudah tercampur dengan polusi kendaraan bermotor. Nah, di hutan ini suasananya sangat tenang, asri, dan damai.

Selain itu udara di Hutan Pinus Rahong Bandung ini masih sangat bersih dan suasananya juga sangat menyegarkan, tidak seperti di perkotaan.